Andi Soraya Dipenjara 3 Bulan

Andy Soraya Divonis PenjaraBerita Andi Soraya Dipenjara 3 Bulan memang jadi kabar yang sedikit mengejutkan :-O dikalangan media gosip artis.

Pasalnya, informasi Andy Soraya Divonis Penjara (K) ini sendiri terkait kasus penganiayaan disebuah klub malam 2007 lalu. Keputusan ini sudah berkekuatan hukum dari Mahkamah Agung RI. (H)

Kasus  Penganiayaan Andy Soraya – Sri Sukaesih :

Tanggal 23 November 2007, (O) terjadi insiden pelemparan gelas yang dilakukan mantan teman kumpul kebo Steve Emmanuel terhadap Sri Sukaesih di diskotek Second Floor, Kemang, Jakarta Selatan, (E) yang mengakibatkan korban mendapat sembilan jahitan di wajah.

Gugatan ke pengadilan :-[ pun dilayangkan Sri Sukaesi bersama suaminya, pengusaha bernama Wisnu Wanto. Dalam kesaksian mereka, Andi yang tidak mereka kenal tiba-tiba melemparkan gelas ke arah Sri, :-O saat pemain film Hantu Puncak Datang Bulan itu menari-nari di atas sofa.

Sidang pidana ini pun berlangsung alot. :-$

Tanggal 09 Oktober 2008, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis 3 bulan penjara (H) untuk mantan seteru Catherine Wilson. Tidak terima, sidang pun dilanjutkan dengan pengajuan banding (~) ke Pengadilan Tinggi Jakarta yang akhirnya memutuskan tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan.

Masih tidak puas, :-( kasasi pun diajukan ke Mahkamah Agung yang akhirnya memenangkan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk melaksanakan putusan semula (I) yaitu pidana penjara selama tiga bulan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Dedy Sukarno, SH, selaku Kasubsi Penuntutan Seksi Pidum (H) sebagaimana dikutip laman resmi kejaksaan mengatakan, guna melaksanakan putusan Mahkamah Agung RI (E) Nomor : 669 K/Pid/2009 tanggal 7 Juli 2009, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah memanggil mantan istri Ahmad Kurnia Wibawa untuk hadir ke kantor.

“Pemanggilan ke III tersebut guna melaksanakan putusan MA (H) agar Andi Soraya hadir pada hari ini Kamis (19/8) lalu, pukul 10.00 Wib, tetapi terpidana tidak kunjung hadir hingga pukul 16.30″ (O)

Menanggapi ketidak hadiran artis Glow Management ini sendiri, :-S Dedy Sukarno mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah paksa dengan penangkapan terhadap terpidana jika belum juga hadir ke kantor Kejari Jaksel guna pelaksanaan Putusan MA. :-$

Pernyataan ini juga dibenarkan Yusuf, (H) Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Pemain film Pengakuan Seorang Pelacur ini nantinya akan dieksekusi paksa karena melanggar 3x pemanggilan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. :-S

“Eksekusi akan segera dilakukan terhadap Andi Soraya (Y) dengan kerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan upaya paksa,”

“Banyak sekali alasannya, dia bilang karena punya anak kecil :-S dan masih terikat kontrak sinetron segala macam,”

Mantan pacar Ferly Putra ini sendiri saat ini diketahui lagi ada di Bali untuk syuting FTV selama seminggu. (H)

Hmm, :-S semoga Vonis Penjara Andy Soraya 3 Bulan ini bisa diterima dengan baik dee..

Chee-U .^_^.