Film Indonesia Terbaru: Perempuan Berkalung Tasbih

Siti Nurhaliza album cover
Image via Wikipedia

Hanung Bramantyo ga’ putus-putusnya ngebikin film indonesia yang laris manis. Hadir dengan Film Ayat-ayat Cinta, Hanung benar-benar memukau para penikmat bioskop. Kali ini, Lelaki beranak satu ini muncul dengan satu judul film islami terbaru yaitu Perempuan Berkalung Tasbih. Setelah sukses dengan Ost Ayat-ayat Cinta yang dibawa penyanyi Rossa dan Sherina, kini, untuk Ost Perempuan Berkalung Tasbih, Hanung melesat dengan menggandeng diva Malaysia, Siti Nurhaliza.

Film terbaru bergenre Islami “Perempuan Berkalung Tasbih” adalah salah satu dari sekian banyak judul film laris garapan Hanung Bramantyo. Sutradara muda yang tengah dekat dengan artis cantik Zaskia Adya Mecca ini menggandeng artis Revalina S Temat sebagai perempuan utama dalam filmnya.

A Misbaha
Image via Wikipedia

Resensi Film Perempuan Berkalung Tasbih sebenarnya belum keluar, tapi biar ga’ penasaran, mending baca nie cerita singkat dibalik film islami ini. Film “Perempuan Berkalung Tasbih” bercerita tentang kehidupan seorang istri bernama Annisa yang terkungkung oleh perilaku sang suami yang adalah hasil perjodohan kedua-orangtua.

Tak tanggung-tanggung, 2 buah lagu dengan melodi yang diciptakan sendiri oleh Siti Nurhalisa dalam waktu kurang dari 30 menit ini bakal jadi ost film “Perempuan Berkalung Tasbih”. Lagu Terbaru Siti Nurhalisa berjudul Batasku Asaku dan Ketika Cinta Memanggil ini terdengar begitu menggugah. Ditemui kala proses rekaman, Siti yang ditemani sang suami, Datuk Khalid, tampak bersenmangat. Apalagi, inilah pertama kali dalam hidupnya, Siti menciptakan lagu untuk sebuah film.

Selamat buat Hanung Bramantyo untuk Film “Perempuan Berkalung Tasbih” dan congrats juga buat

penyanyi melayu asal Negeri Jiran, Siti Nurhaliza atas lagu baru “Batasku Asaku” dan “Ketika Cinta Memanggil” yang jadi sountrack film islami “Perempuan Berkalung Tasbih”.

Chee-U .^_^.

  • Pingback: Resensi Film Perempuan Berkalung Tasbih « Resensifilmkita Blog

  • a’dan

    Hehe…Mbak, maaf sebelumnya ya…
    Sekedar koreksi, lagu Ketika Cinta yang dibawakan Siti Nurhaliza sebagai salahsatu OST Perempuan Berkalung Sorban tu bukannya ciptaanya Opik ya? ^_^

  • http://oktavita.com oktavita

    @ a’dan
    ThanxQ buat infonya yach.. Info artikel ini aku dapet dari infotainment. Maaph-maaph kalo ada salah ^^
    Makacie buat koreksinya, tetep setia yaa :)

  • bebii

    aku seneng banget liat ka reva . cantik dehh .
    mas hanung tetep bikin film-film islami ya .
    keren banget .
    thx .

  • ica

    AQ,senang banget dengan film ini apalagi pemainnya cantik & ganteng,trus soundtrecnya juga keren abis…..

  • uLva

    the best :-D

  • http://www.yahoo.com zull

    satu kata.. T.O.P… rasanya pengen nonton lagi… Mas hanung terus buat film2 islami yg hebat bgt…jgn dengerin org2 yg bisanya cuma bwt repot… SALUUUTT..!!

  • http://www.yahoo.com zull

    :-) :-) :-) (Y) (Y) (Y) (L) (L) (L)

  • pipin ramdhani

    Mas Hanung, maju terus jangan terlalu digubris,”beliau-beliau” yang merasa paling tahu Islam. Nonton saja belum..kok bisa-bisanya ngasih komentar…Islam agama paripurna…mendorong ummat untuk maju…menghargai perbedaan…dan jangan lupa…intinya selalu selalu berujung untuk menghormati kaum perempuan….cuma karena keterbatasan pengetahuan kita,kepicikan cara perfikir kita….singkatnya karena “ketololan” kita…wajah Islam jadi terkesan Kuno…Kolot…anti perubahan…Jorok….Miskin…Bodoh…Menghinakan kaum Perempuan…dan seterusnya yang bersifat negatif-negatif melulu.

  • icha

    menurut ku film tu sgt kontrofersial karna banyak toko agama yang mengklaimnya

  • gugun

    Mba’ saya belum nonton, ada yang mau ngajak saya nonton g’???????????

  • wawan

    sebuah kreasi seni tanpa batas.. (H)

  • icha

    :-( gw ngebayagin kalau yang paling ps meranin di film ini adalah inneke koesherawati dan dude harlino (*)

  • tari

    belum prnah nonton sih, tp kalo diliat dr premier dan jg soundtracknya dinyanyiin siti nurhaliza, duh yakin deh film ini TOP BGT
    soal kontoversial, negara dan masyarakat kita emg lg belajar untuk mulai pinter bicara tp kayaknya ga didukung dg basic pengetahuan terlebih lg perkembangan zaman dan teknologi, so baiknya nih yg udh senior trs dkung juniornya kayak mas hanung untuk bs berkarya, bukannya di boikot trs2an
    apa itu namanya memberikan kesempatan buat yg muda2,
    coz skrg trend nya “YANG MUDA YANG BERKARYA”
    GITU, maju terus mas hanung… :-D

  • pocemon

    salut buat oktavia,terima kasih!

  • isa amsori

    asyiiiiii juga sich! (Y) (Y) (Y)

  • ay

    lom n’nton c tp lw liat cplikan nya bguz jg pa lg islami dukung dehhhhhhhh.. (Y)

  • wawan

    sebuah hiburan yang sangat menarik dan akan menjadi…….. bagi kita yang terlena dengannya. :-( (H) (*)

  • khairani

    asik juga flimnya. makasih buat oktavia. (Y)

  • vie

    kapan filmnya titayangkan di tv :-O (F)

  • gadis leo

    askum?????? kyak nya crita film ne lmayan bagus deh cma cba digali lagi aja crita nya

  • Nany Prastya

    Ass……

    Woy!!!!!!!!TOPBGT dweech…….Mba reva kereeeeeeeeeen banjet acting’y……..wat mz Hanung tetep Setia ma Mb Zazkia kn?????Q dukung dech……mudah2an langgeng..”Fiddunya hattal akhiroh”amiieeeennnn!!!!!!!Tetep ciptain film2 yang nuansa Religi biar smua mnusia Insaf n brubah jd lbih baek….kn tambah pahala maz hanung……..ya ga?ya kn?ya dunk??

    Tetep smngat….dijalan Alloh!!!!!!

    wss….

  • Pingback: Anak Pertama Oka Antara, Ahskara Isaka Ryia Antara | Oktavita.Com

  • Pingback: Pemenang Indonesian Movie Awards 2009 | Oktavita.Com

  • downloadfilmthn2009

    wau webnya keren…salut deh bisa sampe kaya gini ranknya

  • hideman

    mba revalina…cantik banget..lucu.. mas hanung sukses dech (Y)

  • Nia lidiana

    (F) selamat yaw atas keberhasilan film nie…
    owyawh nanti kalau bikin film islami lagi pemeran utama pria nya dude harlino dund ;-)
    aqu kan ngefans bgt ma dude,,,, :-)

  • rayhana lady

    kapan ne “perempuan berkalung sorban” tayang di tv? cptn dunkz…cz penasaran ne. :-)

  • mira

    :-( sedih banget soalnya gue belum nonton filmnya nie…..

  • evi metasister

    sayang…. sekali…aku gk pernah nonton film indonesia,di hk aku slalu ketinggalan terus…! katanya sekarang film indo keren….abis…

  • eva

    :-D :-) wih crita film ny seru pisan,, d lanjut dönk.,,,

  • salim tohari

    salut buat mas hanung,terus berkarya mas dan kalo bisa tetap konsisten di film film tema religi biar penikmat film bisa meneladani kebaikan yang tersirat di film itu