Cadar Salah Niat Amel Alvi, Dewi Sandra, Umi Pipik

Cadar Salah Niat Amel Alvi, Dewi Sandra, Umi Pipik  (K) mengemuka usai kehebohan Cadar Amel Alvi.

Ya, terbiasa mengenakan gaun seksi, (W) Amel justru tampil agamis saat sidang prostitusi. Berbeda dengan Dewi yang memang telah memutuskan memakai hijab, meski mengaku sempat juga bercadar dengan salah niat… :-$

Cadar Salah Niat sedang jadi bahasan di media sosial (K) lantaran aksi Amel Alvi Bercadar saat mengikuti persidangan Kasus Prostitusi yang melibatkan dirinya sebagai pelaku bisnis esek-esek. :-$

Sebelumnya, (I) Umi Pipik pun mengaku sempat mengenakan cadar untuk menghindari orang-orang yang ingin berfoto, (P) ataupun yang melihat parasnya.

“Pengalam pertama kali bercadar saat Umi sedang umrah :-) bersama almarhum Ustad Uje. Saat di Imigrasi ada yang ngelihatin. Uje tidak suka saya dilihatin dan dia sempat marah. :-[ Kata Uje, saya disuruh pakai cadar.”

“Awalnya niatnya salah :-$ hanya menjauhkan dari pandangan orang yang bukan mukrim. Pengalaman juga pas umrah, banyak yang minta foto-foto saat mau ke masjid,”

“Dari situlah juga akhirnya saya mengenakan cadar saat hendak ke masjid. (Y) Rasanya nikmat sekali. Tapi niatnya salah karena ingin tidak dilihat orang dan minta foto. (W)

Bukan hanya Amel dan Pipik yang demikian, :-S artis serbabisa Dewi Sandra yang belakangan memang memilih aktif dengan hijab, mengaku pernah “salah niat” mengenakan cadar, :-$ agar bisa bebas saat berbelanja. Meski setelahnya, cadar itu dilepas lagi.

Namun, pilihan beberapa orang untuk Bercadar diakui Dewi tidak bisa disalahkan… (H)

“Pernah bercadar waktu ke Thamrin City. Biar belanjanya khusyuk. :-) Nawaitu (niat)-nya salah sih, memang,”

“Untuk saat ini belum siap, (H) tapi kan masing-masing punya nawaitu, termasuk bercadar. Kita kan juga nggak bisa bilang salah. Itu kan hak asasi manusia. Insya Allah tujuannya untuk kebaikan,” (Y)