Cerita Lebaran Saipul Jamil di Penjara

Cerita Lebaran Saipul Jamil di Penjara (I) bersama para penghuni Lapas diakui berisi adegan menangis lantaran ingat orangtua.

Moment Lebaran Ipul sendiri makin terasa menyiksa :-$ saat sang kakak pun mendekam di penjara karena kasus suap atas vonisnya.

Kasus Pencabulan anak dibawah umur yang didakwakan pada Saipul Jamil :-[ telah berkekuatan hukum dengan jatuhnya Vonis 3 Tahun Penjara. Dengan keputusan ini, (~) Ipul memang harus terus mendekam di balik jeruji besi, pun saat Hari Raya tiba.

Bersama para penghuni Rumah Tahanan Kelas I Cipinang, Jakarta, dengan berat hati (I) Bang Ipul menyambut datangnya moment Idul Fitri tanpa keluarga.

“Alhamdulillah baik. :-) Pengalaman pertama juga lebaran di Cipinang. Pasti (nangis) lah. Berkaitan dengan orangtua pasti sedih. Orangtua, keluarga,” ;-(

“Alhamdulillah jalanin puasanya luar biasa sama seperti yang di rumah juga. (H) Kegiatannya sama luar biasa juga yang di Cipinang ini, kegiatan keagamaannya sangat bagus sekali.”

“Bedanya, tahun lalu bersama keluarga di rumah, :-( tahun ini bersama keluarga juga tapi keluarga Cipinang. Ya semoga banyak berkah. Banyak ilmu yang saya dapat. Seperti kebersamaan dan masih banyak lagi,” (Y)

“Enggak (susah sosialisasi), kebetulan saya orangnya suka bergaul. :-D Di sini orangnya baik dan sopan, petugasnya juga begitu. Iya nanti keluarga saya akan datang ke sini,”

“Saya ada request ;-) sama ibu mertua (ibu mantan istrinya) saya di Bandung untuk bawain krecek. Biasanya itu menu lebaran ya. Kalau gak ada halangan beliau datang di hari kedua,” :-)

“Untuk fans saya, pokoknya kita saling mendoakan. (L) Bang Ipul minta maaf kalo ada salah-salah. Untuk seluruh fans saya yang berada di Tanah Air, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin. (F) Doakan biar bang Ipul cepat pulang. Amin,”

(K) Saat dikonfirmasi perihal Kasus Suap Vonis yang dilakukan kakak Ipul, Samsul Hidayatullah, serta 2 pengacaranya, Bertha Natalian dan Kasman Sangaji, (H) mantan suami DePe ini memilih untuk menikmati Lebaran.

“Nanti aja ya ada waktunya. Sekarang kan lagi menikmati suasana lebaran. :-) Ya berdoa untuk yang terbaik dari Allah SWT. Pokoknya saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1437 H. (F) Saya ucapkan juga selamat hari raya Idul Fitri bagi keluarga besar Cipinang, juga masyarakat yang ada di Indonesia,”

“Buat abang saya, (K) yang sabar, kita semua satu keluarga lagi diuji oleh Allah. Mudah-mudahan kita tetap membawa iman kita ke mana pun kita berada,”