David Naif Komentari Band Plagiat dan Band Melayu

david naifGosip artis masih bawa kabar heboh soal kontroversi Musik Melayu dan Musik Plagiat. Banyak udah artis indonesia yang angkat bicara soal gosip panas ini. Kali ini David Naif Komentari Band Plagiat dan Band Melayu jadi bahasan seru. Artis yang sering komentar miring soal band melayu ‘n punya pengalaman diplagiat ini bakal bagi-bagi cerita. :-D

Soal Band Melayu, bagi David Naif, ini adalah sebuah masalah. Pasalnya, jika awalnya hanya satu atau dua band yang beraliran melayu, lama kelamaan bakal menjamur juga band melayu lain. Nah, yang dianggap David masalah adalah banyak dari band pop indonesia asli yang akhirnya ga’ dapet tempat lagi. David sendiri punya pengalaman dengan masalah itu. :-S

“Tadinya band melayu nggak masalah tapi akhirnya jadi masalah. contoh masalahnya ini, ada teman yang curhat kalo band mereka yang non melayu diketawain sama produser karena lagunya nggak seperti ST-12 dan Hijau Daun,”

“Padahal para produser tidak boleh berlaku seperti itu. Produser seharusnya memberi kebebasan kepada musisi untuk berkreasi. Malah sekarang jadinya si produser nggak ngembangin artisnya malah dibatasi, dibikin sama semua, melayu semua. Kan aneh, pilihan musik orang beda-beda malah dibikin sama,”

Foto David Bayu Danangjaya | David Naif :

David Bayu Danangjaya

Selain itu, Vokalis Naif ini juga ditanya soal band Plagiat yang lagi rame juga diomongin kaya’ D’Masiv dan Aura Kasih. Pas dikonfirmasi soal musisi Indonesia yang menjiplak, penyanyi kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 29 Agustus 1976 ini malah ketawa karena inget Album Bon Bin Ben, album baru Naif yang ditujuin buat anak indonesia justru dijiplak band lokal. :-O

“Gue baca di salah satu provider, ada lagu anak-anak yang nama bandnya Bin the Bon dengan single Burungku Bernyanyi. Jadi ga habis pikir sama grup musik itu. Nama aja bisa diplagiat apalagi musik. Memang kita hidup di negara plagiat, sampai nggak tahu yang asli mana?”

“Sebenernya kalau untuk menyebut karya musik itu plagiat atau tidak udah ada aturannya. Kalau memang karya musik tersebut benar-benar full mencontek karya orang lain, seharusnya hal itu tak bisa ditoleransi.”

Tapi saat dikonfirmasi soal D’masiv dan Aura Kasih yang dituduh plagiat, David Bayu Danangjaya memilih untuk mempelajari kasusnya dulu. (H)

Chee-U .^_^.