Cara Alami Perawatan Rambut Berketombe

Image by Getty Images via Daylife

Dandanan keren, make up oke punya, sepatu.. sipp dari kulit buaya :’p, tapi .. kok ada ketombe? Ihh, gak banget deh. Mana pede dunk ke pesta bawa-bawa serpihan salju. Bisa-bisa muncul komentar, “Abis main lempar-lemparan salju dimana, jeng?” Ihh, jauh-jauh ke laut aja deeh..

Kebayang ga’ tuw gimana berantakannya acara romantis malem minggu waktu gebetan ikutan nemuin serpihan ketombe di gaun hitam Qta. Ga peduli tuw gaun berpotongan seksi ala Bunga Citra Lestari atau gaun yang ngeliatin bra ala Sheila Marcia, yang pasti malu pisan. Ohh, please dech!

Hahaha, ribetnya jadi Cewek cantik. Tenang dech, ada nich cara mengatasi ketombe secara alami yang khusus dibagiin buat kalian yang lagi gencar-gencarnya gencatan senjata sama masalah rambut satu ini.

Ini dia, tips perawatan rambut berketombe:

1. Ambil jeruk lemon/ jeruk nipis, iris tipis-tipis. Lalu ulaskan ke seluruh kulit kepala yang lagi kena demam ketombe. Trus bilas hingga bersih. Lakukan cukup seminggu sekali, karena jika terlalu sering bisa bikin rambut jadi kering.
2. Bisa juga pake campuran minyak zaitun dan tetesan jeruk nipis. Oles ke kulit kepala lantas pijat selama beberapa saat lalu bilas.
3. Terakhir, bisa pakai cuka. Pijat kulit kepala dengan cuka, lantas diamkan hingga 5 menit. Kemudian bilas dengan shampo.

Sekedar catatan buat yang bermasalah dengan ketombe nich. Ketombe, kutu rambut dan parasit-parasit lainnya dapat berpindah melalui handuk dan sisir. So, mending kurangin deh acara pinjam meminjam sisir. Ato kalo ga mau dibilang pelit, bawa aja sisir lebih.

Info terakhir, ketombe tidak menular langsung dari kulit kepala. Jadi jangan ngejauhin temen yang lagi ada masalah dengan ketombe ya. Kasih aja cara perawatan rambut diatas, siapa tau nih, temen Qta itu punya kakak cowok keren yang bisa dijadiin kecengan. Kan lumayan tuw, bantu temen dapetnya lebih ^_+

Coba dech .^_^.

Ditulis ulang dari: KawanKu

Reblog this post [with Zemanta]