Album Baru Kangen Band – Album Juminten

kangen band lampungGosip Panas peluncuran Album Ketiga Kangen Band jadi berita musik kali ini. Grup band asal Lampung yang diawal karir sempet diragukan publik alias masuk Aliran Underdog, kali ini maju dengan album paling anyar. Hari Sabtu, 18 April 2009 kemaren, Kangen Band meluncurkan Album Juminten yang jadi saksi perjalanan mereka di ranah musik tanah air. Semoga Album Baru Kangen Band – Album Juminten bisa diterima publik yach (L)


Album Juminten Kangen Band dirilis bersama Buku Biografi Kangen Band yang nyeritain soal sepak terjang Grup band yang digawangi Doddy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry. Ditambah, Eren si vokalis latar. Album ini berisi 12 lagu yang kebanyakan lagu ciptaan Doddy Gitaris Kangen Band. Lagu-lagu ini diambil dari pengalaman dan khayalan. ;-)

“Jadi di album ketiga ini campur aduk ..berhubung di Jakarta dah banyak temen, jadi banyak referensi, banyak yang membimbing jadi temen kasih ilmu buat kita…jadi campurlah warna musiknya,”

“Penggarapan album itu hanya dua bulan. Kita kumpulkan dulu materi-materi lagunya. Kebetulan juga ada stok lagu, karena sejak di sekolah sudah sering menulis lagu,”

“Walau sibuk memenuhi permintaan show, kami tetap berusaha untuk mengumpulkan lagu baru demi kepentingan album berikutnya. Kita pun mencoba memberikan warna musik yang baru di setiap album. Biar penggemar tidak cepat bosan,”

kangen band

Buku Biografi Kangen Band sendiri dikemas dengan cover karikatur lucu supaya ga’ terkesan terlalu formal. Buku Biografi ini ibaratnya ngisahin perjalanan Kangen Band yang dramatis saat masuk gerbang Musik Tanah Air sampai pencapaian mereka di hari ini. :-D

“Buku…disini banyak cerita kita, ya mungkin kita banyak lali dan agak lupa dengan materi ya..dengan baca buku ini mengingatkan kita lagi ..kita yang dulu dan sekarang beda…dalam artian kok kita lupa dengan keadaan yang sekarang ini..akhirnya..dengan baca buku ini jadi ingat kembali,”

“Satu biar ga bosen , dua ini mengingat kisah kita yg dulu jadi kalu dibuat elegen ga bagus …jadi dibuat karikatur, klu orang lihat sampulnya tertaril..wah lucu tuh,”

Kangen Band mengawali karir dengan dibentuk tahun 2005. Album Pertama Kangen Band diluncurkan Maret 2007 yaitu Album Tentang Aku, Kau dan Dia. Album Kedua, Album Bintang 14 Hari yang ngusung lagu DOY, yang juga bisa ngubah penilaian soal Band ini. Kangen Band sendiri pernah sabet Band Terfavorit SCTV Award Tahun 2007. Dan kisah perjalanannya juga pernah diangkat di Sinetron Aku Memang Kampungan di taon 2007.

Sukses dee ama Album ketiga kangen Band = Album Juminten juga Buku Rahasia Kangen = Kisah Inspiratif Anak Band. :)

Chee-U .^_^.