Deddy Dores Bantah Penjarakan Inul Daratista

Gosip panas pembajakan yang ditujukan kuasa hukum yang mengaku dibayar Deddy Dores cs, pada Inul Daratista ternyata dibantah keras oleh Deddy Dores sendiri. Masih ingat statement menggebu-gebu pengacara Andar Situmorang saat menuduh Inul Daratista sebagai Ratu Ngibul? Baca artikel Inul Daratista dituntut Deddy Dores 5 Milyar dulu kalo lupa :’). Nah, kelanjutan kasus pelanggaran hak cipta ini ternyata berbuntut panjang. Kabarnya Andar sengaja mencatut nama Inul dan menggemborkan di media agar kasus ini heboh. Namun, jika Andar Situmorang tetap ngotot memenjarakan Inul, pengacara handal sekaligus kuasa hukum inul, Hotman Paris Hutapea berniat akan menuntut balik.

Deddy Dores dengan gamblang menyebut bahwa Andar Situmorang yang mengaku-aku sebagai kuasa hukum dirinya dan kawan-kawan pencipta lagu yang tergabung dalam SPEINDO, telah diberhentikan dan dicabut kuasa hukumnya pada tanggal 8 Oktober 2008 melalui pesan fax dan telah dijawab oleh Andar. Pada saat masih bekerja sama itu, lanjut Deddy, dirinya memberikan kuasa untuk menuntut PT. KODI Elektronik yang memproduksi mesin karaoke yang kemudian dibeli olah Inul Daratista. Deddy juga menambahkan dirinya tidak pernah mengungkit nama Inul, karena Deddy paham betul urusannya adalah dengan KCI dan PT KODI. Namun, ternyata Andar terlalu jauh melangkah dan malah merancang strategi dengan mencatut nama Inul Daratista pada pelaporannya ke Polda Metrojaya..

Andar Situmorang yang gerah karena balik dipojokkan kliennya sendiri mengaku masih memiliki Surat kuasa Deddy Dores cs atas tuntutan kepada PT.KODI Elektronik dan Inul Daratista dalam hal pelanggaran hak Cipta dan pembajakan. Andar juga menyebutkan dirinya belum resmi diberhentikan oleh SPEINDO. Pasalnya, menurut pengacara ini, berdasarkan UU Advokat pasal 18 yang lantas diralat Andar menjadi pasal 25 bahwa Kuasa hukum harus dibayar dengan honorarium. Sedangkan dirinya, sama sekali belum menerima pembayaran atas jasanya.

Inul Daratista yang muncul dengan pembukaan cabang baru karaoke keluarga VIZTA Inul di daerah Jakarta Utara menyatakan siap meladeni Andar Situmorang yang telah salah kaprah. Inul yang merasa tersinggung dengan sebutan Si Ratu Ngibul dan tukang bajak lagu merasa bahwa ini bukan lagi hal main-main melainkan kasus hukum. Dengan ditunjuknya Hotman Paris Hutapea, Inul siap ganti pidanakan Andar Situmorang. Cerita artis yang bakal seru nih..

Penyanyi dangdut bernama asli Ainur Rokhimah ini mengaku telah menghubungi Deddy Dores untuk memperjelas masalah. Dan seperti yang diduga Inul, Deddy mengaku tidak pernah menuntut Inul Daratista dan bahkan memberitahukan bahwa Andar bukan lagi kuasa hukumnya sejak 8 Oktober 2008. Inilah yang menjadi pertanyaan Inul, mengapa satu bulan setelah pemecatannya sebagai kuasa hukum Deddy cs, yaitu tanggal 5 Nopember, Andar justru membuat laporan pidana? Benarkah untuk membuat sensasi agar dirinya kembali ditunjuk Deddy cs?

Hotman Paris lantas menjelaskan duduk persoalan yang memcemarkan nama VIZTA Inul. PT VIZTA Pratama milik Inul Daratista membeli putus dari aset karaoke PT.KODI Elektronik dan menyelesaikan pembayaran serta permasalahan royalti semua otletnya di kantor KCI. Jadi untuk urusan royalti, pencipta lagu bukannya dibayar perorangan melainkan melalui badan hukum yang dalam hal ini adalah KCI, yang telah dibenarkan sendiri oleh Deddy Dores. DAn untuk pembajakan, Inul Daratista sebagai owner Vizta Inul tidak pernah menggandakan, memperbanyak dan menjual kaset rekaman. Yang intinya, semua tuduhan Andar Situmorang adalah mengada-ada.

Kabar panas yang akan terus memanas nie kayaknya, tungguin ya kelanjutannya..

.^_^.

Ditulis ulang dari: Kritis BUSER, Kroscek, Silet, Insert