Dul Dinyatakan Bersalah, Tapi Divonis Bebas

Berita selebritis kali ini bawa kabar soal perkembangan (I) Kasus Kecelakaan Maut dengan putusan Dul Dinyatakan Bersalah, Tapi Divonis Bebas.

Vonis Bebas Dul sendiri (~) mengabaikan tuntutan penjara 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun, tuntutan hukuman bersyarat dengan kerja sosial dan denda Rp.5 juta. :-S Namun hanya membayar biaya persidangan Rp 2.000.

Abdul Qodir Jaelani akhirnya bisa bernafas lega. (H)

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/7/2014) memutuskan (I) Vonis Bersalah atas Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Jagorawi, Jakarta Timur yang menewaskan 7 orang. :-S Namun, AQJ justru dibebaskan dari tuntutan pidana, dan perdata.

Ketua Majelis Hakim Fetrianti memutuskan agar Dul dikembalikan (L) kepada kedua orangtuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianti. Serta dikembalikannya mobil Lancer, Gran Max, Toyota Avanza pada Ahmad Dhani dan kedua korban. (I)

“Terdakwa bukan anak yang nakal, :-) tetapi hanya kurang perhatian orangtua. Terdakwa masih dapat dibina,”

“Telah terjadi perdamaian antara keluarga terdakwa dan keluarga korban. (E) Keluarga terdakwa juga bersedia bertanggung jawab untuk menanggung biaya rumah sakit, perawatan, dan pemakaman untuk korban meninggal serta (~) biaya pendidikan anak para korban hingga perguruan tinggi.”

“Pertimbangan lainnya, yakni pergantian (~) Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1997 tentang Peradilan Anak untuk menyongsong pemberlakukan undang-undang yang baru, UU Nomor 11 Tahun 2014.”