Foto Akad Nikah Dhini Aminarti – Dimas Seto

Dini Dimas MenikahFoto Akad Nikah Dhini Aminarti – Dimas Seto jadi bahasan gosip selebriti hari ini. (K) Yapp, Dini Aminarti dan Dimas Seto Menikah Resmi di Gedung Kriya Asri, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu, 12 Desember 2009. (O)

Suasana Akad yang penuh haru itu disaksikan kedua orang tua Dini, dan Adrie Soebono selaku saksi pihak Dimas, berserta seluruh tamu undangan. (E)

Acara Siraman Dini Aminarti :

Sehari menjelang pernikahan digelar, artis kelahiran 29 Mei 1983 ini mengadakan prosesi acara Adat Jawa Siraman (I) di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, hari Jum’at, 11 Desember 2009.

Presenter acara gosip layar kaca ini ngaku deg-degan, grogi :-$ dan gugup menjelang hari bahagianya. Prosesi siraman yang berlangsung cukup sederhana ini diakui Dini menjadi moment pernikahannya lebih berkesan. (Y)

“Iya sedikit deg-degan ya, tapi yang pasti seneng,” :-)

“Kalau aku dengan adanya acara gini ya jadi lebih berkesan ya, :-D cuma kalau dari pihak laki-laki nggak ada adat siraman ya nggak masalah,”

Ditemui ditempat berbeda, mantan pacar Ussy Sulistyowati justru ga’ melakukan persiapan (H) atau upacara khusus menjelang hari perkawinannya. Meski gitu, perasaan gugup :-$ juga sempet dirasakan Dimas Seto.

“Nggak, gue nggak ada ritual adat khusus,” :-)

Gambar Dhini Aminarti Siraman

Dhini Aminarti Siraman

Pernikahan Dimas Seto & Dhini Aminarti :

Tepat pada pukul 09.30 WIB, Sabtu, 12 Desember 2009 pagi, (O) pasangan artis Dimas Seto dan Dhini Aminarti resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya melangsungkan prosesi akad nikah di Rumah Kriya Asri, Jl. Ampera Raya No. 1000, Jakarta Selatan. (E) Di bagian depan gedung dihiasi karangan bunga dari para relasi. Dekorasi tenda bernuansa emas dan putih pun menambah suasana meriah. (F)

Sayangnya, prosesi akad nikah berlangsung tertutup untuk media. (P) Hanya keluarga dan tamu undangan yang diperkenankan masuk. Akad nikah berjalan lancar. Namun, pada saat akad nikah berlangsung, Dhini dan Dimas terlihat menangis. ;-(

Hadoli Effendi selaku penghulu Dini Aminarti dan Dimas yang dikonfirmasi :-D usai menikahkan keduanya menggambarkan suasana pernikahan yang berlangsung sekitar 30 menit ini.

“Suasana di dalam sangat sakral dan khitmat. ” ;-)

“Semuanya lancar dan mantap. Sesuai dengan rencana semula. (H) Sekali ijab kabul langsung lancar, bagus sekali,”

Dhini Aminarti - Dimas Seto

Ditambahkan pula, pasangan pengantin baru ini sempat menangis saat meminta izin pada orang tua masing-masing. :-)

“Dhini sempat menangis saat minta izin sama kedua orangtuanya. :-( Begitu juga sebaliknya. Dhini merasa terharu. Saat sungkeman dia juga nangis ;-( , begitu juga dengan Dimas,”

Mas Kawin Dimas dan Dhini :

Dimas  memberikan mahar berupa sejumlah uang senilai Rp 1.212.009 (G) yang sengaja disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. Saksi pernikahan itu adalah Adrie Subono dari pihak Dimas Seto dan Anis Shahab dari pihak Dhini Aminarti. (C)

“Mas kawin, uang tunai sebesar Rp 1.212.009, ya memang disesuaikan dengan tanggal pernikahan,” (O)

Masih menurut keterangan sang penghulu, setelah akad nikah dilangsungkan, (I) ada prosesi pembacaan Shalawat dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

“Keduanya juga sempat membacakan (~) janji pernikahan yang ada di buku nikah,”

Dimas Seto Menikah

Oke dee.. ;-) Semoga berita Dimas Seto dan Dini Aminarti Resmi Menikah ini bisa jadi kabar bahagia untuk banyak pihak. Selamat menempuh hidup baru. (G)

Chee-U .^_^.