Ayah Jadi Pengemis, Dimana 2 Adik Marshanda dan Riyanti Sofyan

Ayah Jadi Pengemis, Dimana 2 Adik Marshanda dan Riyanti Sofyan :-S sang mantan istri yang tak sekalipun muncul dan seolah menanggungkan ‘beban kecaman publik’ hanya pada sosok Caca. :-(

Tak merasa malu, Marshanda pun mengakui pada publik (Y) bahwa sosok Pengemis yang ditangkap DinSos adalah benar sang ayah, Irwan Yusuf.

Tudingan Marshanda Telantarkan Ayah Kandung :-$ memang masih terus memanas meskipun ada sosok Alyssa dan Adrian, putra putri lain Riyanti Sofyan dan Irwan Yusuf.

:-[ Dikecam lantaran hidup bergelimang harta namun sang ayah justru terlunta-lunta menjadi gelandangan dan pengemis, (K) membuat ibunda Sienna Ameera Kasyafani inipun mengungkapkan alasannya.

Tidak adanya kontak selama 2 tahun terakhir lantaran nomor ponsel sang ayah terus berganti, serta guncangan kehidupan Marshanda sendiri mulai dari perseteruan dengan ibu kandung, kasus pemasungan, perceraian dengan Ben, perebutan Sienna dan kontroversi lepas hijab, menjadi kondisi terpuruknya hingga sempat tak fokus mencari sang ayah.

"Aku tahu media dengar soal papa. :-S Aku sempat berpikir bagaimana menghadapinya. Tapi yang jelas Papaku enggak menipu. Dia jujur dan tidak mengganggu aku, aku tidak takut sedikit pun," :-)

"Sewaktu umur 14-15 tahun, (T) kalau dapat nomor Papa langsung telepon."

"Tapi, dua tahun kemarin ada kejadian pelik, :-$ jadinya aku mau membangun kehidupan aku dulu. Jadi itu kenapa tidak tahu kabarnya Papa," :-)

"Aku enggak merasa begitu (bersalah). Aku cerita apa adanya, :-) penampilan papa kayak pengemis dan orang minta-minta, ada yang kurang sepertinya dari hubungan aku dan papaku, :-S tapi jangan dijadikan itu sebagai masalah dan kekurangan,"

"Aku punya keinginan untuk take care papa, (L) kebutuhan kesehatan. Pas dulu masih muda, keluarga enggak mau aku terlalu capek. Dulu belum diperbolehkan. Sekarang sudah dewasa, lebih baik untuk bersama," (H)

Soal kasak-kusuk perilaku buruk Irwan Yusuf :-$ mulai dari judi, foya-foya, dan main perempuan, Caca menolak membahas lantaran tak ingin ikut campur privasi.

"Enggak mau buka itu sih, enggak bilang enggak juga. :-S Itu privasi orang lain, dan ada pihak yang merasa tersinggung."

Dari pernikahan Riyanti Sofyan dan Irwan Yusuf sendiri lahirlah 3 anak, (L) Andriani Marshanda, Alyssa Ramadhani dan Adrian Hashfi. Sayangnya, :-$ sosok Alyssa dan Adrian bahkan tak sekalipun muncul menengok sang ayah di Panti Sosial.

Saat dikonfirmasikan, Caca mengaku ketidakharmonisan dalam keluarganya, (K)

“Adik enggak pernah ketemu sama Papa, :-S enggak terlalu dekat sama Papa. Dan Mama pun dekat sama kakaknya Papa,”

“Mama enggak pernah tanya soal papa, update saja,” (I)

Ditempat terpisah, Riyanti Sofyan, ibunda Marshanda sendiri hanya menjawab singkat dan sedikit emosi :-[ kala dikonfirmasi perihal sang mantan suami yang terjaring razia saat jadi pengemis,

“Saya nggak tahu, :-S jadi saya tak bisa kasih statement juga”

“Saya konfirmasi dulu deh. Nanti saya tanya ke Ibu dan Bapaknya, dia (Irwan Yusuf) kan masih ada ibu dan bapaknya,” :-[