Cara Mempercepat Download

Mozilla Firefox
Image via Wikipedia

Kalo kamu suka ngenet trus pengen tau cara mempercepat download, kamu-kamu bisa memakai software download manager. Ini berlaku dua fungsi, yaitu untuk mengorganisir file-file download kamu en memastikan kalau download nggak putus ditengah jalan.

Nggak lucu kan kalo kamu lagi download lagu yang besarnya bermega-mega lalu tiba-tiba putus ditengah jalan lalu kamu kudu ngulang lagi dari awal (hehehe ini buat yang biasanya ngenet di warnet ya).

Tergantung dari server dimana kamu download, software download manager ini mampu untuk meresume (melanjutkan file yang terputus di tengah jalan atau di-pause). Rapidshare contohnya, nggak bisa diresume oleh download manager ini, tapi MediaFire bisa.

Software download yang paling mudah digunakan adalah DownThemAll. Ini merupakan software addon firefox, jadi kamu nggak usah install di komputer dan terintegrasi dengan browser Firefox.

Cara Mempercepat Download dengan DownThemAll

Kamu bisa download DownThemAll software manager / accelerator disini. DownThemAll merupakan download manager yang cepat, efisien dan sangat gampang digunakan, karena software ini pintar untuk memantau aktivitas browser, apakah user lagi download file atau tidak dan secara langsung bisa mengambil alih peran download dan mempercepat akses download tersebut.

DownThemAll bakal memakan semua bandwidth yang ada, karenanya kecepatan download akan didorong sampai maksimum. Ini akan mempercepat download kamu, tapi juga bisa membuat browser jadi nggak bisa digunain buat browsing karena bandwidthnya termakan semua. Sayangnya DownThemAll nggak ada setting untuk membatasi bandwidth file yang bakal didownload.