Foto Dea – Adelana Tesalonika Paskibra 2013

Foto Dea – Adelana Tesalonika Paskibra 2013 (P) masih terus jadi obrolan di banyak media berita tanah air.

(F) Adelana Tesalonika Riswantyo adalah Pembawa Baki Duplikat Bendara Pusaka pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi (I) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia :-) di Istana Merdeka, Jakarta,  Sabtu, 17 Agustus 2013.

Dara cantik ini lahir (F) di Kendari, 9 Juni 1997. Ia menamatkan jenjang pendidikan dasarnya di SDK Pelangi. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Frater, dan :-D kini duduk di Kelas II IPS SMA Negeri 4 Kota Kendari.

Cewek yang akrab (L) disapa Dea sendiri di sekolahnya kini, SMA 4, punya panggilan khusus, yaitu Baki. ;-) Pasalnya, setiap acara Paskibra, Dea selalu menjadi pembawa baki bendera. (H) Selain itu, gadis belia ini sendiri adalah cewek paling tinggi di kelasnya dan sangat menggemari gadget. (~)

Menurut salah seorang guru SMA 4, Dea adalah gadis pemalu dan pendiam. (K) Meski demikian, Adelana diakui aktif di Paskibra sekolah.

“Tidak seperti cewek-cewek lainnya. :-) Dia (Dea) itu pemalu dan tak banyak bicara. Anaknya juga sopan,”

“Dia aktif di Penggerak Bendera (Paskibra) di sekolahnya. (Y) Di bawah naungan OSIS, Dea mendapat bimbingan dari purna Paskibra SMA 4 Kendari.”

“Sebelum terpilih jadi anggota Paskibraka, Dea mengikut seleksi yang ketat. :-) Tubuh dan mukanya memang proporsional,”

“Kami sangat bangga (I) karena ini adalah pencapaian yang luar biasa,”