Foto Acara Siraman Virnie Ismail

Virni Ismail SiramanFoto Acara Siraman Virnie Ismail bakalan dibahas berita artis hari ini. (P) Prosesi Ritual Adat Siraman Virni Ismail sendiri digelar hari Jum’at, 12 Februari 2010 di kediamannya di bilangan Bintaro. (I)

Sayangnya, suasana duka ;-( masih menyelimuti sang artis, karena prosesi sakral jelang pernikahan ini ga’ dihadiri sang ayah, Deddy Supiriadi, yang meninggal akhir februari 2009 lalu. (O)

Virnie Ismail bakal melangsungkan akad nikah dengan sang kekasih, Ferry Indra Yudha, (F) di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (13/2). Sehari sebelomnya, Virnie menjalani ritual adat siraman sebagai simbol menyucikan diri demi menyambut pernikahan suci (L) di kediamannya di Bintaro, Tangerang.

Dara kelahiran Bandung, 24 Agustus 1979 ini terlihat menangis ;-( saat bersimpuh di hadapan sang paman dan ibunda tercinta untuk memohon do’a restu. Kehadiran paman Virnie sendiri menggantikan peran almarhum ayahanda. :-)

Ritual Adat Siraman

Komedian yang bakalan menikah dengan menggunakan kebaya Anne Avantie ini mengaku terharu ;-( saat momen sungkeman berlangsung. Pasalnya, sang ibu hanya ditemani sang uwak yang menunggu sungkeman darinya. :-(

Meski gitu, Virnie mengaku sudah meminta izin pada almarhum ayahnya, dengan mendatangi pusaranya. (*)

“Ya kebayang gak ada papa disini tadi yang agak berat yah. :-( Kayaknya almarhum papa walaupun gak ada wujudnya, masih terlihat gitu.”

“Saat aku lagi bahagia, maunya sih, semuanya ada dan ngumpul saat ini.” (Y)

“Yang paling haru begitu mau sungkem ke mama, ;-( gak ada papa disamping mama. Tapi papa kan diwakili oleh uwa aku. Aku nangis sedih aja tadi. Cuma beberapa hari lalu saya udah sempet sungkem kok di makamnya.” :-)

Butiran air mata ;-( juga diakui masih membasahi pipi Virnie, saat ia diapit sang bunda dan sang paman menuju tempat siraman. Air mata Virnie pun dibasuh dengan air siraman yang diambil dari sumur tujuh rupa. (B)

“Ini adalah bagian terberat dalam perjalanan asmara saya (L) dengan Indra sebelum melangkah ke pelaminan,”

Setelah disegarkan dengan air siraman, Virnie menjalani sejumlah ritual adat, (I) yang berpuncak pada tradisi suapan. Semua itu dijalani Virnie dengan sungguh-sungguh. Bukan sekadar formalitas. :-)

Dan, meski dibesarkan di lingkungan Budaya Sunda, (*) tapi ikatan kuat budaya Jawa selalu dirasakan eks pemain Extravaganza ini. Makanya, dia memilih sosok pria jawa untuk jadi pasangannya. (L)

Model Kebaya Siraman Virnie Ismail :

Virnie Ismail Siraman

Terakhir, Virni berharap jika acara akad nikah dan resepsi pernikahannya (I) dengan Ferry bisa berjalan lancar tanpa kendala berarti, sama seperti saat (I) digelarnya foto pre wedding Virnie Ismail dan Ferry Indra Yuda, beberapa saat lalu.

“Insya Allah ini pernikahan sekali dan selamanya. :-) Mudah-mudahan lancar sampai akad nikah dan resepsi dan seterusnya. Biar lancar gak seumur jagung.”

Semoga Acara Pernikahan Virnie Ismail dan Ferry Indra Yudha berlangsung sesuai harapan dee. (F)

Chee-U .^_^.

  • chiwee

    teh virnie cantik pisan euy,,,apalagi dibalut kebaya yg etnik modern,,,geulis pisan