Acara Kotex Style Pads dan Kampanye I Know Girls’

Amanda Datang Bulan PertamaBerita Haid Pertama Rachel Amanda dibagi di Acara Kotex Style Pads dan Kampanye I Know Girls’ yang digelar di Djakarta Theatre. (Y) Dan sebagai Duta kampanye I Know’ Girls’, Amanda pun berbagi cerita pengalaman menstruasinya yang dilalui dengan panik, kaget dan nangis. ;-(

Sekedar informasi, (I) Kotex  Style dan Rachel Amanda Aurora sebagai duta kampanye (H) bakalan nongol di 300 sekolah di Pulau Jawa.

Hampir semua cewek punya pengalaman unik pas Mens pertama kali, ;-) termasuk yang dialami penyanyi rekan duet Opick, Amanda.

Pelantun lagu Soundtrack Manohara ini yang dikonfirmasi (H) di Acara Peluncuran Kotex Style Pads di Ballroom Club XX1 Djakarta Theatre Lantai 2, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari Senin, 18 Januari 2010, mengaku menangis pas liat darah. ;-( Dan sempet ketakutan dan sedikit shock lantaran menjalani siklus periodik tersebut.

“Aku pertama kali menstruasi Juni 2007. (O) Saat itu usiaku 12 tahun. Aku kaget dan nangis karena khawatir sakit apa,”

“Beruntung mama memberitahu kalau aku menstruasi. Mama bilang aku sudah besar dan harus pintar menjaga diri” (Y)

Untuk perawatan Vagina, setiap menstruasi gadis kelahiran Jakarta, 1 Januari 1996 ini selalu mengganti pembalut (~) sampai tiga kali sehari. Tapi, jika lokasi syuting ga’ nyaman, paling-paling hanya ganti 2x pembalut.

“Aku sempetin ganti pembalut. Kalau bisa ganti pembalut tiga kali,” :-)

Rachel Amanda Rachel Amanda Aurora

Duta I Know’ Girls’ – Kotex Style Pads

Seiring dengan kedewasaannya itu, pemain Sinetron Kejora dan Bintang bareng Alyssa Soebandono ini mengaku kaget :-O melihat kenakalan remaja yang dianggap sudah tren dan hal yang wajar.

“Kadang kita memang takut :-[ kalau kenakalan-kenakalan remaja itu justru dianggap sebagai trend.”

“Dibilang gak gaul lah kalau gak nakal. Kalau baik-baik dibilang cupulah. :-P Justru disini aku mau nonjolin bahwa untuk menjadi remaja yang berani, gak harus bandel atau melakukan sesuatu diluar batasan kita.”

“Jadi harus hati-hatilah menghadapi godaan saat ini.” (H)

Dan untuk urusan pacar alias kekasih, (F) gadis remaja ini mengaku sudah berani melirik cowok keren. Karena itu hal normal bagi cewek seusianya. Tapi, untuk pacaran, bintang film bioskop “I Love You, Om” ini mengaku belom kepikiran. :-)

“Kalau untuk pacaran belum karena masih belum kepikiran, (L) apalagi aku harus sibuk syuting dan kesibukan lainnya,”

Mitos Kesehatan Menstruasi :

Kotek Style Pads

Kampanye ‘I Know Girl’ sendiri berisi pengetahuan dan sikap positif remaja (Y) mengenai ilmu mengenai seks yang dinilai tabu. Bersama artis remaja, Amanda, sebagai duta akan membantu menularkan pemahaman fakta tentang tubuh perempuan ke jutaan remaja putri lainnya. :-)

Nantinya 100 remaja putri pilihan (Y) yang tergabung dalam ‘I Know Girls’ akan meluruskan pengalaman dan pengetahuan yang mereka dapatkan dari workshop Kotex, Brand pembalut wanita produksi PT Kimbely-Clark Indonesia. :-D

Cewek-cewek yang masih duduk dibangku SMP ini bertugas akan mengkampanyekan fakta (I) dari mitos yang selama ini dipercaya banyak remaja putri. Duta-duta ini juga akan mengikuti serangkaian acara Kotex Pads kedepan (F) seperti school roadshow di 5 kota besar (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya) ditemani dua ahli handal Ratih Ibrahim (psikolog) dan dr. Boy Abidin (ABGYN).

Penyanyi Anak Terbaik, Anugerah Musik Indonesia 2005 ini lantas bercerita (K) soal mitos kesehatan yang selama ini beredar di masyarakat.

“Aku pernah dengar, :-S naik sepeda bisa buat wanita enggak perawan lagi atau pakai bra bisa menyebabkan kanker.”

“Padahal, itu hanya mitos yang tidak perlu dipercaya,” :-$

Selain mitos tersebut, Amanda juga mendengar rajin minum es bisa menghambat menstruasi. (B)

“Kalau menurut aku tidak benar. :-S Itu kan minuman diserap tubuh, terutama es. Es itu benda yang dingin, sedangkan tubuh kita lebih hangat.”

“Sebenarnya es itu akan meleleh dalam tubuh kita,” ;-)

Nah, dengan adanya Kampanye Kotex, I Know’ Girls’ ini barengan Rachel Amanda, (Y) semoga kalian para remaja bisa lebih tau tips kesehatan kewanitaan.

Chee-U .^_^.