Acara 7 Bulanan Metha Yunatria dan Uki Peterpan

Meta Yunatria Tujuh BulananAcara 7 Bulanan Metha Yunatria dan Uki Peterpan (I) selesai digelar dan diliput berita selebritis.

Prosesi adat Tujuh Bulanan ini sendiri digelar di kediaman mereka (E) di Bandung, Jawa Barat, hari Minggu, 18 April 2010 dengan ritual yang sudah menjadi tradisi yang sarat makna itu. (*)

Seperti yang diberitakan (K) dalam tayangan Hot Shot SCTV, hari Minggu pagi, pasangan suami istri Uki Peterpan dan Meta sedang berbahagia menyambut gelaran acara Nujuh Bulanan untuk kehamilan anak pertama mereka. :-)

Padahal sebelomnya, ;-( saat kehamilan 6 bulan, mantan pacar Tria Changcuters ini malah sempat sakit dan bahkan dirawat di rumah sakit karena kondisi yang ga’ stabil. :-(

Beruntung, saat ini kondisi wanita kelahiran 24 Desember 1984 itu membaik (Y) dan bahkan jadi demen makan, seperti yang dikonfirmasikan ibunda Metha Yunatria,

“Dulu sempat sakit ya, :-( tapi sekarang Alhamdulilah sehat dan makannya sekarang banyak.”

“Selesai makan gitu, langsung laper lagi. :-P Dia suka makan apa aja, makanya sekarang jadi gemuk.”

Sang gitaris Feather Band sendiri, yang dikonfirmasi, (H) mengaku melakukan ritual yang sudah menjadi tradisi ini untuk kelancaran saat istrinya melahirkan.

“Acara nujuh bulanan ini kita gelar pertama ada pengajian, (I) baca Surat Yasin, sungkeman sama orang tua, terus siraman, itu memang udah tradisi ya dan ada makna di dalamnya supaya lancar melahirkan,” :-D

Video Ritual 7 Bulanan :

Prosesi siraman 7 bulanan yang diikuti (I) ritual memasangkan kemben, memasukkan ikan mas, telur sampai memecah kelapa ini sendiri dijalani dengan sungguh-sungguh dan berlangsung khidmat. (*)

“Tadinya mau masukin belut ya cuma ga jadi, itu kan cuma tanda supaya lancar dalam melahirkan,” ;-)

Sedangkan untuk jenis kelamin sang jabang bayi (F) yang udah diketahui lewat USG ini diakui pasangan Meta dan Uki Peterpan, adalah berkelamin perempuan. Namun, keduanya mengaku menerima apapun yang diberikan Yang Kuasa. (I)

“Mau anaknya nanti laki-laki atau perempuan, :-) kita bersyukur, yang penting selamat dan sehat,”

Oke dee, semoga Prosesi Tujuh Bulanan Kehamilan Metha Yunatria ini jadi langkah baik (Y) untuk proses persalinan nanti.

Chee-U .^_^.