Ananda Mikola Bebas

Ananda Mikola BebasPembalap Ananda Mikola divonis 7 bulan penjara karena dianggap ikut membantu merebut kemerdekaan orang lain. Sama seperti sang pacar, Marcela Zalianty, pembalap nasional inipun diputuskan bersalah oleh Pengadilan Negeri.

Meski berita selebritis soal Ananda Mikola Bebas (karena sudah habis masa tahanan) ini membuat haru banyak orang, tapi tetep aja Nanda kecewa dengan putusan Sidang. ;-(

Jadwal pertama mantan pacar Laudya Cintya Bella ini begitu keluar dari penjara adalah menemui sang Eyang, setelahnya baru akan pulang ke rumahnya di Sentul. Mince, ibunda Ananda yang datang sendiri tanpa ditemani ayah Ananda, Tinton Soeprapto atau sang adik, Moreno ini mengkonfirmasi bersama sahabat Ananda, pengacara Sandy Arifin dan aktor Okan Cornelius. Ikut hadir juga Marcella dan keluarganya. :-D

“Iya keluar dari sini Ananda akan pulang ke rumah eyangnya di Tebet. Ketemu eyangnya dulu,”

“Rencananya setelah dari rumah eyangnya, baru akan pulang ke Sentul.”

Vonis Penjara Ananda Mikola :

Vonis 7 Bulan Penjara Untuk Ananda Mikola diambil karena Ketua Majelis Hakim Makmun Masduki mengatakan Ananda terbukti bersalah secara sah dan menyakinkan telah membantu perbuatan merampas kemerdekaan seseorang dalam kasus penganiayaan terhadap Agung Setiawan. Sidang ini sendiri digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (O)

Keterlibatan Ananda adalah memberikan uang sebesar Rp 700 ribu kepada Muhamad Harianto. Dengan uang itulah, Hari dan dua rekannya membayar kamar hotel Ibiz Tamarin, tempat mereka menyekap Agung. Sesuai dengan Pasal 56 KUHP, Ananda dianggap telah membantu melakukan kejahatan perampasan kemerdekaan. Sementara itu, tuntutan Pasal 351 terkait penganiayaan terhadap Agung Setiawan dinilai hakim tidak terbukti.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa, yaitu dua tahun enam bulan penjara. Hakim menganggap tuntutan jaksa terlalu berat dan tidak seimbang dengan kesalahan. Hakim juga memerintahkan agar Ananda segera dikeluarkan dari tahanan karena telah mendekam dipenjara sejak tanggal 3 Desember tahun lalu. Hukuman dipotong dengan masa tahanan. Hal-hal yang meringankan antara lain Ananda bersikap sopan selama persidangan, masih muda, dan pernah berprestasi dalam dunia otomotif.

Artis yang pernah tersangkut kasus Vidio Porno ini sendiri ngaku kurang puas dengan putusan hakim meskipun hanya dihukum tujuh bulan penjara. Dia tetap bersikukuh tak bersalah. :-(

“Walaupun segera bebas, tapi hakim memutuskan saya bersalah. Belom tau banding atau engga’, yang penting mengurus pembebasan saya dulu,”

Ananda dan Marcella Umrah Bareng :

Ananda dan Marcella Umrah Bareng

Usai Putusan Vonis Ananda Mikola habis masa tahanan, keluarga mengaku belom punya rencan mengadakan syukuran. Tapi, Ibunda Ananda Mikola, Mince Soeprapto saat dikonfirmasi gosip artis seperti yang dikutip oktavita.com mengaku akan mengadakan umrah bersama keluarga dan Marcella Zalianty. :-)

“Belum ada rencana untuk syukuran. Sejauh ini kita hanya masih menunggu semuanya diselesaikan pihak kejaksaan. Tapi untuk umroh, insyaallah jadi. Rencananya kita pergi sekeluarga. Marcella Insyaallah ikut serta,”

“Rencananya hari ini mau sungkem sama eyang,”

“Kalau soal Rencana Pernikahan Ananda dan Marcella di Mekkah, itu engga’ bener.”

Chee-U .^_^.