Dira Sugandi mencoba Gentle Birth Metode Melahirkan Sendiri

Berita hari ini bakalan bawa kabar soal (K) Dira Sugandi mencoba Gentle Birth Metode Melahirkan Sendiri pada prosesi persalinan putri pertamanya, (L) Savanna Azura Warongan, 2 Maret 2013.

(I) Metode persalinan Gentle Birth sendiri kini mulai populer dikalangan masyarakat, yang disebut-sebut sebagai proses persalinan natural zaman dulu. (H)

Penyanyi Jazz Dira Julianti Sugandi yang menikah (L) dengan Elfa Zulham Warongan pada 13 November 2011 memilih untuk melahirkan anaknya di rumah. :-) Keputusannya untuk mencoba metode gentle birth sendiri diakui karena keuntungan lebih (Y) dari prosesi persalainan alami ini.

“Saya ‘gentle birth’ pakai bidan di rumah,” :-)

“Orang bilang, kalau lahirnya di rumah, anaknya lebih tenang, enggak rewel,” ;-)

“Hanya nangis kalau minta susu atau diapers penuh. (Y) Paling sesekali kalau mau tidur. Anak-anak yang lahir dari proses itu, bisa cepat komunikasi,”

Dara kelahiran Bandung, Jawa Barat, 29 Juli 1979, ini (K) juga menambahkan jika metode melahirkan sendiri ini tidak meninggalkan trauma (I) baik bagi sang ibu maupun sang anak.

Proses melahirkan dengan cara ‘gentle birth’ itu tanpa trauma,” :-)

“Operasi caesar pun bisa meninggalkan trauma :-$ . Kadang ada yang tarik kepala bayinya, ketahuan pas sudah gede enggak suka dipegang kepalanya, itu karena ada trauma,” :-(

“Gentle birth bikin kita enggak tegang, privasi lebih terjaga, (Y) dan proses kelahiran gampang. Saya bukaan 9 aja masih pengin mandi karena suasananya memang santai”

Dira sendiri mengaku mendapat banyak pelajaran (~) dari Dewi Lestari dan Reza Gunawan, suami Dewi, soal persalinan ini.

“Saya banyak ngobrol dengan Dewi dan Reza sebelum melahirkan. (H) Saya juga lihat video saat Dewi melahirkan,”