Acara Malam Bainai Melanie Putria dan Angga Puradiredja

Melanie Angga MaliqAcara Malam Bainai Melanie Putria dan Angga Puradiredja (I) digelar hari Jum’at, 05 Maret 2010 malam.

Rangkaian Prosesi Ritual Adat Leluhur Melani (H) dari Padang ini sendiri dilakukan sebelom hari H pernikahan keduanya, pada Minggu, 07 Maret 2010. (O)

Melani Putria Dewita Sari (F) sendiri dikonfirmasi tim gosip Hot Shot sebelom acara Adat Malam Bainai dimulai.

Dengan mengenakan sunting tiga tingkat dengan busana Anak Daro, (I) baju Adat Minang bersulam benang emas berwarna merah jambu, serta ga’ lupa inai di kukunya, Putri Indonesia 2002 ini terlihat sumringah. :-D

Persiapan Pernikahan Melani Putria Angga Maliq :

Melanie Putria Desita Sari

“Hari ini aku lagi persiapan menghadapi malam bainai. :-) Sekarang lagi didandanin, ala pengantin Sumatera Barat.”

“Hari ini, yang hadir di sini, semuanya yang hadir di sini, (L) keluarga, temen-temen deket, orang-orang yang aku sayang gitu. Jadi rasanya, kaya’ yang diawang-awang gitu ya, semua orang ada di sini untuk aku.” :-D

“Dulu, sering ngeliat orang melakukan prosesi malam bainai, :-$ sekarang aku yang melakukan, aku yang ngerasain itu juga rasanya kaya’ alhamdulillah, bener-bener yang semriwing, nikmat-nikmat gitu deh.” :-P

Perlengkapan Malam Bainai

Sebelum acara Malam Bainai dimulai, (~) juga digelar Prosesi Babako Babaki, yakni Melanie diarak memasuki rumah oleh keluarga pihak ayahnya, dengan membawa seekor kambing (~) sebagai persembahan untuk sang calon mempelai.

Acara terlihat meriah dengan acara berbalas pantun khas Minang. (E)

Usai mengarak melanie memasuki rumah, keluarga ayah mendiang melanie menyerahkan semua hantaran (G) kepada dara kelahiran wanita kelahiran 17 April 1982. Suasana jadi heboh pas melanie (H) menerima persembahan seperti kambing, ayam, dan hantaran lainnya.

Dan, setelah acara Babako berakhir, Angga Maliq sang calon mempelai pria (Y) datang didampingi orang tua dan sanak keluarganya.

Dengan ritual adat padang, (F) Angga dan keluarga dipersilahkan masuk, tapi calon pengantin pria harus menunggu di luar dan tidak diperbolehkan bertemu dengan calon istrinya. :-$

Malam Bainai Melani Putria

Menurut rencana, (O) Pernikahan Melanie Putria dan Angga Puradiredja Maliq ‘n d’essensial akan digelar hari Minggu, 07 Maret 2010.

Akad Nikah akan dilaksanakan pukul 13.30 dengan Adat Sunda, (F) sedangkan Resepsi pernikahan digelar pukul 19.00 dengan Adat Minang.

“Aku lebih tegang ke akad nikahnya sih ya, :-$ ijab kabul aku dan Angga. Insya Allah lancar,”

Oke deh, :-) semoga acara Melani Putria & Angga Maliq Menikah berjalan sesuai dengan rencana dan harapan.

Chee-U .^_^.