Andar Situmorang Tuntut Manohara Di Deportasi

Andar SitumorangAndar Situmorang kembali bersuara. Pengacara kontroversial yang pernah menuntut Inul Daratista di kasus hak cipta tapi kalah dalam persidangan ini kembali muncul beritanya. Andar Situmorang Tuntut Manohara Di Deportasi jadi bahasan berita selebritis kali ini. Andar yang juga Direktur Eksekutif GACD menyebut jika Manohara sudah jadi warga negara malaysia, daisy fajarina meng-eksploitasi anak dan melakukan pembohongan publik. Andar yang saat ini sedang berada di Malaysia, menambahkan kalo Manohara DPO kepolisian Kelantan. :-O

F. Romula Sitorus, SH selaku Direktur Hukum dan Hubungan Internasional Public Commite GOVERNMENT AGAINST CORRUPTION & DISCRIMINATION bidang Penegak Hukum Ormas Independent PATRIOT MUDA DEMOKRAT mengirimkan surat No: 15/GACD – PMD/VI/109 pada Presiden RI, Duta Besar Kerajaan Malaysia di Indonesia, Duta Besar RI di Malaysia, Raja Kelantan Sultan Islmai II Petra yang berisi himbauan pada pemerintah untuk Mendeportasi Manohara dari Indonesia. :-S

Andar M Situmorang SH :

Andar M. Situmorang, SH

Lembaga Hukum Government Againts Corruption & Discrimination :

Di dalam surat resmi ini, lembaga hukum tersebut meminta Manohara untuk dideportasi. Disebutkan bahwa Manohara yang bergelar Yam Cik Puan Temenggong Kelantan ini dianggap sebagai buronan Kepolisian Diraja Malaysia atas laporan Tengku Fakhry Gugat Manohara dan Daisy Fajarina di Malaysia. Selain itu Manohara telah resmi menjadi warga negara Malaysia sejak ia menikah dengan Pangeran Kelantan, Tengku Fakhry.

Selain itu, mereka juga meminta untuk melakukan pemeriksaan terhadap ibunda Manohara, Deasy dengan dugaan eksploitasi anak di bawah umur dan tindakan ini dianggap melawan hukum ketentuan UU No.23/2002 tentang Perlindungan Anak, pasal 26 ayat (10), huruf C, 64, 78, 81, 82.

Manohara Pinot :

Manohara Pinot

Direktur Eksekutif GACD, Andar M. Situmorang, SH, yang dikonfirmasi gosip artis mengaku sedang ada di Kuala Lumpur. Andar menjelaskan bahwa Deportasi Manohara harus dilakukan berdasarkan  UU No 12 th 2003 tentang Kewarganegaraan. Sesuai ketentuan Pasal 23 dan 26 mengenai kehilangan kewarganegaraan, Manohara bukan WNI lagi setelah resmi menjadi istri Tengku Muhammad Fakhri Petra dengan gelar kebangsawanan Yam Cik Puan Temenggong Kelantan. :-D

“Bahwa dengan sengaja demi kepentingan pribadi tidak melakukan pencegahan pernikahan putrinya dengan pangeran Kelantan, sedangkan diketahui Manohara masih berusia 16 tahun. Dan melakukan serangkaian kebohongan dan tipu muslihat di Indonesia terhadap bangsa Indonesia menyatakan pemerkosaan terhadap putrinya, tidak melapor ke Kepolisian RI,”

“Manohara juga telah menjadi tersangka DPO dari kerajaan Kelantan atas laporan suaminya sendiri.  Untuk menghindari prasangka terhadap bangsa Indonesia, sesama ASEAN, dan serumpun yang melindungi buronan negara tetangga maka yang terbaik dideportasi ke Singapura biar ke Amerika sana.”

“Tidak ada tendensius tertentu dalam hal ini. Prinsipnya, Indonesia harus menghindari melindungi buronan. Dan sinyal ini dapat kita terima saat Jusuf Kalla tidak mau menemui dia. Karena beliau tahu ini bisa merusak hubungan yang serumpun,”

Manohara dan Daisy Fajarina :

Manohara dan Daisy Fajarina

Daisy Fajarina yang juga ibunda Manohara mengelak berita Manohara Di Usir dari Indonesia. Wanita keturunan bangsawan bugis ini mengaku kalo sampai saat ini Mano masih WNI bukan warga negara Malaysia. (H)

“Ya bagaimana di deportasi Manohara WNI jadi ya itu ga benar. Saya juga dengar sih katanya Manohara ga punya pasport Indonesia. ya let them make a fool of themselves gitu lho. Ya kalau saya bilang sih itu stupid aja,”

“Mano memang memiliki dua kewarganegaraan. Satu Indonesia, yang satu lagi warga negara Amerika. Bukan Malaysia. Pokoknya gak benar kalau Mano akan dideportasi dari Indonesia,”

Chee-U .^_^.

Berita via Kapanlagi.com