Dalang Cepot Asep Sunandar Sunarya Meninggal Dunia

Berita duka kali ini adalah ;-( Dalang Cepot Asep Sunandar Sunarya Meninggal Dunia.

:-( Kematian Dalang Asep Sunarya sendiri cukup mengejutkan lantaran meninggal dalam usia muda, 59 tahun. (W)

Tatang, petugas operator rumah sakit Al Ihsan Bandung (T) saat dihubungi via telepon, Senin (31/3/2014) malam, mengungkapkan perihal kematian Asep Sunarya, :-(

“Jadi dia (Asep) dibawa dari rumah menuju rumah sakit Al Ihsan. :-S Di perjalanan kayaknya meninggalnya,”

“Sampai di RS, sudah ditangani dan diperiksa, :-( tapi karena keadaannya sudah meninggal dunia, langsung dibawa pulang kerumah,”

Asep AS Hudaya, pengurus Persatuan Dalang Indonesia, :-O mengaku cukup terkejut dengan meninggalnya Dalang Cepot. Almarhum meninggal sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (31/3/2014) karena sakit komplikasi yang dideritanya :-( di RS Al Ihsan, Bandung.

“Beliau maestro yang tidak mungkin tergantikan untuk sekarang. (Y) Guru semua dalang muda,”

“Beliau sosok bersahaja, yang selalu menanamkan inspirasi kepada dalang muda. ;-) Dalang harus memiliki visi yang jelas,”

Prosesi pemakaman Asep sedianya akan dilakukan pihak keluarga (I) pada pukul 10.00 WIB, Selasa (1/4/2014). Lokasi pemakaman juga tak jauh dari kediamannya (E) yang terletak di kawasan Pesantren Budaya Giri Harja, Jelekong, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Asep Sunandar Sunarya lahir pada Mei 1955, dan dikenal sebagai Dalang Cepot (I) lantaran kerap menjadikan Cepot sebagai tokoh utama. Logat dan ucapannya soal Cepot sangat khas ;-) dan banyak diingat para pencinta wayang golek.