Ayah Tommy Kurniawan Meninggal

Tommy KurniawanBerita selebritis bawa kabar duka soal Ayah Tommy Kurniawan Meninggal. ;-( Kesedihan ini emang dirasakan banget sama pemain Sinetron Inayah Indosiar ini. H Syamsudin, Ayah Tommy meninggal dunia tadi pagi pukul 04.10 WIB. Penyakit sang ayah memang sudah di idap sejak lama, yaitu penyakit jantung dan ginjal. Sayang, usai cuci darah dan pulang ke rumah, justru ajal yang menjemput. :-(

Tomy Kurniawan adalah artis indonesia kelahiran Jakarta, 15 September 1984. :-) Sejak awal kemunculannya di dunia entertainment, Tommy sudah terbuka soal alasannya terjun ke dunia artis. Salah satunya adalah membantu perekonomian keluarga. Perekonomian keluarga Tommy pas-pasan karena sang ayah seorang sopir dan sang ibu penjual kue. (Y)

“Saya dan kakak berpikir untuk mandiri. Kebetulan saya di dunia entertainment,”

Tommy Kurniawan dan Ibu, Hj Mulyani :

Tommy Kurniawan dan Ibu, Hj Mulyani

Kedua orang tua mantan pacar Zaskia Adya Mecca ini memang sudah sejak lama sakit. Sang ayah, H Syamsudin, mengidap penyakit jantung, ginjal dan diabetes. Ibunya, Hajjah Mulyani juga mengidap ginjal dan diabetes. ;-(

“Mama sakit gagal ginjal. Awalnya Mama menderita diabetes, tetapi karena terlambat diketahui, penyakit itu akhirnya menyebar ke organ tubuh yang lain. :-( Sejak kejadian itu, saya mengurangi makanan yang manis-manis. Karena Papa dan Mama penderita diabetes, kemungkinan besar anak-anaknya juga dapat terkena penyakit yang sama. Itulah sebabnya mengapa saya sekarang mengganti gula yang saya konsumsi dengan pemanis rendah kalori.”

“Ya, apa pun akan saya berikan untuk Mama, termasuk juga ginjal saya. Saya tidak sanggup kehilangan mama, saya ingin memberikan kebahagiaan untuk mama ?dan papa,”

Tahun kemaren pun, Tommy Kurniawan Umroh untuk ke-empat kalinya demi mendoakan kedua orang tuanya agar lekas sembuh. (L)

“Ayah dan Ibu memang sedang sakit keras. Ayah saya apalagi baru keluar dari rumah sakit sedangkan ibu saya sudah lama sakit. Oleh karena itu di sana saya mau mendoakan mereka semoga cepat sembuh,”

Ayah Tommy Kurniawan Meninggal

Sayangnya, berita duka akhirnya menghampiri. ;-( H Syamsudin meninggal dunia dalam perjalanan pulang dari Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Selatan. Syamsudin hendak pulang ke rumah di kawasan Cirendeu, Ciputat, Tangerang, usai cuci darah. Kegiatan cuci darah rutin dilakukan ayah bintang film Buruan Cium Gue itu sejak beberapa waktu terakhir. (W)

Syamsudin akan dimakamkan usai salat Jumat di pemakaman umum di dekat rumahnya, Jalan Gunung Indah 7, Cirendeu, Ciputat, Tangerang.

Chee-U .^_^.