Bantah Mahar Ngutang, Stuart Collin Beli Cincin Berlian Kecil Seharga 4 Juta

Bantah Mahar Ngutang, Stuart Collin Beli Cincin Berlian Kecil Seharga 4 Juta (I) dan sudah diberikan saat pernikahan.

Sepertinya ada kesalahpahaman… :-S Bagi pihak Risty, cincin berlian yang diberikan Stuart dianggap cincin kawin. Sedangkan pihak Stu, cincin berliannya dianggap sebagai mahar alias mas kawin. (G)

Media gosip selebritis memang masih panas (F) dengan skandal Pasha Angel hingga konflik Risty Stuart.

Yang heboh :-O adalah pernyataan Tjut Mutia bahwa pernikahan Risty Tagor Stuart Collin batal lantaran mahar berlian bukan dari pengantin pria namun cincin pribadi Mutia ibunda Risty. 8O

Tak terima disudutkan, :-[ kakak kandung Stuart, Wanda, pun angkat bicara. Bukti pembelian cincin berlian pun diungkapkan untuk menunjukkan jika adiknya tak hanya omong doang. (~)

“Saya sedih ;-( adik saya dibilang omdo (cuma banyak bicara) lah apa gitu. Dia adik saya satu-satunya,”

“Saya mau klarifikasi soal cincin, maharnya. Saya masih ada rekamannya (video), (P) kebetulan saat (ijab qabul) saya duduk di depan, maharnya seperangkat alat salat dan cincin berlian.”

“Pikirnya Stu, Risty mau berlian, yaudah dia (Stuart) beli sebutir kecil. (G) Ini ada buktinya, saya yang antar beli (cincin),”

“Yang beli Stuart, (H) tanggalnya ada di atas nih berapa gram, memang harganya nggak seberapa. Stuart bilang yaudah nggak apa-apa lah kak, cincin kawin nanti kalau ada rezeki bisa beli yang lebih besar lagi. ;-) Dia ngerti kalau mahar nggak boleh hutang dia ngerti.”

“Soalnya fatal kalau mahar dibilang utang, saya lagi ajuin untuk pembuktian di pengadilan. (E) Kalau bukti pembayaran gedung nggak usahlah adik saya juga nggak mempermasalahkan bayar ini itu, :-S adik saya bilang, ‘Kak inget nggak waktu kita beli cincin.’ Udah itu aja,”

“Maksud yang diucap adik saya tuh ini, (G) seperangkat alat sholat dan cincin berlian, cincin berliannya tuh ini (yang dipakai untuk cincin kawin, versi Risty)”

“Dalam Islam kan nggak ada cincin kawin. Adanya mas kawin.” (I)

“Diamond certificate (~) nggak seberapa memang beratnya, nggak ada satu karat, tanggal pembeliannya ’16 April 2015 Mr. Stuart Collin’. Ya mungkin harganya nggak seberapa buat Risty,” :-$

Versi Stu : Tidak ada istilah cincin kawin di Islam, jadi cincin berlian 4,5 juta di jari adalah mahar alias mas kawin.

Versi Risty : Cincin kawin dan Mas kawin harus ada semua. Cincin berlian 4,5 Juta untuk cincin kawin, nah maharnya mana? Stu Ngutang? Akhirnya, pakai cincin berlian mama..