Buku Audio Ronggeng Dukuh Paruk, Harga Promo 49 Ribu

Berita hari ini bawa kabar soal Buku Audio Ronggeng Dukuh Paruk (~) karya Ahmad Tohari sudah diedarkan luas oleh Digital Archipelago.

Buku Audio Ronggeng Dukuh Paruk, Harga Promo 49 Ribu, ini sendiri berisi suara Butet Kartaredjasa yang berdongeng kisah seorang Srintil. (K)

Trilogi “Ronggeng Dukuh Paruk” karya Ahmad Tohari (I) dikonversi menjadi buku audio yang diproduksi oleh Digital Archipelago. :-) Naskah novel ini dibacakan oleh seniman dan juga aktor monolog, Butet Kartaredjasa dengan iringan musik Darno Kartawi.

Buku Audio Ronggeng Dukuh yang dijual dalam bentuk digital ini sendiri (H) bisa diperoleh lewat aplikasi I-tunes seharga Rp119.000 untuk trilogi dan Rp49.000 untuk satuan, (K) selama sebulan masa promosi. Setelah itu buku akan dijual dengan harga Rp139.000 dan Rp59.000. (Y)

Harga promosi untuk buku audio RDP dibagi atas tiga buah buku sesuai dengan novelnya. :-) Buku pertama, Catatan Buat Emak rekaman berdurasi sekitar 6 jam, buku kedua ‘Jantera Bianglala’ berdurasi sekitar 8 jam, dan buku ketiga ‘Lintang Kemukus Dini Hari’ berdurasi 6 jam. ;-)

“Ronggeng Dukuh Paruk” menceritakan (L) kisah cinta penari ronggeng Srintil dengan Rasus temannya sejak kecil. Rasus menjadi tentara, meninggalkan Dukuh Paruk sejak Srintil menjadi ronggeng, menggantikan penari terakhir yang meninggal belasan tahun silam. (H)

Kisah Srintil dan Rasus berlatar Dukuh Paruk yang terseret arus konflik politik pada tahun 1965. :-(