Ben Kasyafani Sejak Lahir Jadi Anggota LDII

Perceraian Marshanda meluas ke berbagai issue.. :-S Membantah adanya tudingan orang ketiga, kini muncul kabar baru Ben Kasyafani Sejak Lahir Jadi Anggota LDII. (I)

Yupzz, belakangan gosip miring mengaitkan pertengkaran :-[ pasangan muda itu lantaran pilihan Ben ikuti suatu aliran jamaah :-$

Suami Marshanda saat diklarifikasi perihal (K) issue aliran keagamaan” yang dianutnya membuat peringainya berubah, langsung memberikan bantahannya.

“Darimana itu, memang ada yang ekstrem? :-S Nggak ada yang ekstrem, aktivitasnya syuting, beribadah, salat sunnah. Iya terus kenapa? Salat juga teman media pernah ikut. Nggak sesuatu yang salah kan?” (H)

“Nggak ada alasan :-S bisa sampai cekcok gara-gara itu (LDII), nggak,”

“Nggak ada (yang aneh), di agama kita diajarkan sama keluarga. Semua ibadah beragama, bukan orang yang aneh kok. ;-) Kalau dari kapannya saya ikut, kayaknya saya nggak bisa ngomong lebih lanjut soal itu,” :-S

Sedangkan, (I) Humas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pusat, Joko Haryanto, yang dikonfirmasi mengungkapkan jika sosok Ben Kasyafani sejak lahir sudah menjadi anggota mereka. :-) Lantaran, sosok Ayah Ben, Om Babut sudah sejak lama aktif di LDII dan kini menjabat sebagai (Y) salah satu ketua pengurus pusat LDII.

“Dia sudah ikut LDII sejak lahir, bapaknya kan pengurus,” (H)

“Sebelum menikah dengan Marshanda, Ben sudah jadi penyiar dan VJ MTV, ;-) tidak pernah ada masalah apa-apa dengan LDII. Mungkin ada yang tidak suka, (H) terus digembor-gemborkan,”

“Soal perceraian, itu masalah pribadi masing-masing, sudah biasa (kawin cerai di kalangan artis). ;-) Jangan dihubung-hubungkan dengan LDII,”

(I) KH Cholil Ridwan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Seni dan Budaya sendiri saat dikonfirmasi (K) menyatakan MUI belum memutuskan apakah LDII masuk dalam aliran sesat atau tidak, :-S meski dulunya,  LDII merupakan sebuah organisasi yang pernah dinyatakan sebagai aliran sesat oleh Kejaksaan Agung.

“Sampai sekarang MUI belum membuat keputusan mengenai LDII.” (~)

“Hanya saja memang LDII itu dulu berasal dari Islam Jamaah yang didirikan oleh Nurhasan Ubaidah. :-S Namanya Daarul Hadits yang kemudian berganti nama Islam Jamaah, ini ditentang :-[ oleh Kejagung. Ganti nama menjadi Lemkari, ganti nama jadi LDII,”

“Tahun 2006 pengurus LDII datang. (I) Ketua Umumnya menyatakan sejak itu LDII sudah punya paradigma baru. Sudah tidak lagi mengikuti ajaran Islam Jamaah seperti persenan, mengkafirkan orang lain di luar aliran mereka. (~) Tapi oleh MUI tidak serta merta dipercaya,”

“MUI sampai sekarang belum memutuskan apa-apa. (H) Masih pengkajian dan mengumpulkan bukti-bukti. Jadi belum diputuskan,”