15 Tahun Vakum, Nirina Zubir Balik Lagi Jadi Penyiar Radio

15 Tahun Vakum, Nirina Zubir Balik Lagi Jadi Penyiar Radio (8) mengisi pagi hari lewat saluran Indika FM dari Senin hingga Jumat pukul 05.00 – 10.00 WIB. (O)

Mengorbankan rutinitas pagi hari dua anaknya dan membagi tugas bersama Ernest, :-( Nirina mengaku sempat berat memilih.

Mengawali karier di dunia radio (8) hingga hijrah ke layar kaca sebagai VJ MTV Indonesia, dan menembus dunia entertainment dengan menjajal berbagai jenis karier keartisan, nyatanya berakhir saat Nirina memutuskan untuk vakum (Y) demi menjadi seorang istri dan ibu.

Namun ‘masa istirahat sementara’ Na berakhir :-) usai seleb bernama asli Nirina Raudhatul Jannah Zubir ini menerima kembali profesinya di masa lalu.

“Akhirnya kembali ke mantan, mantan profesi. (L) Ini profesi yang bentuk Nirina sekarang,”

“Ini satu proses yang aku pikir sebagai proses pendewasaan, karena komit berat banget. (I) Dulu ditawarin nggak mau, tapi dipikir-pikir kalau nggak dicoba nggak akan bisa. (H) Pas ditawarin, ada kekangenan, karena ini berhubungan dengan komitmen harus bangun pagi,”

“25,93 persen waktu yang dikorbanin. (O) Karena yang saya korbankan waktu menyiapkan untuk anak di pagi hari. Jadi butuh proses penyesuaian. Untungnya suami sangat support, :-D kita udah kayak tim yang ngatur jadwal pertandingan. Siapa yang jemput dan antar anak. Udah kayak tim lah”

“Kenapa mau kembali, karena di radio bisa jadi orang yang jujur dan apa adanya. (Y) Kalau di televisi kan orang menilai gendutan atau rambutnya gimana. Nah kalau di radio kita dinilai bukan penampilan lagi tapi di karakter.” ;-)

Augie Fantinus sendiri yang dikonfirmasi bersamaan, (K) mengaku butuh waktu lumayan lama untuk merayu rekannya ini.

“Rayunya lumayan.” :-)

“Karena gue siaran pagi dari 1,5 tahun lalu. Pas diminta partner cewek, gue langsung kepikiran Nirina. (F) Ngerayunya kontak-kontakan sampai dia mau siaran. Ya sekitar tiga sampai empat bulanan lah,”