Aktor Senior Piet Pagau : Dari Kyai, Pendeta, Pilot, Bupati, Jendral, Preman dan Mayat

Berita artis kali ini bawa bahasan soal (K) Aktor Senior Piet Pagau : Kyai, Pendeta, Pilot, Bupati, Jendral, Preman dan Mayat, adalah peran yang dimainkannya sepanjang karier 1977 hingga kini. (O)

Satu Peran yang belum pernah dicoba Piet Pagau, yaitu menjadi Banci, (H) lantaran tidak rela jika harus mencukur kumis tebalnya…


Aktor lawas Piet Pagau, (Y) memang masih terus eksis hingga sekarang. Suami Alm. Rita Zahara ini bahkan sudah berkarier ;-) selama 63 tahun lamanya.

Selebritis kelahiran Desa Baru Raya, Mempawah Hulu, Landak, Kalimantan Barat tahun 1951, :-D yang identik dengan kumis tebal dan tahi lalat di pelipis ini sendiri kini tengah disibukkan dengan (I) syuting Film Garuda Superhero.

Piet sendiri yang dikonfirmasi (K) di Gedung Produksi Film Negara (PFN), Otista, Jakarta Timur, berbagi cerita (H) tentang kariernya sepanjang masa lalunya,

“Mau itu jadi pemeran utama, pemeran pembantu, atau figuran sekalipun, saya sikat semua. ;-) Karena buat saya, aktor ini adalah mata pencaharian,”

“Saya bisa jadi apa saja di sini. :-) Saya pernah berperan jadi kyai, pendeta, pilot, bupati, jendral, preman, semua. Bahkan figuran jadi mayat saja saya pernah,” ;-)

“Selain itu, saya pernah juga berperan jadi komandan tentara. ;-) Lah, tentara beneran saja belum tentu bisa kan? Itu enaknya,”

“Kalau dibilang aktor itu musti serba bisa, saya tidak setuju. :-S Kenapa? Karena saya nggak bisa jadi banci,”

“Ini (akting -red) sudah jadi bagian dari hidup saya, (Y) jadi saya tidak pernah merasa jenuh jadi aktor”

“Di profesi lain, :-S kalau atasan lagi lewat, bawahan harus nunduk, hormat, diam. Sedangkan di film, produser lewat, kita bahkan nggak perlu menurunkan kaki dari atas meja,” :-)

“Di dunia perfilman ini, perasan saya merdeka. Itu yang membuat saya nyaman,” (L)