Cara Alami Perawatan Rambut Berketombe

SAN YSIDRO, CA - JANUARY 8:  Pedestrians wait ...

Image by Getty Images via Daylife

Dandanan keren, make up oke punya, sepatu.. sipp dari kulit buaya :’p, tapi .. kok ada ketombe? Ihh, gak banget deh. Mana pede dunk ke pesta bawa-bawa serpihan salju. Bisa-bisa muncul komentar, “Abis main lempar-lemparan salju dimana, jeng?” Ihh, jauh-jauh ke laut aja deeh..

Kebayang ga’ tuw gimana berantakannya acara romantis malem minggu waktu gebetan ikutan nemuin serpihan ketombe di gaun hitam Qta. Ga peduli tuw gaun berpotongan seksi ala Bunga Citra Lestari atau gaun yang ngeliatin bra ala Sheila Marcia, yang pasti malu pisan. Ohh, please dech!

Hahaha, ribetnya jadi Cewek cantik. Tenang dech, ada nich cara mengatasi ketombe secara alami yang khusus dibagiin buat kalian yang lagi gencar-gencarnya gencatan senjata sama masalah rambut satu ini.

Ini dia, tips perawatan rambut berketombe:

1. Ambil jeruk lemon/ jeruk nipis, iris tipis-tipis. Lalu ulaskan ke seluruh kulit kepala yang lagi kena demam ketombe. Trus bilas hingga bersih. Lakukan cukup seminggu sekali, karena jika terlalu sering bisa bikin rambut jadi kering.
2. Bisa juga pake campuran minyak zaitun dan tetesan jeruk nipis. Oles ke kulit kepala lantas pijat selama beberapa saat lalu bilas.
3. Terakhir, bisa pakai cuka. Pijat kulit kepala dengan cuka, lantas diamkan hingga 5 menit. Kemudian bilas dengan shampo.

Sekedar catatan buat yang bermasalah dengan ketombe nich. Ketombe, kutu rambut dan parasit-parasit lainnya dapat berpindah melalui handuk dan sisir. So, mending kurangin deh acara pinjam meminjam sisir. Ato kalo ga mau dibilang pelit, bawa aja sisir lebih.

Info terakhir, ketombe tidak menular langsung dari kulit kepala. Jadi jangan ngejauhin temen yang lagi ada masalah dengan ketombe ya. Kasih aja cara perawatan rambut diatas, siapa tau nih, temen Qta itu punya kakak cowok keren yang bisa dijadiin kecengan. Kan lumayan tuw, bantu temen dapetnya lebih ^_+

Coba dech .^_^.

Ditulis ulang dari: KawanKu

Reblog this post [with Zemanta]
  • http://www.usaha-sampingan.net SampinganGue

    tak coba dah tipsnya …
    tapi kalo pake cuka … wah apa ngga meleleh nih kepala :)

  • http://oktavita.com oktavita

    hihihi… ya jangan satu botol penuh dunk cukanya… :’p
    thanxQ uda nyoba tips ini… Bagi-bagi ya ‘tar hasilnya .^_^.

  • http://caca_conan@ofk.com cAcha

    gReat tiPz. .

  • lia

    perlu dicoba nih.
    klo sampo anti ketombe yg bagus apa yah ?

  • jenny

    OcKeyH ArUz di c0ba neIgh tiPs.na bUt gMn YaaH cR ngaTasin rMbut bYar gaGh KuSam aLeas bS bRkilaUuUu getOh??????
    bagi” tiPz yaHHHHHHHHHHHH :-D (*)

  • cintiadi

    ya…dech…ntar q cba…pi,klo cra prawatan ntuk wnita mslimah b’jlbab gmn cara mrawar rmbut’a? :-(

  • santy

    rambut ak ikal trus panjang sepinggang tp suka bikin rese coz mengembang gt ?ada gk caranya supaya gk mengembang? ;-)

  • roem

    emmm…

    bole jg tu..

    hehe

    tpi klo pke jruk g bkal d’dtgi m smud kn??
    hehe :-)

  • nira

    gmn yahhhhhhh cra buat rambut tidak bercabang lagi dengan cara yang mudah dan menghilangkan ketombe………………………………………….

  • roem

    rmbutq kring bgt…

    kyak p’nah d’bonding. pdhal gg pernh…

    cara ngtasinny gmn y byar gg kring???

    thx.

  • nurul ulfa

    kuh… minta tifFfs untk megatasin penyakit jantung

  • Siti Nurjanah

    yach deh Q cb lg…….. Tp mslhx krang rmbutQ b’rcbang + pth”…gmn sich crx supaya gagh xak gtu..ksh tw donk.!!!

  • cintya

    kku dah 9coba tipz dr mbk
    ehmm. .
    mkc iia mbk
    hehe dah berkura9 ktombenya
    :-)
    ehmm
    kku mo tanya
    cara biar rambut kliatan
    berkilau ‘n teteb lurus gmn ciiiH
    tag tggu iia tipznya
    mkc ;-) . . .

  • Windi

    Tlong donk, rmbut q it uda kering ,ku5am, mengembang juga. . . G mna d0nk cra prwatn na?

  • famine

    huh gimana sih caranya untuk menghapusin kutu dd kepala.. :-( (E)

  • lita

    kLo misalx rambut yang mengembang apa ya?
    oBAtnya?

    cOz,raMbuTqu NgembAng niEyh….. :-$ ;-(

  • Ratih

    r’mbut q itu bza di bilang lurus tapi bza di bilang gelombang uga,, abis itu klo stiap q abiz kramaz psti rambut q ngembang gitu…????
    gimana caranya biar ga ngembang???? ;-(
    q tggu tipz iia lohhhhhh!!!!!!!! :-P

  • Pingback: Masalah Rambut Rontok | Oktavita.Com

  • mindi

    woy…..kenapa sih ngga ada cara menghilangkan kutu dengan cepat

  • Rindi

    Beri aku tips donks untuk rambut aku yang kering bercabang dan kusam…????

    :-( aku tunggu yah kabarnya…!!!!

    Thanks.. :-)

  • yon-yon

    tahu obat kutu yang alami tak….ckckckcckkckckkc

  • julie

    rambut aku abis kena korban salon gilaaa,,,
    sekarang ruuuusaaaaak bwangeeeet,,
    bercabang,,,
    kering,,
    ketombean,,,
    pokonya gag abizzzz…
    trus mau aku warna aja kali ya,,
    gmn klo aku warna aja,,
    aakah memperbaiki keadaan???
    please help me!!!! ;-(

  • puspita rianingsih

    gmn ya crany biar kutu rambut n telor kutunx hilang

  • lieana

    rambut tebal per lembarnya… sejak kuliah kena korban salon (bonding dll) jadi kering, kakuuuu,, rusakkk dan kusam…
    please tipsnya dong… tanks be 4 :-)

  • kiky

    rambutq merah dan bercbang nech cuz jga jrang2 gtu
    gmn cra menyuburknanya n byar enak d’lhat
    kch tw dunx cranya ;-(

  • omy

    cara ngilangin kutu gampang bgt tu cra a, sering2 kramas ja telor2 kutu pasti g bkal netas deh, otomatis kutu juga pada ilang.
    atau cara lain a bisa pke obat kutu, misal a pke obat peditox
    tunggu mpe brpa menit , lalu kramas mpe bersih.
    pasti ga bakal kutuan lgi deh asal jngn tdr brg ma orang yg kutuan jga ntar bsa kutuan lgi kn berabe tu.

  • tya ja

    iya ne bete stress berat jd satu
    gara2 gw lurusin rambut , rambut gw jadi rusak abiz, udah rambut jadi kering ,mlengkung2 ga karuan, yg awal a rambut gw lurus jdi kriting2 gini , udah diatur susah bgt , niat a potong rmbut biar bisa ngurangin rambut yg
    rusak, eh. .jadi a malah rambut gw ga karuan gini,
    ampun deh udah bnyak cara n biaya gw kluarin tp tetep aja
    ga da hasil a
    pliz donk klo da yg tau cara ngatasin
    mslh gw ne kbrin ya . . .
    jngn smpe deh ne rmbut dbotakin biar
    bsa numbuh rmbut yg baru

  • lina

    d mana beli obat kutu y kira2 d toko apa y ;-(

  • mawar

    rambt aq, tipis buaaaaaanget . . truz ketombean , , beri solusi donk , ,
    cara ngatasi nya gmn sih , , ,

    trim`s . .

    :-S

  • hanung

    obat kutu yang mujarab tersedia jg xo d~apotik……… met mencoba yh (Y)

  • gladys

    makasih ya atzzz informasinya,,,rambutq jadi terasa enakk bgt !! gk gatal lg,,,no kutu !!! yess…thxx (H)

  • http://agdg agnes

    bagaimana cara menggobati kutu dan mencehganya?
    soalnya rambut aq pernah ada kutu bagaimana cara menggobatinya? ;-( ;
    help me…………..
    please!!!!!!!!!!!!!!

  • shalsa

    duh, rambutku banyak kutu n telurnya nih ;-( , ada yg tau ngga cara mengatasinya, rambutku juga bercabang n kering….hhhuuufff god help me, n tolong sharenya donk, mksh