Fatwa Haram Cincin Kawin Darah Nia Ardi

Cincin Kawin Nia Ramadhani Bakrie HaramGosip soal Fatwa Haram Cincin Kawin Darah Nia Ardi ternyata bukan bualan semata. :-O

Buktinya, pernyataan Cincin Kawin Nia Ramadhani Haram ini dikeluarkan (~) oleh Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se Jawa dan Madura di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Kamis, 03 Juni 2010. (O)

Forum Bahtsul Masa’il FMPP Pondok Pesantren Lirboyo memang kembali (E) mengeluarkan keputusan haram, setelah sebelomnya sempat mengejutkan dengan pernyataan fatwa haram rebonding, foto pra pernikahan dan ojek wanita. (H)

Kali ini keputusan haram diambil dalam Komisi B Forum Bahtsul Masa’il menyikapi (L) Cincin Kawin Darah dalam pernikahan Nia Ramadhani.

Pernyataan ini diambil dengan dasar (I) bahwa darah yang termasuk barang najis tidak semestinya disatukan. Apalagi jika diabadikan dalam sebuah cincin yang dimungkinkan dibawa shalat setiap saat. :-)

Perumus Komisi B Bahtsul Masa’il FMPP XXI, (H) Kiai Ali Mustofa Said mengkonfirmasikan hal ini pada media.

“Darah dalam Islam dianggap sebagai sesuatu yang najis, :-$ yang sudah semestinya disucikan dan bukan untuk disatukan,”

“Alasan Ardi dan Nia membuat cincin dengan kandungan darah di dalamnya, untuk menyatukan pernikahannya agar abadi, :-( tidak tepat. Pernikahan yang sakinah, mawaddah dan warahmah dapat dihadilkan tidak hanya melalui sebuah penyatuan yang bersifat duniawi.” (Y)

“Kalau mereka inginkan rumah tangganya bahagia, sakinah, mawaddah dan warahmah, :-) ya berlakulah sebagai suami istri yang hidup berdasar syariat.”

“Jangan terus dengan perumpamaan berharap bahagia, ;-) karena itu buatan manusia juga yang tidak bisa menjadi patokan,”

Keputusan ini diambil agar masyarakat luas tidak meniru apa yang dilakukan pasangan Nia Ramadhani Bakrie. (I)

“Masyarakat biasanya latah (H) dan untuk masalah ini kami harapkan tidak.”

“Apa yang mereka lakukan salah dan jangan ditiru,” (I)

Forum yang terdiri atas 300 delegasi dari 150 pondok pesantren ini pun menambahkan fatwa haram hanya dikenakan pada cincin kawin yang dipesan di Thailand itu, :-S sedangkan untuk status perkawinan mereka, tetap dianggap sah.

Cincin Kawin Sperma Halal :

Selingan soal ide nyentrik pun muncul (I) dari pengasuh Pondok Pesantren HM Antara Lirboyo KH Athoillah Solahuddin di sela pelaksanaan bahtsul masail. Menurut Athoilah, penggunaan benda bulat itu justru dianggap halal :-D jika darah di dalamnya diganti dengan sperma.

“Sperma justru halal daripada darah yang jelas-jelas najis” :-)

“Darah adalah zat yang najis dan membatalkan kesucian jasmani seorang Muslim. :-$ Karena itu sangat tidak tepat jika Nia Ramadani dan Ardi Bakrie mengenakan cincin tersebut sebagai ikatan pernikahan mereka.”

“Bisa dipastikan, seluruh kegiatan ibadah termasuk sholat :-( yang dilakukan kedua pasangan itu tidak sah selama mengenakan cincin tersebut.”

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri hingga saat ini (H) belom bisa berpendapat apapun soal hal ini.

“Kita belum dengar. Kita tanya ke Pesantren Lirboyo dulu,” :-)

Nah, kalo udah pasti muncul Fatwa Cincin Kawin Nia Ramadhani – Ardi Bakrie Haram, terus apalagi yach… :-P

Chee-U .^_^.

  • http://@yahoo.com kyaibajingireng

    biarkan saja mereka wong yang nanggung dosanya di dunia n akhirat mereka, yang penting kita udah nasehatin. tyuuuz cincinya dari emas kan?? kasih kita ja buat di isi ma jin. kikikikiiiiii =))

  • haerul

    ko bsa haraaaam?
    mang knpa?

  • http://sanimasmanfaatklw@yahoo.co.id Muhamad zaki

    memang benar tanda3 kiamat

  • tuti

    kenapa harta yang berlimpah tidak dimanfaatkan untuk kebaikan di jalan Alloh? Kenapa mesti cincin darah, tidakkah ada ide yang lebih bernurani, misalnya cincin berisi lumpur lapindo?

  • ilham

    buat apa itu ??????????????????????

  • thika kartika

    wah…klo sperma blh jg tuh tp gmn crx wong baru mw nkh trs bkn cincin kawin diisi sperma, lbh gwt kan blm nkh udh pake sperma

  • ak. san

    berasal dari mana darah yang di buat untuk cincin pasangan tersebut???

  • El Imam

    Jiaaah mang sukanya nyari yg nyleneh biar tambah trkenal. . .huff,…g pada nget pa if smua ni cuma sementara doank??duh. . Kiamat udah deket beneran nich

  • jefry

    Banyak cin2 buatan indonesia dg nilai seni tinggi, ngpain beli cin2 luar negri apa lagi di tailand, apa yang gak ada di indonesia sudalah kalau terlalu kaya jangan banyak tingka, kasian orang kecil di bikin ribut apalagi kiainya yang slalu rapat bahas tingkah2 orang yang semakin aneh, wes pareg kiamat

  • sri hartati sirait

    mungkin mereka itu tidak tau haram atau tidak gicthu…..ajarin mereka dong

  • hadrian

    haram????
    terserah mereka..
    mereka yang nanggung dosa sendiri.

  • lala

    knp ga cincin yang biasa aja sihh..
    ga prlu ada darah2han.
    knp gga di ukir nama nya aja..
    toh yang abadi bukan cincinnya,
    yang abadi adalah cintanya.

  • CHIKA

    menjaga suatu hubungan yang harmonis itu dengan cara bagaimana cara dari pasangan tersebut memeliharanya dengan sebaik_baiknya aja dan terutama selalu disertai dengan doa….aminnn

  • Reon Chaniago

    Beliau2 ini khan banyak uang,dan mudah mencarinya.Jadi disamping digunakan untuk amal,rupanya ingin digunakan untuk kesenangan pribadi yaitu sensasi.Bentuk kesenangan favorit kalangan orang2 berduit.Rupanya sensasi yg spektakuler menurut klan Bakrie diabad ini adalah cincin berdarah itu . . . .

  • dwi

    kok nggolek loro ae ,darah dibuat mainan ntar bisa2 kurang darah droup lagi

  • SAKURA

    UNTUK APA DI PERDEBATKAN HALAL HARAMNYA,…
    BISA GAK NYA DI PAKE SHOLAT N IBADAH LAINNYA,….
    YANG JADI PERTANYAAN,…. MEREKA SHOLAT GAK?????? :)

  • ayu

    nia & adri….lebay…!!!

  • Aeyhoe

    Selamat menempu hidup baru ,,,,,,moga cepat dapat momongan ………..amiiiieeeeeeeeennnnnnnnn…….trus perbanyak sedekahnya eee bwt yang butuh,,,,,,termaksud aq lho……..

  • rfan

    sebelum berbuat sesutatu itu…… harus perfikir dl, apakah baik buat kita dan buat orang lain?apakah bermamfaat buat kita dan orang lain? dan apakah bagus di mata kita , dimata hukum negara dan mata hukum agama?…..

  • yud

    haram? setuju………..

  • noer

    semoga z mreka sadar pa yg mrek lkukan,,,

  • MEGA BNG

    ALAH PALINGAN JG ITU DARAH NYAMUK