Fatwa Haram Cincin Kawin Darah Nia Ardi

Cincin Kawin Nia Ramadhani Bakrie HaramGosip soal Fatwa Haram Cincin Kawin Darah Nia Ardi ternyata bukan bualan semata. :-O

Buktinya, pernyataan Cincin Kawin Nia Ramadhani Haram ini dikeluarkan (~) oleh Forum Musyawarah Pondok Pesantren (FMPP) se Jawa dan Madura di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Kamis, 03 Juni 2010. (O)

Forum Bahtsul Masa’il FMPP Pondok Pesantren Lirboyo memang kembali (E) mengeluarkan keputusan haram, setelah sebelomnya sempat mengejutkan dengan pernyataan fatwa haram rebonding, foto pra pernikahan dan ojek wanita. (H)

Kali ini keputusan haram diambil dalam Komisi B Forum Bahtsul Masa’il menyikapi (L) Cincin Kawin Darah dalam pernikahan Nia Ramadhani.

Pernyataan ini diambil dengan dasar (I) bahwa darah yang termasuk barang najis tidak semestinya disatukan. Apalagi jika diabadikan dalam sebuah cincin yang dimungkinkan dibawa shalat setiap saat. :-)

Perumus Komisi B Bahtsul Masa’il FMPP XXI, (H) Kiai Ali Mustofa Said mengkonfirmasikan hal ini pada media.

“Darah dalam Islam dianggap sebagai sesuatu yang najis, :-$ yang sudah semestinya disucikan dan bukan untuk disatukan,”

“Alasan Ardi dan Nia membuat cincin dengan kandungan darah di dalamnya, untuk menyatukan pernikahannya agar abadi, :-( tidak tepat. Pernikahan yang sakinah, mawaddah dan warahmah dapat dihadilkan tidak hanya melalui sebuah penyatuan yang bersifat duniawi.” (Y)

“Kalau mereka inginkan rumah tangganya bahagia, sakinah, mawaddah dan warahmah, :-) ya berlakulah sebagai suami istri yang hidup berdasar syariat.”

“Jangan terus dengan perumpamaan berharap bahagia, ;-) karena itu buatan manusia juga yang tidak bisa menjadi patokan,”

Keputusan ini diambil agar masyarakat luas tidak meniru apa yang dilakukan pasangan Nia Ramadhani Bakrie. (I)

“Masyarakat biasanya latah (H) dan untuk masalah ini kami harapkan tidak.”

“Apa yang mereka lakukan salah dan jangan ditiru,” (I)

Forum yang terdiri atas 300 delegasi dari 150 pondok pesantren ini pun menambahkan fatwa haram hanya dikenakan pada cincin kawin yang dipesan di Thailand itu, :-S sedangkan untuk status perkawinan mereka, tetap dianggap sah.

Cincin Kawin Sperma Halal :

Selingan soal ide nyentrik pun muncul (I) dari pengasuh Pondok Pesantren HM Antara Lirboyo KH Athoillah Solahuddin di sela pelaksanaan bahtsul masail. Menurut Athoilah, penggunaan benda bulat itu justru dianggap halal :-D jika darah di dalamnya diganti dengan sperma.

“Sperma justru halal daripada darah yang jelas-jelas najis” :-)

“Darah adalah zat yang najis dan membatalkan kesucian jasmani seorang Muslim. :-$ Karena itu sangat tidak tepat jika Nia Ramadani dan Ardi Bakrie mengenakan cincin tersebut sebagai ikatan pernikahan mereka.”

“Bisa dipastikan, seluruh kegiatan ibadah termasuk sholat :-( yang dilakukan kedua pasangan itu tidak sah selama mengenakan cincin tersebut.”

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri hingga saat ini (H) belom bisa berpendapat apapun soal hal ini.

“Kita belum dengar. Kita tanya ke Pesantren Lirboyo dulu,” :-)

Nah, kalo udah pasti muncul Fatwa Cincin Kawin Nia Ramadhani – Ardi Bakrie Haram, terus apalagi yach… :-P

Chee-U .^_^.