Dampak Krisis Global Ekonomi Amerika

Siapa sich penyebab ekonomi global jadi nggak karuan kayak gini? Baru aja tadi beli paypal dari temen, yach kena kurs dollar (Rp. 10.589 per dolarnya), gara-gara krisis global amerika jadinya cuman dapet $9 ajah. Wah…lumayan tuh buat beli cendol, apalagi kalo nggak lagi krisis ekonomi kayak sekarang gini. Semua-muanya jadi serba mahal nggak terkendali.

Eniwei, pelajaran ekonomi quw nggak bagus-bagus amat hehehe. Buat apaan sih beli dana paypal segitu? Rencananya buat beli domain :) Wah domain apaan? Ada ajah.

Belum kelar masalah dampak kurs dolar yang jadiin krisis ekonomi di Indonesia, ternyata kena potongan $0.6 dari paypal. Waduuuhhhh….gimana ciehh. Dah dapet $9, eh masih dipotong $0.6. Emang siapa sih penyebab krisis global ini, kok rakyat kecil jadi kena pengaruhnya? :(

Abis itu, nyoba nambah dana di namecheap buat beli domain. Paypalnya sih masuk, tapi mana dananya di account quw? Duh…capeee deee. Kok lom masuk-masuk? Apa gara-gara krisis Amerika, namecheap ikut-ikutan ngambek?

Lalu, nyari jawaban di dashboardnya…ketemu. Ternyata emang biasanya immediately…alias mak bedundung ato instan. Tapi kali ini nggak kayak kopi instan, mungkin yang jadi masalah di paypal. Belom masuk dananya dari sono walaupun status dah Completed.

Tau dah, kirim ticket ajah dulu ke supportnya. Paling nggak ada bukti transaction ID nya paypal.

–Update

Untung…akhirnya dah masuk. Lega deh :) Asik nih supportnya di namecheap.com, cepat dan baik.

PS: Tapi masih penasaran nih…siapa sich penyebab krisis keuangan global? Berani-beraninya bikin dollar jadi naek sampe tembus 10 rebu huhuhu…

.^_^.