Album Boomerang Suara Jalanan

boomerangGrup musik cadas asal Surabaya bakal unjuk gigi setelah vakum 5 taon. Album Boomerang Suara Jalanan jadi bukti kembalinya Boomerang ke jagad musik tanah air sekaligus nandai bergabungnya Boomerang dengan Perusahaan rekaman Logiss Record, milik Log Zhelebour. (8)

Usai Album Urbanoustic di taon 2004 dibawah label Sony BMG, sang gitaris John Paul Ivan, keluar dari Boomerang. Ivan pun lantas bikin band baru, Trio JPI bareng Bondan Prakoso, dan Cliff. Boomerang sendiri lantas adain audisi buat cari pengganti Ivan. Sampai akhirnya didapet 2 gitaris, Oi dari Power Metal dan Tommy, gitaris asal Riau. Sayang, formasi baru itu juga ga’ bertahan lama. Tahun 2006, Boomerang ganti formasi lagi dengan nge-gandeng mantan gitaris Power Slaves, Andry Franzzy. :-)

boomerang

Roy, sang vokalis yang ditemui di Score! Cilandak Town Square, Jakarta Selatan mencoba mengkonfirmasi.

“Setelah dapat formasi baru, sejak tahun 2006, kami sudah bikin lagu. Kami bahkan sudah menyelesaikan 13 lagu dalam format master. Saat itu, kami tinggal menunggu proses akhir sebelum album itu beredar di pasaran. Saat ini, kami lagi ngantri untuk rilis album. Karena saat itu musik rock mati suri. Tren musik waktu itu dan sampai sekarang masih didominasi musik pop alternatif. Jadi, kesannya kami tidak ada. Dan, tentang kepindahan kami dari Sony BMG ke label lama Logiss Record yang konsern musik cadas, terus terang saat itu kami stres. Kami tidak bisa menunggu terus. Padahal kami sudah siap sekali dengan album baru kami yang tetap bergenre Heavy Metal.”

Para personel Boomerang pengen nge-buktiin kalo Boomerang Still Alive And Never Surender. Boomerang masih bisa memberikan musik pada Boomers ( fans Boomerang ) dan juga pada publik indonesia.

Personil Boomerang 2009 :

  • Roy Jeconiah Isoka Wurangian (vokal)
  • Hubert Henry Limahelu ‘HH5H (bass)
  • Farid Martin (drum)
  • Andry Franzzy (gitar)

boomerang

Di tangan Log Zhelebour, Boomerang berharapnya bisa nemuin identitas sebagai band rock yang disegani. Log sendiri siap menerima kembali si anak hilang. Bahkan, Log membantah kabar telah merebut kembali Boomerang dari Sony BMG yang udah menaungi band cadas ini selama 8 tahun. (H)

“Bukan tipikal saya untuk merebut band manapun. Keputusan Boomerang untuk pindah label mungkin karena masalah kekecewaan dengan produser sebelumnya. Tapi semuanya sudah melalui proses yang sebaik-baiknya. Lagipula, seperti kata Roy, ini ibarat kembalinya si anak hilang. Boomerang lahir dan besar karena Loggis Record. Jadi, ini momentum untuk kembali bangkit.”

Album Boomerang Suara Jalanan diharapin disambut baik para Boomers. Rencanaya, di Album Baru Boomerang bakal ditambahkan CD karaoke lagu Seumur Hidupku. Para personel Boomerang sendiri agak grogi dan canggung saat syuting video klip Lagu Seumur Hidupku, karena udah 5 taon vakum ditambah lagi musti syuting bareng istri masing-masing. ;-)

Chee-U .^_^.

nyata|musik