Eddies Adelia Diduga Polisi Tahu Sang Suami Penipu

Berita hari ini bawa perkembangan kasus Tersangka Eddis Adelia, terbaru, (K) Eddies Adelia Diduga Polisi Tahu Sang Suami Penipu.

(O) Sempat diperiksa selama 10 Jam, Edies Adelia tidak ditahan dan diperbolehkan pulang, meski statusnya sudah tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang, yang dilakukan suaminya. :-S

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto (H) saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/3/2014), mengungkapkan jika sosok selebritis (F) bernama asli Ronih Ismawati Nur Azizah ini mengetahui jika sejumlah uang yang ditranfer ke rekeningnya :-[ adalah hasil dari kejahatan sang suami, Ferry Ludwankara Setiawan (35).

Inilah yang mendasari penetapan Status Tersangka pada Eddies Adelia. (H)

“Sebelum menikah, :-S Eddies diduga sudah tahu kalau suaminya (Ferry) adalah penipu,”

“Karena Ferry pernah terlibat sejumlah kasus penipuan. Patut diduga :-S Eddies mengetahui uang yang diberikan dari Ferry sebagai nafkah suami ke istri itu hasil kejahatan suaminya.”

“Bahkan dia pernah divonis (I) atas kasus penipuan di Ciamis, Jawa Barat,”

“Yang bersangkutan ditahan selama 8 bulan, 13 Maret 2006 hingga 22 November 2006,” :-S

Berdasarkan catatan kepolisian, (E) mantan Bendahara Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini dipenjara atas keterlibatannya dalam perkara pengadaan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) (~) tahun 2003 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang mengakitabkan kerugian negara sebesar Rp 985.818.690. :-O

Kasus tersebut disidik (~) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, 13 Maret 2006 silam.

Lantas, satu tahun usai menikah dengan Eddies pada 20 Oktober 2012, :-S Ferry ditahan pihak kepolisian dengan tuduhan Tindak Pidana Penipuan, Penggelapan, dan Pencucian Uang sebesar Rp 45 miliar dengan menggunakan Draft Loading Fiktif.