Bahaya Hairdryer

Hairdryer yang disebut juga blow dryer / hair blow dryer atau alih bahasanya jadi alat pengering rambut ini emang temen baik buat kita sebagai alat penunjang kecantikan. Iya dunk, Berkat jasa alat elektronik ini nich, rambut kita yang basah-basahan abis keramas bisa jadi kering dengan instan. Hebat khan? Udah gitu, kita juga bisa nge- blow rambut biar jadi lebih teratur. Tapi, meski baik hati, ternyata hair dryer juga bisa jadi musuh bagi rambut!. Waduch bahaya…

Sebenernya, hair dryer dibilang musuh kalo kita make’nya terlalu sering dan berlebihan, ato pas rambut lagi basah banget. Soalnya nich, hair dryer bisa bikin rambut jadi kering dan pecah, parahnya lagi bisa memudarkan warna rambut dan bikin kusam. Emang sich, kalo make’nya ga’ sering-sering ya ga’ berbahaya. Tapi, apa salahnya buat waspada, ya ga’? .^_+.

Nah, kalo masih pengen sahabatan ma hair dryer mending akrab ma tips pemakaian hair dryer berikut ini dech:

*. Beri jarak antara rambut hingga pengering sekitar 15 cm.
*. Usahakan dengan temperatur yang tak terlalu panas.

Ohya, ada tambahan nich tentang bahaya hair dryer dari U.S. Consumer Product Safety Commission. Ini dia tips menggunakan hair dryer:

*. Cabut kabel hair dryer setelah selesai make’.
*. Hindari menggunakan saat anda mandi.
*. Simpan di tempat yang kering dan jangan sampai terkena air.
*. Bila hair dryer jatuh keair, jangan langsung diambil. Cabut dulu kabelnya.
*. Hindari meletakkannya di atas benda empuk/ lembut (seperti bantal/ kasur) saat digunakan. Soalnya bisa nutup ventilasi udara hair dryer trus jadi panas dan bisa micu timbulnya kebakaran.

Semoga bermanfaat. Chee-U

.^_^.

Ditulis ulang dari: KawanKu, HealthToday