Bukan Cerai, Ludwig Frans Gugat Pembatalan Nikah Dengan Jessica

Jessica Iskandar Nikah Palsu lagi jadi kabar heboh lantaran berita terbaru menyebar kabar Bukan Cerai, Ludwig Frans Gugat Pembatalan Nikah Dengan Jessica.

Ludwig membantah pernah menikahi Jedar, pun menjadi Suami Jessica Iskandar, lantaran tidak pernah ada pernikahan..

Kabar mengejutkan muncul usai media mengumumkan (U) Jessica Iskandar Digugat Cerai.

(I) Pengadilan Negeri justru membuat pernyataan jika Ludwig Franz bukan menggugat cerai, namun Membatalkan Pernikahan lantaran dirinya tidak pernah menikah dengan Jessica Iskandar. :-O

Made Sutrisna SH. M. Hum, Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjelaskan (K) bahwa Frans menyangkal pernah melakukan pemberkatan di Gereja Yesus Sejati, :-[ apalagi mengurus Surat Nikah di Catatan Sipil Jakarta Selatan.

“Kalau perceraian :-S sudah ada perkawinan yang sah. Untuk perceraian akan dilihat dulu dalam mempertimbangkan bisa dilakukan perceraian melalui perkawinan yang sah dulu,” (H)

“Kalau pembatalan nikah, ini justru penggugat mengatakan belum ada perkawinan” :-$

“Justru yang digugat sekarang adalah itu, :-S sah tidaknya perkawinan itu. Jadi kita belum bisa menentukan kapan dia menikahnya. Itu lah yang di permasalahan oleh penggugat,”

“Dalilnya gugatan penggugat (Franz Ludwig), katanya bahwa perkawinan itu tidak pernah ada” :-[

“Lagi-lagi adalah kita baca dalilnya gugatan penggugat (E) katanya bahwa perkawinan itu tidak pernah ada kok tiba-tiba keluar ?akte perkawinan. Kan perkawinan sampai dikeluarkan akte catatan sipil :-S kan harus ada perkawinan menurut agamanya masing-masing,”

“Nah itulah menurut penggugat, perkawinan secara agama tidak ada, :-$ kok ada keluar akta catatan sipil, perkawinan itu lah,”

“Tidak ada pembahasan anak, :-) hanya dalam surat gugatannya menyatakan bahwa surat perkawinan itu batal tidak ada perkawinan. Untuk hak asuh anak bukan ruang lingkup pengadilan,” ;-)

Kasus ini sendiri mengingatkan pada Pembatalan Nikah Andah Jonas lantaran perbedaan agama. :-S Namun kala itu, keduanya memang sudah pernah menikah.

Sedangkan Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee menggugat :-[ adanya surat pernikahan yang dirilis pihak Gereja Yesus Sejati, Jakarta, dan Catatan Sipil Jakarta Selatan (E) karena Bangsawan Jerman itu tidak pernah menikahi Jessica. (W)