Anak Inul Daratista, Yusuf Ivander Damares

inul daratista foto hamilGosip artis bawa kabar kelahiran Anak Inul Daratista, Yusuf Ivander Damares. Agak telat sie, tapi ga’ papa yach, yang penting ada artikelnya. ;-) Anak pertama Adam Suseno dan Inul Daratista yang ditunggu setelah 13 tahun menikah akhirnya lahir juga lewat program Bayi Tabung dan Operasi Caesar. Bayi Laki-laki yang dicap sebagai Bayi Inul Daratista, Bayi Termahal ini lahir dengan berat 2,42 kg dan panjang 47 cm. :-D

Kelahiran Yusuf Ivander Damares dianggap Adam dan Inul sebagai berkah dibalik Angka Sembilan. Lahir tanggal Sembilan belas Mei, jam Sembilan lebih dua puluh sembilan, tahun dua ribu Sembilan, menambah lengkap mitos angka 9 sebagai angka keberuntungan anak Inul Daratista dan Adam Suseno. (I)

Awalnya, kelahiran Yusuf dijadwalkan tanggal 27 Mei 2009 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sayangnya pas kontrol, Minggu (17/5), Inul Daratista malah langsung diminta rawat inap. Sampai akhirnya, tanggal 19 Mei, Inul Daratista Melahirkan juga. (L)

“Awalnya, kami hanya ingin kontrol, terus waktu diperiksa ternyata CTG (cardiotocograph, memonitor kondisi bayi di uterus pada masa kehamilan, Red)-nya turun sampai 70. Normalnya 110 sampai 170. Itu karena plasentanya tertindih bayi, Inul sampai dibantu oksigen karena nafasnya sesak saat diperiksa dalam posisi miring,”

“Karena kondisi tersebut, Inul disarankan untuk mendapatkan perawatan, dan proses persalinan dipercepat. Sebelumnya dokter di Medistra juga sudah koordinasi dengan dokter di RS Siloam (Surabaya) untuk mendapatkan kepastian boleh tidaknya dilakukan proses kelahiran lebih cepat ini,”

Foto Inul Daratista Hamil :

inul daratista hamil

Dua dokter yang merawat dan menangani saat mananam benih Bayi Tabung di RS Siloam Surabaya pun sudah memberi lampu hijau untuk tindakan Dokter RS Medistra. Kahamilan Inul yang sudah 37 minggu lebih dianggap cukup umur untuk dilahirkan. :-)

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Selama proses kelahiran aku menemani dan mengajak Inul ngobrol agar tidak terasa sakitnya,”

“Kenapa tidak tanggal 18 agar jika dijumlah jadi nomor 9, karena nanti sama dengan tanggal lahirku. Lagipula Inul belum siap. Meski akhirnya diputuskan tanggal 19, kan masih ada unsur sembilannya,”

Foto Yusuf Ivander Damares :

yusuf ivander damares

Arti dibalik nama Yusuf Ivander Damares.

Nama Damar ditemukan tak sengaja saat jalan – jalan di Mall Jakarta. Awalnya, Adam ga’ paham betul dengan nama Damar. Adam hanya mengaitkan Damar itu sebagai kependekan nama mereka, Adam dan Ainur Rokhimah (nama asli Inul Daratista). Tapi, belakangan diketahui, damar dalam bahasa Jawa berarti lentera. Tak puas hanya dengan nama Damar, Adam lalu menambahkan akhiran es di belakangnya. Akhirnya Adam dapat informasi damares dalam bahasa Amerika Latin berarti ‘anak dari’. Nama Yusuf sendiri diharapkan akan jadi keturunan Nabi Yusuf As, yang rupawan dan tinggi derajatnya. ;-)

“Aku sudah beli beberapa buku nama untuk mencari yang cocok, tapi nggak dapat juga. Dan ketika jalan-jalan di mall tiba-tiba terlintas nama Damar,”

“Kalau nama tambahan es, jadi damares, awalnya tidak tahu maknanya apa. Waktu itu sih, hanya utak atik, es itu kan dingin, sejuk. Jadi semoga anak itu nanti bisa jadi penerang dan sekaligus penyejuk bagi keluarga,”

“Yusuf Ivander Damares arti keseluruhannya berarti anak lelaki pemberani, gagah dan memiliki paras ganteng dari Adam dan Ainur Rokhimah yang bisa jadi penerang sekaligus penyejuk bagi dirinya maupun orangtuanya,”

Chee-U .^_^.

  • _”PANDA”_

    WAAaaaahhhhhhhhh…. bwt mbak Inul SLAMEt YAWWW……….
    bwt anak pertamany………
    Smoga anakny sehat,tumbuh jd anak yg baek,sopan santun,dan penyabar kyak mbak Inul & Mas Adam.
    Dan sllu dlam lindungan TUHAN……..
    Slamet ya,,,,,,,,,,,

  • deulis

    Selamat yach buat mba Inul & Mas Adam atas kelahiran anak pertamanya.

  • seffiindra

    Selamat ya mbak Inul,semoga anaknya menjadi anak yang berbakti pada orang tuanya,rejekinya bertambah dan keluarga mbak inul menjadi lengkap dengan si kecil yang lucu.Sukses buat mbak Inul yang cantik (L)

  • http://www.blekenyek.blogspot.com willyo alsyah putra pratama

    katanya sih bayi termahal bro…………..??????