Foto Acara Lamaran Helmy Yahya & Febriyani Sofjan

Foto Helmi Melamar FebriAcara Lamaran Helmy Yahya & Febriyani Sofjan sukses digelar hari Jum’at, 15 Januari 2010 (O) dengan adat  Sumatera Barat di kediaman salah satu kerabat febri di Jl. H Raya 16, Radio Dalam, Jakarta. (~)

Prosesi ritual “Malam Bainai” (acara lamaran) (F) sesuai adat Minang ini sekalian memberikan gelar Bagindo Sakti pada Raja Reality Show ini karena menikahi perempuan keturunan Padang.

Prosesi Lamaran untuk yang kedua kali (D) bagi mantan suami Herfansy Yahya ini tetap bisa membuat paman dari Devita Rusdy ini deg-degan dan gugup. Bahkan, saat acara berlangsung, Helmy sempat meneteskan air mata. ;-(

“Kelihatan tampak tenang, padahal hati gue dag dig dug. :-$ Orang lain, kan, enggak tahu”

“Kenapa saya menangis? Ah mau tahu saja,” :-P

Malam Perkenalan Keluarga Helmy dan Febriyani :

Dua hari menjelang perkawinan, duda berusia 47 tahun ini bersilahturahmi (I) ke kediaman calon istri, wanita berusia 38 tahun ditemani sang kakak kandung, Tantowi Yahya, ke empat anak Helmi dan keluarga besar lainnya.

Sang kakak, pembawa acara ‘Who Wants to Be a Millionaire’, (Y) tiba dengan baju batik lengan panjang warna cokelat beserta 17 anggota keluarga. Sekitar pukul 19.30 WIB, sang calon mempelai lelaki datang mengendarai Mobil Toyota Alphard (H) warna perak dengan mengenakan kemeja lengan panjang warna putih.

Rombongan ini membawa baki seserahan yang berjumlah 12 buah dan dikemas dalam nuansa emas. (F)

Kedatangan mereka lantas disambut (I) dengan Ritual Malam Bainai sesuai Adat Minang, daerah asal calon istri kedua Helmy, Febriyani Sofjan.

“Sekarang keluarga datang melamar secara resmi calon istri saya,” :-D

Febriyanti Sofjan

Tantowi Yahya mewakili keluarga membuka malam lamaran pernikahan itu dengan sedikit gurauan. ;-)

“Semenjak tadi saya datang ke sini, saya takut berbalas pantun, :-P tapi Alhamdulillah tidak ada berbalas pantun malam ini,”

“Maksud kami datang ke sini melamar adinda Febriyani Sofyan (F) untuk dijadikan pendamping hidup adik kami, Helmy. Dan mudah-mudahan menjadi pelabuhan hati,”

Helmy yang tampak sedikit tegang :-[ juga sempat dibecandai oleh keluarga Febri dengan bilang, ‘Febri sekarang sedang berada di Padang’. Tapi, ga’ lama, febriani langsung disuruh keluar. :-)

***

Febri Sofyan sendiri malu-malu :-$ saat menerima keluarga besar calon suaminya. Dan, sesuai tradisi, mempelai wanita diperbolehkan bertanya pada mempelai pria. Ini nie tanya jawab pasangan yang menggelar Foto Pre Wedding di kawasan Kemang, (P) di bulan November lalu.

Febri : “Kenapa memilih saya mas?,” :-$

Helmy : “Karena memang tidak ada pilihan lagi,” :-P

“Kamu mau kan sama saya?.”

Febriyani : “Iya, diterima.” :-)

Jawaban ini pun lantas disambut sorakan keluarga besar kedua belah pihak. :-D

Gelar Bagindo Sati Untuk Helmi Yahya :

Bagindo Sati Helmy Yahya

Dalam acara Adat Malam Bainai Sumatera Selatan ini, Helmi yang menikahi (F) perempuan dari suku Payubadar, Minang ini diberi gelar Bagindo Sati, yang artinya Baginda Sakti. Gelar kebangsawanan ini diterima secara simbolik (H) dengan dikalungkannya sarung berwarna merah bercorak kotak-kotak.

“Helmy mendapatkan gelar dari suku ayah kandung Febry, :-) alm Sofyan Nudin (suku Payubadar) Bagindo Sati artinya baginda sakti. Gelar ini akan terus melekat selama Helmy hidup,”

“Kalau dalam adat Padang, setiap lelaki yang menikahi keluarga kami seperti itu,” ;-)

Sementara, pihak keluarga mempelai laki-laki yang berasal dari Sumatera Selatan membalasnya dengan menyerahkan keranjang yang berisi amplop berwarna putih, (E) biasa disebut Ambalau.

“Karena kami menerima gelar ini (Bagindo Sakti), kami memberikan Ambalau,” (*)

Sang empunya hajat sendiri pas dikonfirmasi soal gelar barunya itu, :-D mengaku mendapat sebuah kehormatan.

“Saya senang dan saya mendapat gelar karena saya menikahi gadis Minang (Y) dan buat saya gelar yang saya dapatkan bagus banget,”

Bulan Madu Helmy Febry ke Eropa :

Helmy Febri Pre wedding

“Europe Honey Moon” sendiri adalah rencana jalan-jalan usai menikah (G) yang bakalan dijalankan Helmi dan Istrinya. Asyiknya, semua persiapan sudah dilakukan dan hanya menunggu pelaksanaannya aja.

“Kalau bulan madu pasti ada, saya akan mengajak Febri ke Eropa. (*) Ini bukan permintaan dia, tapi memang rencana saya sejak lama, jika saya kelak menikah dengan Febri,”

Acara liburan itu sendiri juga diakui ga’ akan melibatkan ke empat anak-anaknya, :-P Rendy Farahody Yahya, Amerigo S Yahya, Saskia Rachelly Yahya, dan Rahma Azzura Yahya.

“Kalau ngajak anak-anak bukan bulan madu namanya. Kita hanya berdua saja jalannya,” (H)

Entrepreneur kelahiran Palembang, (I) Sumatera Selatan, 6 Maret 1963 ini juga mengaku pengen segera menambah momongan dengan istri barunya itu. (Y) Sekaligus ga’ akan mengekang karir masing-masing.

“Soal anak Insya Allah kita akan langsung. Tak ada menunda-nunda :-) dan semuanya kita serahkan kepada Allah diberikannya seperti apa,”

“Kalaupun langsung diberi momongan kita juga harus siap,” (Y)

“Kalau soal karir nggak ada batasan, ;-) itu terserah dia saja.”

Istri kedua Helmy Yahya

Foto Helmy Yahya – Febriani Sofjan

Dalam acara sakral ini ga’ nampak kehadiran Achi, sang mantan istri. :-S Anak pertama Helmy dan Aci, Randy Faraitody yang dikonfirmasi mengaku jika ayahnya mengundang sang mama. Tapi, ditambahkan jika sang ayah merasa ga’ harus meminta izin :-$ jika ingin menikah lagi.

“Nggak perlu minta izin ya, mereka kan sudah nggak memiliki hubungan lagi (H) karena sudah bercerai dan sudah punya kehidupan masing-masing. Hubungan mereka juga baik kok, sekarang ini mereka menganggap seperti saudara saja,” :-)

“Dari kita, anak-anak support ke mama dan papa, (Y) kalau mama menikah kita juga akan kasih support hubungan kita ke mama dan papa baik, sering jalan-jalan juga. Pokoknya, yang terbaik aja buat papa dan mama, (*) agar mama dan papa senang,”

“Mama diundang kok sama Papa. (E) Tapi nanti akan datang saat akad nikah dan resepsinya. Kalau sekarang memang tidak bisa datang,”

Dan, sesuai rencana, Akad Nikah serta Resepsi Pernikahan akan digelar di Hotel Crown Plaza, (F) Minggu (17/1/2010) pukul 09.00 WIB dan 19.00 WIB. Saat dikonfirmasi sejumlah media, mantan murid dan dosen di Perbanas ini mengaku berharap perkawinan (I) mereka berdua langgeng sampai tua.

Helmy : “Sekarang keluarga datang melamar secara resmi calon istri saya :-) dan tanggal 17 Januari saya akan melakukan akad dan resepsi di Hotel Crowne. Akad nikahnya jam 09.00 dan resepsinya jam 7 malam,”

Febri : “Saya senang (dilamar Helmy Yahya), doain saja semuanya lancar. ;-) Dan saya juga sama dengan Mas Helmy”

Helmi : “Semoga ini pernikahan terakhir Saya, dan juga semoga yang pertama dan terakhir untuk Febri,” (Y)

Selamat deh, buat Om Helmy Yahya dan Febriyanti Sofyan. Semoga acara lamaran ini jadi awal yang indah menuju ke pelaminan. :-)

Chee-U .^_^.

Foto artis by Fiyan|Ebi|Isna|Eng Naftali

  • Fheby

    Ass…
    Maaf sblmnya!!! Saya ank dr ibu Dra.Darmawati Siregar hnya ingn brtnya yg ingn skli di tnyakan olh ibu saya….
    No HP bpk.Helmy yg skrg it brpa??? Krna sprtina no HP bpk yg lma uda ga aktif lg… Jka emg mw mmbrikan no HP bpk slhkan krim ke email sya sja…
    Terima kasih sblmna… :-) Ass…
    Maaf sblmnya!!! Saya ank dr ibu Dra.Darmawati Siregar hnya ingn brtnya yg ingn skli di tnyakan olh ibu saya….
    No HP bpk.Helmy yg skrg it brpa??? Krna sprtina no HP bpk yg lma uda ga aktif lg… Jka emg mw mmbrikan no HP bpk slhkan krim ke email sya sja…
    Terima kasih sblmna…