DPO dan Dicekal, Farhat Abbas Akhirnya Menyerahkan Diri

DPO dan Dicekal, Farhat Abbas Akhirnya Menyerahkan Diri (H) dalam Kasus Hukumnya dengan Ahmad Dhani.

Pencarian Farhat Abbas sendiri sempat dibuatkan Sayembara oleh pihak Dhani berhadiah puluhan juta rupiah. (I)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mujiono, (K) melakukan konferensi media terkait penyerahan diri secara sukarela yang dilakukan Farhat Abbas kepada aparat kepolisian.

Mantan suami Nia Daniaty ini (~) datang ke ruang penyidik Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya pada Kamis (1/10/2015) sekira pukul 07.30 WIB. Sebelumnya, :-$ Farhat sempat 2x mangkir hingga terbit Surat DPO dan Pencegahan ke LN.

“Tersangka baik, baik sekali. :-) Tadi pagi tersangka datang ke Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus,”

“Jadi, kronologisnya, Subdit Cyber Diskrimsus Polda, pada 3 Desember terima (E) laporan perbuatan tak menyenangkan, fitnah, pencemaran nama baik, 310 KUHP pasal 45 jt 27 UU ITE atas nama Dhani Ahmad dengan terlapor FA,”

“Penyidikan profesional dan alhamdulillah berkas sudah P21 (~) . Dalam perjalanannya, ini juga di praperadilankan tsk (tersangka) sebanyak 2 kali. Pertama 2 Juli, putusan 24 agustus menolak gugatan tsk. Lalu praperadilan kedua, 31 Agustus. 30 September putusan hakim juga tolak gugatan pemohon,”

“Tsk ini kami panggil, pertama nggak datang. kedua kami panggil, tidak datang lagi. :-S Penyidik cari alamat, kagak ada di rumah. lalu terbitkan DPO. Kami buat surat pencegahan ke LN,”

“Namun tsk tadi pagi 7.30 WIB mendatangi ke sini, :-) sehingga hari ini rencana saya dengan penyidik tsk berikut barang bukti akan kami serahkan ke Kejati Jakarta,”