Belajar Mengetik

Belajar MengetikBelajar mengetik di komputer bisa jadi salah satu solusi kamu untuk bisa dengan cepat mengetik 10 jari, (Y) yang pastinya dibutuhkan bila kamu punya kerjaan yang mengharuskan kamu buat ngadepin komputer dan membuat laporan di Microsoft Excel atau Word. ;-)

Belajar Efektif Cara Mengetik 10 Jari

Kenapa 10 jari? Karena pastinya lebih cepat bila dibandingkan dengan 11 jari hihihi. :-P Teknik belajar mengetik cepat dengan 10 jari sebenarnya bisa kamu pelajari sendiri, alias nggak butuh kursus latihan mengetik atau buku panduan belajar ngetik. (H)
Kamu bisa gunain software belajar mengetik yang bisa didownload gratis di internet buat belajar sendiri. (L) Perangkat lunak tersebut bisa membuat kamu belajar untuk berkonsentrasi dan memberikan panduan mengenai berbagai hal tentang cara meningkatkan kemampuan cara mengetik yang benar dan cepat. (*)

Trik Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Software

Software belajar mengetik umumnya dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan kamu untuk mempelajari ilmu ngetik, seperti pengatur waktu, tutorial step-by-step huruf per huruf dan game supaya kamu nggak bosen terus-terusan mengetik huruf yang terkesan “nggak masuk akal.” :-)

Beberapa trik yang bisa kamu terapin untuk bisa dengan cepat mempelajari ilmu ini adalah: (I)

  1. Belajar konsentrasi. (H) Jangan nyalakan tivi, radio, matikan hp dan pastikan kamu nggak terganggu oleh gangguan-gangguan yang bakal ngebuyarin konsen kamu, soalnya software belajar ngetik yang dilengkapi dengan pengatur waktu untuk mendeteksi kecepatan dan keakuratan mengetik. (G) Bila konsentrasi terganggu, otomatis pengukuran waktu menjadi tidak akurat dan perangkat lunak tersebut bisa jadi salah memberikan arahan mengenai huruf atau angka apa yang bermasalah.
  2. Belajar Inggris. (&) Belajar bahasa asing yang satu ini memang udah jadi kewajiban, apalagi kamu berkutat dengan software komputer. Walau ada pula perangkat lunak mengetik dalam bahasa Indonesia, tetap saja belajar bahasa Inggris merupakan keharusan untuk dapat dengan mudah mempelajari aplikasi komputer lainnya untuk kebutuhan kantor. (D)
  3. Jangan terburu-buru. (K) Seperti halnya belajar mengendarai sepeda, mengetik juga membutuhkan proses dan tidak bisa langsung mendapatkan hasil dalam semalaman. Lewati semua tutorial dan panduan dalam software tersebut dalam urutan yang telah ditetapkan sehingga kamu bisa mendapat hasil yang maksimal. Take it slow. :-)
  4. Latihan setiap hari. Jari-jari bisa saja kaku kalau lama nggak dipake, so biar jari nggak “lupa” tempat mana di keyboard yang ditekan. :-P
  5. Akurat mendahului Kecepatan. Ingat bahwa ketepatan mengetik lebih penting daripada kecepatan, karena kecepatan bisa didapatkan setelah kamu mencapai keakuratan yang baik. :-$ Lebih baik lambat daripada salah. Remember, A (accuracy) comes before S (speed). (P)

Semoga hal sepele yang penting diatas bisa berguna buat ningkatin kecepatan mengetik kamu. ;-)

Chee-U .^_^.

  • mee2

    makasih bgt ats tips. aq mo bljr ahhh …