Andika Mahesa divonis 7 Bulan Penjara

Berita hari ini bawa kabar soal (K) Andika Mahesa divonis 7 Bulan Penjara dipotong masa tahanan setelah melanggar pasal 332 KUHP dan pasal 81 Undang-undang Perlindungan Anak :-S karena membawa kabur anak orang.

Sidang putusan (~) pencabulan gadis di bawah umur ini digelar di Pengadilan Agama, Rajabasa Lampung, Rabu, 24 April 2013. (O)

Ferry Juan yang dikonfirmasi (K) mengungkapkan kondisi Andika Mahesa saat putusan sidang diketuk palu.

“Andika sempat agak stres,” :-$

“Tapi Andika pasrah, setelah selesai sidang lalu dia shalat. Dia menerima kesalahan,” (Y)

Awalnya, :-[ Andika Mahesa tidak bisa menerima vonis lantaran tidak merasa membawa kabur. Ditambah lagi, :-( Chairunnisa kini sudah resmi dinikahinya. Namun kuasa hukum (H) mantan suami Bunga Niari, Anggie April, Nadine ini memberikan pengertian bahwa vonis ini sudah cukup ringan :-) dari pasal yang didakwakan.

"Setelah dijelaskan Andika menerima." (Y)

"Ini keputusan yang baik, ini membuktikan corong undang-undang, :-) tetapi juga punya pertimbangan pada hati nurani saat menjatuhkan vonis untuk Andika,"

"Mengingat (~) Pasal 81 UU PA itu ancaman hukumannya 15 tahun dan minimal 3 tahun. :-O Majelis hakim sudah berani menyimpang dari ancaman yang diatur dalam UU itu. Ini putusan progesif sekali,"

"Adanya pernikahan dengan korban (meringankan -red), :-) mereka kan sudah menjadi suami dan istri. Kalau dihukum berat, banyak tidak baiknya daripada baiknya. (H) Mereka sudah menjadi suami dan istri soalnya. Itu cukup meringankan hukuman Andhika,"

Hingga saat ini suami Caca ini akan terus mendekam ;-( di Rutan Rajabasa Bandar Lampung selama 2 bulan kurangnya masa tahanan.