Cara Membuat Masker Wajah Alami

Wajah yang bersih dan cantik merupakan idaman bagi semua wanita dan pastinya semua artis. (K) Tidak semua perawatan wajah membutuhkan banyak biaya, bahkan kamu bisa membuat sendiri masker wajah di rumah. (O) Cara membuat masker wajah alami akan dibagikan disini, (E) pastinya akan bermanfaat bagi kamu-kamu yang sedang menghemat uang dan memiliki waktu luang di rumah. :-) Daripada berbuat sesuatu yang tidak bermanfaat, lebih baik mempercantik diri, ya nggak? :-D

Membuat masker sendiri tidak hanya murah, :-P tapi juga alami karena umumnya masker muka ini mengandung banyak bahan-bahan dari alam seperti makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. (I) Beberapa resep masker wajah alami udah pernah dibagiin disini, kali ini dibagiin segelintir tips dan cara yang baik dan benar, manfaat, dan bagaimana membuat dan menggunakan masker untuk kecantikan. (L)

Masker Wajah

Masker wajah adalah masker krim yang ditempelkan di wajah untuk kepentingan kebersihan atau memperhalus wajah. (@) Kebanyakan masker ini mengandung vitamin, mineral dan ekstrak buah-buahan seperti kaktus dan mentimun yang memberikan nutrisi pada kulit wajah. (H)

Perlu diingat bahwa perawatan wajah tradisional ini dengan masker sebaiknya menempel selama 10-15 menit dan diikuti dengan membersihkannya dan menambahkan sedikit moisturizer untuk kembali melembabkan wajah. (*)

Keuntungan Masker Wajah

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan masker, yaitu: (Y)

  1. Menyerap minyak, khususnya yang menggunakan bahan lumpur (~)
  2. Memberikan kelembaban pada kulit wajah yang bermanfaat untuk kulit kering
  3. Memberikan kesegaran pada kulit dan menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati (D)

Walaupun masker muka seringkali digunakan oleh kaum wanita, namun kaum pria pun bisa mendapatkan manfaat darinya. (C)

Tips dan Trik Membuat Masker Wajah

Nggak sembarangan lho untuk melakukan facial sendiri, beda dengan di salon, ada cara dan tips kecantikan yang bisa kamu simak:

  • Pilih masker yang khusus hanya untuk satu tipe kulit saja ;-)
  • Bila kamu memiliki kulit kering, cari facial yang akan mengembalikan kelembaban kulit wajah :-)
  • Pilih facial yang menghaluskan upper derma layer dan memperbarui warna, membersihkan dan mengencangkan wajah. (8)
  • Selalu bersihkan wajah secara menyeluruh setelah menggunakan masker untuk mendapatkan efek maksimum dari masker wajah yang kamu buat sendiri di rumah (G)

Cara Membuat Masker Wajah

Bahan masker yang sangat populer adalah madu, yang melembutkan kulit dan juga membersihkan pori-pori kulit dari kotoran yang menempel di wajah. (D)

Pada kulit wajah yang berminyak, kamu bisa gunakan masker lumpur yang dapat menyeimbangkan kulit yang berminyak. Sebaliknya, kulit kering dapat menggunakan masker yang terbuat dari glycerin, madu dan minyak. Khusus untuk kulit yang sensitif, kamu bisa menggunakan ginseng dan green tea. :-D

Masker Madu dan Telur

Khasiat madu memang banyak, salah satunya juga bisa digunakan untuk facial. Cara membuat masker ini sangat mudah, berikut adalah resep dan langkah-langkah nya: (C)

  1. Campurkan telur dengan satu sendok makan madu. (B)
  2. Balurkan ke wajah, paling baik sih sebelum tidur karena tidak akan meminimalisasi gangguan dari luar. ;-)
  3. Setelah masker kering, basuh dengan air hangat-hangat kuku. (~)
  4. Lakukan 2x seminggu.

Masker ini paling baik digunakan untuk memperbaiki kulit normal, karena membantu mengecilkan pori-pori wajah, mengurangi kerutan dan menyegarkan kulit. :-D

Masker Apel

Resep facial apel adalah sebagai berikut: :-$

  1. Kupas apel dan hancurkan apel sampai halus. (^)
  2. Tambahkan sebutir telur, 2 sendok teh madu, 1 sendok teh minyak zaitun dan 5g tepung terigu.
  3. Aduk hingga adonan menjadi kental dan tercampur sempurna. (@)
  4. Bersihkan wajah sebelum mengenakan masker.
  5. Gunakan masker selama 10-15 menit. :-S
  6. Bersihkan wajah.

Masker apel meningkatkan metabolisme kulit dan membantu memperbaiki kulit-kulit yang rusak serta memutihkan wajah. (I)

Masker Madu Yoghurt Pisang

Facial ini akan membantu mengecilkan pori-pori dan mengelupaskan kulit mati, karenanya cocok untuk kulit kering. Kamu akan merasakan manfaat instan setelah memakainya. Berikut adalah resepnya: :-[

  1. Hancurkan 1/2 buah pisang. (G)
  2. Campurkan dengan 1 sendok makan madu dan satu cup yoghurt plain. Perhatikan untuk tidak menggunakan yoghurt yang siap makan karena mengandung gula. (W)
  3. Aduk bahan dan balur ke muka selama 5 menit.
  4. Cuci muka dengan air hangat. (~)

Masker Tomat

Tomat dapat juga lho dipakai sebagai masker. Bagaimana caranya? Ikuti aja petunjuk dibawah ini: (U)

  1. Hancurkan tomat dan lemon secukupnya. (T)
  2. Tambahkan tepung terigu dan campurkan.
  3. Balurkan ke wajah dan diamkan selama 30 menit. (G)
  4. Gunakan facial ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Buah tomat dan lemon kaya akan vitamin C, karenanya facial ini sangat baik untuk mengurangi pembentukan flek hitam dan cocok untuk kulit yang berminyak. (^)

Coba deh buat masker wajah sendiri di rumah dan rasakan manfaatnya! ;-)

Chee-U .^_^.

  • Artika

    wahhhh…bermanfaat bgt nich tips na, makasih ya…aq jd bs bkin masker sendiri deh di rmh. murah dan sehat… (Y) :-D

  • clythia fransisca

    emang bisa?
    nnt lh akk coba , klo bagus , cantik nnt deh akk pakee :-) (G)

  • TRee

    kenpa sih musti pakai terigu..???
    emank manfaat terigu apa..???

  • avynda

    (I) makkasie info.x,,,,, (Y) :-D

  • Shhely

    thankz yha infox …. !!

  • Zhela

    thanks yha…..
    infox ngebantu bget,,,, !!! ;-)

  • erlin

    khasiat masker madu memang terbukti bikin kulit bersih,halus dan kencang.dijamin puas

  • iReEn’e mUuPhIIee

    asikkk DhI CoBhAA AkHHH,,,tHAnkk,s ia :-$

  • sinta

    .: terima kasih buat tips nya ,, bermanfaat banget ,, ;-)

  • dee

    sip (Y)
    yg buat lotion ada jg gx? :-D

  • hikmahwanda

    Enak juga……..maskerannya……dah alami, gak mahal, enak lagi…..makasih infonya .. :-)

  • rizkia

    mo coba ah…. (Y)
    he…he…he… :-D :-D :-D

  • meidina

    ya udh cobaiin ajah… :-S (H)
    he he he ;-) (*) :-D

  • wahyu

    yang lebih cepet ada g’ ..?? ;-)

  • Liana

    makasih….atas infonya..
    tapi saya mau tanya…
    bagusan mana masker pisang ambon sama bengkoang ?

  • Gustriyanti

    waaah, sngat berguna sekali bagi saya yg cenderung takut menggunakan produk pencerah kulit kimiawi.
    Trimakasih atas infonya ya….

  • angelina

    oq cma gtuo doank zchh…. gpp dch… thankzz ea tipzx … :-) 8O

  • titi

    pengen ngilangin jerawat sma bekas/noda jerawat y gimana y???? :-S :-( ;-(

  • pipit

    thank’z ya akan ku coba tips2 yang udah mb bagi..
    good luck

  • nela

    mbak klo buat masker putih telur gimana kirimin caranya ya mbak? :-) :-) :-) (H) (H) (H) PLEASE…….!!!!! (E) (K)

  • dee assay

    alhmdlh…thx a lot ya ternyat banyak bgt manfaat dt sang Madu…

  • ayun riani

    Wow . Thanks a lot for the information ? (Y)

  • salsa

    kenpa tiap maseker alami itu haurs ada telor?

  • kiki beautiful ngetszz

    gimna yah susah juga jarang ad wktu d rmh,,,,hahaha

  • inha

    gmn cr ngilangin jerawat dan bekas jerawat pd wjh dgn menggunakan bhn alami? soalnya sy udah berapa kali pake produk dktr tp hasilnya balik lg klo kt berhenti make produknya ;-( thanks b4 :-)

  • Mutia Mahhal Dimaysya

    wau… :-D ;-)
    kreatif… (H) :-)
    mantap…. :-P ;-)
    (L) (L) (L) (L) (L) (L) (L)

  • itha

    d’jamin putih nih ??? hehehe :-D

  • http://nisyatakndare@yahoo.com nisya

    saya mau tanya. apakah masih ada masker alami yang lain lagi

  • yonika

    cara ngilanginminyak dikulit muka dan jerawat gimana? ;-(

  • faradila

    terimakas

  • Unick

    Hay,,saya ada masalah nih dgan wjah saya..
    .wajah saya menjadi hitam setelah memakai krim pemutih..cara mutihin yg alami gmana ya

  • rani

    very good, pantas di coba nich!!! (G) (Y)

  • ica

    (K) :-D makasih atas tipsnya

  • yunicha adhe

    uihhh. . .asiikk yuh tips.e

  • winni

    Masker dengan madu dan telur, yg ingin saya tanyakan adalah : apakah putih telur nya saja yg dicampurkan dg 1 sendok madu ataukah keseluruhan dari telur (putih dan kuning telur nya)…???

    Terima kasih.

  • Yulie

    :-) (D) (K) (L) (G) (*)
    OK banget dech..

  • santi

    ta coba ah ^_^

  • Elis Ryanti

    apabila membuat masker dengan madu dan telur,apa kuning tekunya juga ikut dicampurkan, saya akan mencobanya dirumah