Doan Panjaitan Panbers Meninggal Dunia

Kematian Doan PanbersBerita duka soal Doan Panjaitan Panbers Meninggal Dunia :-( memang masih terus diburu para fans grup musik legendaris Panjaitan Bersaudara ini.

Pianis dan Bassis Panbers ini meninggal dalam usia 60 tahun (O) karena penyakit komplikasi dan ginjal, hari Sabtu pagi, 30 Oktober 2010 di Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Timur. (E)

Satu lagi personel Panjaitan Bersaudara alias Panbers menghembuskan nafas terakhir. ;-( Setelah ditinggal pergi anak tertua keluarga Panjaitan, yaitu Hans di tahun 1995, kini duka kembali datang dengan meninggalnya Doan Panjaitan. :-(

Personel yang berperan jadi Bassist, Pianist, Vocalist, Arranger, dan Composer (I) ini sendiri meninggal karena gagal ginjal. Panyakit yang sudah menyebabkan kesehatan lelaki kelahiran Sibolga, Sumatera Utara itu menurun drastis sejak 5 bulan terakhir. ;-(

Sampai akhirnya, di usia ke 60 tahun sejak tanggal kelahirannya 15 Juli 1950, :-$ Doan menghembuskan nafas terakhir di pangkuan putranya, Adolf Panjaitan.

Sebagai penghormatan terakhir, (I) keluarga besar grup pelantun lagu Gereja Tua ini melakukan prosesi adat di rumah duka di kawasan Tangerang, Banten, untuk mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhir ;-( di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta, Minggu, 31 Oktober 2010.

Benny Panjaitan, (H) vokalis band Panbers yang ditemui di Komplek Perumahan Panbers, Jalan Caplin, Ciledug, Tangerang Selatan, sedikit berbagi kesedihannya.

“Kami kehilangan pianis dari Panbers. Karena terkena penyakit komplikasi dan ginjal. :-( Sudah sekitar lima bulan. Dia sering pingsan trus meninggal dipelukan anaknya,”

“Dia sosok yang idealis, dia juga humoris,” :-)

Mia Doan, istri dari Doan Panjaitan yang dikonfirmasi mengaku masih memiliki penyesalan tersendiri. :-$

“Untuk hal musik karena saya seorang pianis, (H) sebetulnya saingan dalam keluarga saingan sehat. Saya pernah katakan, ‘Ayo kita duet berdua’. Sampai sekarang suami saya ada disini kita tidak pernah melakukannya” ;-(

Mia sendiri lantas menambahkan bahwa sang suami, (F) Porbulus Domo Pangidoan Panjaitan (nama lengkap Doan) meninggalkan banyak kenangan manis untuk keluarga.

“Kenangan yang paling mendalam karena saya selalu bekerja sama dengan adik dalam mencipta lagu. Kenangan kalau tur-tur terakhir kan kami masih tur ke Pemalang, Tegal, Cirebon dan disitu dia sangat ceria” :-D

Grup Legendaris Panbers sendiri beranggotakan 4 bersaudara laki-laki, (H) yaitu Hans, Benny, Doan dan Asido. Mereka juga memiliki seorang saudara perempuan bernama Natasya Panjaitan, yang sudah meninggal dunia di usia 16 tahun (1973) karena sakit demam berdarah. ;-(

Hans, anak tertua keluarga Panjaitan juga sudah meninggal dunia :-( pada 12 Maret 1995 pada usia 49 tahun karena penyakit jantung.

Turut berbelasungkawa atas Meninggalnya Doan Panjaitan Pianis Panbers. (W) Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Tuhan.

Chee-U .^_^.

  • maria manisa hergretha putri

    semoga arwah nya diterima disisi tuhan
    dan orang yg ditinggalkan diberi ketabahan..
    GBU
    kenanglah dan tiru apa yg baik dri padanya