Foto Acara Lamaran Terry Putri dan Rully Johan

Suami Terry PutriFoto Acara Lamaran Terry Putri dan Rully Johan jadi bahasan berita selebritis hari ini. (K) Yupzz, pertunangan Tery Putri & Ruli Johan sudah digelar hari Kamis, 3 Desember 2009 di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. (E)

Rencananya, tanggal 5 Desember 2009 ini, (O) keduanya bakal menggelar Akad Nikah dilanjutkan Resepsi Pernikahan di Hotel Kartika Chandra dengan Mas Kawin cincin emas bertahtahkan 12 berlian. :-O

Prosesi Lamaran Terry Putri yang digelar tanggal 03 Desember 2009 dipenuhi isak tangis ;-( . Presenter Insert Trans Tv ini ngaku teringat sosok sang ayah, yang sudah meninggal 11 tahun yang lalu.

“Yang pasti senang bercampur terharu, :-) terus terang dari tadi pagi pas pengajian bawaannya mewek (nangis) terus karena inget almarhum Papa”

“Apalagi semua keluarga dari Papa datang. :-) Hari ini penuh dengan air mata kebahagiaan,”

Gadis kelahiran Banjarmasin, 1 Desember 1979 ini memang ngerasa berat menikah tanpa sosok ayah tercinta. :-( Namun, dukungan serta do’a sang ibu dan kakaknya dari Kalimantan sedikit banyak mampu menutupi hal ini. (H)

Foto Lamaran Terry Puteri :

Lamaran Terry Putri

Dan, prosesi yang digelar setelah foto prewedding (P) dan sebelum pernikahan ini bisa jadi moment yang membahagiakan bagi mantan pacar Aldi Bragi ini meski tanpa kehadiran sang papa. ;-( Ya, ini karena di hari itu adalah satu langkah positif untuk masa depannya.

“Sebenarnya kalau dibilang bahagia ini baru setengah jalan, ;-) alhamdulillah malam ini kita mengadakan acara seserahan dan juga lamaran, lamaran dulu baru seserahan”

“Memang banyak yang bilang kok persiapan dulu baru lamaran. :-S Seharusnya lamaran jauh sebelumnya baru persiapan. Tapi karena keluarga aku banyak yang di Kalimantan biar nggak bolak-balik mendingan kita rapetin jadwalnya. (I) Jadi pengajian seserahan dan lamaran dilakukan sebelum akad,”

“Semoga acara hari sabtu dapat berlangsung lancer dan sukses ya. :-) Mohon doanya.”

Seserahan Lamaran Tery Putri – Rulli Johan:

Barang pemberian dari Rully Johan ternyata hasil dari adat istiadat orang tua. (H) Keduanya ngaku bahwa terkadang permintaan orang tua menurut adat terkadang rada nyeleneh.

“Ada saran dari orang tua jumlahnya harus ganjil. :-S Kalau untuk barang-barangnya kita beli bareng karena zaman sudah modern daripada dibeliin ntar nggak kepakai kan jadi sayang. Ada yang bikin aku tertawa :-D ternyata seserahan itu harus ada korset katanya biar rapet terus, buah juga yang harus ada tunasnya seperti pisang atau nanas,”

“Pisangnya harus pisang raja biar seperti raja dan ratu. (F) Lalu ada nanas yang ada tunasnya yang katanya biar cepet punya anak, kuenya juga harus yang lengket-lengket biar selalu lengket,” :-P

“Seserahannya sih standart ya. :-) Cuman yang harus saya perhatiin itu jumlahnya katanya harus ganjil, 5, 7 atau 9 pokoknya harus ganjil. ;-) Kita lebih perhatiin syarat yang diminta orang tua kita demi kebaikan gak ada salahnya kok.”

Terry Putri dan Rully Johan

Rencana Akad Nikah Terry Johan :

Terry akan dinikahi Johan pada 5 Desember 2009 hari ini. (O) Akad nikah digelar di masjid dekat rumah presenter Insert Pagi tersebut. Sedangkan resepsi diadakan di Hotel Kartika Chandra. (I)

Mas kawin sendiri adalah cincin emas bertahtahkan 12 berlian. :-O Cincin tersebut melambangkan rukun Islam dan rukun Iman. Sedangkan dekorasi, sang mempelai pria menginginkan dekorasi Maroko, (G) dan untuk kebaya, dipilih Kebaya Modern, daripada bingung menggabungkan Adat Kalimantan, Padang dan Jawa.

“Mas kawinnya, cincin emas 10 gram bertahtakan 12 berlian 22 karat dan seperangkat alat salat. (I) Itu kayak 1, 6, dan 5. 1 itu Tuhan, 6 rukun Iman dan 5 rukun Islam,” :-)

“Aku juga mau ada Islaminya. Rencananya Hadad Alwi mau datang menyanyi sampai pelaminan,” (8)

“Kita juga ikutan training ESQ selama 3 hari. (O) Supaya kita dikuatkan dalamnya,”

Semoga Prosesi Terry Putri dan Rully Johan Lamaran ini bisa menjadi awal yang baik dalam perkawinan mereka. (F)

Chee-U .^_^.

  • Tantiya

    selamet yua wat Terry Putri & Rully johan mdh2han langgeng,.,., (F) :-D
    Amien.,..,., (Y)

  • eqhy

    muDah2 an langgeng yah

  • mona arfa

    (L) semoga langgeng n jd keluarga sakinah, mawadah, warohma (*)