Cabut BAP Pengakuan Mencabuli DS, Saipul Jamil Berubah Membantah

Cabut BAP Pengakuan Mencabuli DS, Saipul Jamil Berubah Membantah tudingan DS padanya… :-O

Pengakuan Saipul Jamil atas Kasus Pencabulan Remaja Pria DS sendiri (K) awalnya memang dikeluarkan saat sang selebritis diperiksa polisi pasca penangkapan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona : (I) “SJ mengaku sudah melakukan pelecehan seksual yang dilakukan kepada pelapor, DS. Keterangan sinkron dengan pengakuan SJ saat dikonfrontasi,”

Skandal Pelecehan Saipul Jamil makin memanas. :-$

Hendrayanto SH, pengacara yang disediakan pihak kepolisian untuk mendampingi Ipul yang dikonfirmasi diacara ILC (H) membenarkan bahwa sang selebritis mengakui perbuatannya tanpa paksaan.

“Saya sebagai pengacara, :-S tentu tidak mau mempertaruhkan nama besar saya hanya untuk menjerumuskan klien dan berpihak ke polisi. Karena mohon maaf, asumsinya advokat dari pihak berwajib akan cenderung berat ke polisi, :-( padahal tidak!,”

“Saat di-BAP dia bertutur. Tak ada penggiringan. :-S Bukan diminta mengaku,”

“Sehari kemudian, :-S pihak keluarga meminta ganti pengacara”

Dan, usai pihak keluarga menunjuk Roland Hutabarat dan Kasman Sangaji serta team (I) untuk menjadi Kuasa Hukum, pihak Ipul menyatakan mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) awal, dan membantah semua tuduhan. :-O

Kasman : “Kami menyatakan mencabut BAP awal, (~) sejak kami ditunjuk jadi kuasa hukum hari Jumat siang. Namun, kami tetap tidak mau mengintervensi penyidikan,”

“Itu adalah untuk membangunkan agar sholat shubuh. (H) Dia kaget aja. Yang lain juga dibangunin, bukan dia aja. Tidak ada terjadi apa-apa (pencabulan). Eh, tahu-tahu ada polisi jemput,”

“Saat itu dia dilarang menghubungi pengacara dari luar, :-S saat ini dia sudah menunjuk kami sebagai pengacara dan baru bisa menceritakan yang sebenarnya,”

Roland : “Bang Ipul ditangkap, terus dengan cepat dinyatakan sebagai tersangka dan sudah di-BAP. :-[ Saya rasa, ini cacat hukum,”

Hingga akhirnya, (I) pada Rabu 24 Februari 2016, tim Kuasa Hukum Saipul Jamil yang diwakili Dedy J. Syamsyudin menyatakan telah membuat BAP Ulang di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, (K)

“Manusia kan tempat salah, kadang kita keseleo mulutnya. Pasti saat ini, apa yang diungkapkan Ipul dalam keadaan tenang, sehat. (Y) Kalau kemarin kan karena baru ditangkap, kaget,”

“Pasti kaget, sekarang beliau dalam keadaan normal, dilakukan BAP tambahan. (K) Mau ceritakan, ini loh, saya sehat dan mau coba clear-kan. Barangkali ini bisa :-) membuat polisi mempermudah penyelidikan dengan adanya BAP ini,”

“Harusnya, mendingan diminta datang dulu. Harusnya jangan main tangkap.” :-[