Cara Senam Wajah

Senam WajahApa kamu punya masalah di sekitar wajah yang pingin diubah? :-) Penuaan adalah proses alamiah yang dapat secara cepat terjadi terutama gara-gara kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari, kosmetik, pola makan dan lifestyle yang kamu jalanin. :-( Kamu bisa memutar kembali waktu dan mendapatkan wajah cantik dan kencang dengan memanfaatkan kontraksi isometrik otot atau dengan pemijatan oleh jempol dan jari tangan. (Y) Tips dan bagaimana untuk melakukan ini bisa dibaca dibawah, dimana kamu akan mendapatkan info mengenai bagaimana cara senam wajah yang murah meriah dan dapat dilakukan di rumah. (O)

Ini nggak berarti kamu bakalan terlihat enam belas atau dua puluh tahun lebih muda, tapi ini bisa mempertahankan elastisitas wajah daripada harus masuk ke ruang operasi bedah plastik, khususnya buat wajah para wanita yang nggak pengen keliatan cepet tua. :-D

Sekedar info aja, bedah plastik tidak menghentikan proses penuaan, otot di wajah akan terus menyeret wajah ke bawah akibat gravitasi yang menyebabkan pertumbuhan kulit tidak wajar, 8O dan ini akan membuat kamu semakin menginginkan untuk operasi terus-menerus. Dengan latihan, otot-otot akan menjadi semakin kuat, dan tampak terangkat. Ini adalah solusi yang paling murah yang dapat dilakukan di rumah. (C)

Senam Wajah

Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan tangan. Perawatan wajah dapat dilakukan dengan memijat seluruh wajah dengan kedua belah tangan mulai dari pipi sampai dengan ke dahi. (~)

Sebelum memulai latihan senam wajah, ada baiknya kamu ngambil foto wajah sebelum latihan supaya kamu bisa melacak kemajuan dengan mengambil foto setiap akhir minggu ketiga. (P)

Selain pemijatan, masker wajah dapat pula digunakan untuk mengembalikan kecantikan wajah dan kekencangan kulit wajah, sehingga terlihat lebih sehat dan dapat pula untuk mencegah datangnya kerutan. (I) Jangan lupa untuk menggunakan krim pelindung wajah (atau masker wajah) yang dapat membuat kulit tetap sehat.

Keuntungan Senam Muka

Senam wajah digunakan untuk merangsang aliran darah dan peredaran darah, mengurangi ketegangan, dan meningkatkan tampilan keseluruhan wajah. (G) Hasil dari ekspresi wajah yang dilatih akan memperhalus dan menyegarkan kulit wajah, sehingga wajah tampak semakin bersinar karena meningkatnya oksigenasi ke otot-otot yang sebelumnya melorot. (F)

Latihan senam wajah bertujuan untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan kerutan di kulit. (W) Ketika otot-otot di wajah kehilangan kekencangannya, senam ini membantu untuk mengencangkan otot-otot wajah. Latihan untuk kesehatan wajah ini pun bisa digunakan sebagai obat anti-aging alias obat awet muda. (H)

Cara Latihan Senam Wajah

Berikut adalah sedikit latihan yang dapat kamu lakukan di rumah, yang memfokuskan pada satu daerah pada muka dalam sekali waktu, semoga latihan ini bisa mencerahkan wajah kamu. (*)

  • Dahi: Tempatkan jari telunjuk tepat di atas mata dan tarik ke bawah mata sambil mengangkat alis. Latihan ini mengencangkan kulit dahi. (D) Ulangi latihan ini selama sepuluh kali.
  • Bibir: Hisap jari sekeras mungkin dan dengan perlahan-lahan melepaskannya. Ulangi latihan ini selama sepuluh kali. (^) Latihan wajah ini akan mengencangkan bibir.
  • Mata: Duduk dengan mata tertutup dan rileks. Sambil memejamkan mata, lihat ke bawah dan keatas sejauh mungkin. :-$ Ulangi latihan senam mata ini selama sepuluh sampai lima belas kali.
    Duduklah lurus dengan mata tertutup dan rileks. Angkat alis dan kelopak mata sejauh mungkin dengan mata tetap tertutup. :-) Tetap dalam posisi ini sampai hitungan sepuluh, rileks dan ulangi selama sepuluh kali.
  • Pipi: Ambil jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis dan menempatkan jari ini di pipi dan mendorong mereka ke dalam. :-O Pada saat yang sama, angkat pipi dengan tersenyum selebar mungkin.
  • Leher: Duduk lurus dan memiringkan kepala kebelakang sambil menatap langit-langit. Tutup bibir dan rileks. (K) Gerakkan bibir bawah ke bibir atas sejauh mungkin dan tahan sampai hitungan kesepuluh. Santai dan ulangi selama sepuluh kali.
  • Dagu: duduk tegak di kursi dan memiringkan kepala ke belakang dan melihat langit-langit. :-) Tutup bibir dan rileks. Buatlah supaya bibir bulat, hitung sampai dua puluh dan rileks dan bawa kepala kembali ke posisi normal.

Setelah melakukan senam wajah, regangkan otot-otot wajah dengan menggunakan cara rileksasi sebagai berikut: (L)

  1. Buka bibir selebar mungkin. Rasakan pipi, dagu, dan bibir meregang sampai batas. Tahan dan lepaskan dan kemudian ulangi. ;-( Latihan ini melemaskan otot-otot wajah, meningkatkan sirkulasi, dan mengurangi ketegangan dan stres.
  2. Ambil napas dalam-dalam dan keluarkan napas sekaligus sambil membuka mulut lebar-lebar dan julurkan lidah sejauh mungkin. :-P Buka mata dan lihat ke atas. Ini mengurangi ketegangan di wajah dan leher, meningkatkan sirkulasi dan merangsang mata.
  3. Cubit pipi Anda dan remas (Jangan keras-keras lho). (&) Ini meningkatkan sirkulasi darah.

Perawatan kulit dengan menggunakan cara senam wajah ini tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengerjakannya, selain itu juga sangat ekonomis karena nggak butuh alat-alat tertentu. (T) Selamat mencoba tips kecantikan ini!

Chee-U .^_^.

  • http://oktavita.com jep

    good ….good…..,boleh juga nyobain biar g keliatan cpt tua. (Y)

  • http://oktavita.com jep

    good…….good…boleh jg nyobain

  • marcelli jeannie

    wah keren sekali b;h tuh dicoba,btw thx y vita atas infonya,

  • matt

    bagai mana cara kulit mungka menjadi bersih tak ada jerawat

  • sarah

    :-D thank’s atas tipsnya, (I) smart banget and lengkap disini
    ;-( semoga aja orang yang ga’ pede :-$ bisa pede (H) .

  • Dedik

    OcEy uga tuCh law d c0ba :-D

    Byr jd tmbh guuuaantheeng..!!
    :-) byr d cium a5 cwe’ :-* truz…
    Mkzh oktavita.
    aninditha.vd5n@yahoo.co.id

  • laily ummi athiyyah

    boleh juga buat di coba