Foto Febriyani Sofyan Istri Helmy Yahya

Febriyanti SofjanFoto Febriyani Sofyan Istri Helmy Yahya emang banyak dicari para pecinta gosip selebritis terbaru. (K)

Pasalnya, Pacar Helmi Yahya ini emang ga’ pernah mau nongol sekalipun :-S di depan kamera awak media meskipun foto pre wedding Helmy Yahya dan Febriyani Sofjan udah dirilis. (P)

Mantan suami Herfansy Yahya alias Aci, yang dikonfirmasi soal identitas calon istri barunya, (H) di penghujung tahun 2009 lalu, mengaku bahwa sosok wanita itu adalah mantan mahasiswinya :-O yang mau menerima syarat yang diajukan ayah 4 anak ini.

“Namanya Febri, (*) saya rasa semua orang sudah tahu kalau dia bekerja di salah satu bank swasta,”

“Dia bekas mahasiswa saya di perbanas. Yang pasti usianya lebih muda dari saya. ;-) Pokoknya dia adalah salah satu petinggi (salah satu) bank nasional,”

“Syarat saya yaitu dia harus bisa menerima saya apa adanya (H) dan menerima anak-anak saya. Itu cuma syarat saya untuk menikah. Ternyata, dia bisa menerima saya apa adanya,” (F)

Helmy Yahya dan Febry

Ya, di usia paman dari Devita Rusdy yang menginjak 46 tahun ini, (C) dirinya memang yakin untuk mempersunting wanita yang berumur 30-an itu. (Y)

“Doain saya agar semuanya bisa berlangsung dengan baik (H) dan sesuai dengan harapan saya dan dia. Insya Allah kalau tidak ada halangan dan rintangan, maka awal tahun depan, saya akan menjalani posisi saya sebagai pendamping,” :-)

Pakaian pengantin keduanya sendiri dipesan khusus dari Amin Brutus, (*) pemilik Rumah Mode Brutus, dan Kebaya Anne Avantie untuk mempelai perempuan. (F)

Helmi Yahya Menikah Lagi :

Pernikahan Kedua Helmy Yahya bakal digelar hari Minggu, 17 Januari 2009. (O) Pagi harinya, akan diadakan akad nikah, dan dilanjutkan resepsi pernikahan di malam hari pada tempat yang sama, di Ball Room Hotel Crown, Jakarta. (E)

Febriyani Sofyan Helmy Yahya

Alasan utama adik dari Tantowi Yahya ini mempersunting sang mantan murid (K) adalah karena sosok Febry dianggap pas sebagai pendamping hidupnya dan juga sebagai sosok ibu yang baik bagi ke empat anaknya. (Y)

“Karena belakangan ini cukup repot, :-$ ketika saya harus bekerja dan juga harus mengurus anak. Membagi waktu itulah yang cukup repot”

“Bukan cuma buat saya, tapi juga anak-anak, (I) Rendy Farahody Yahya, Amerigo S Yahya, Saskia Rachelly Yahya, dan Rahma Azzura Yahya.

“Terus terang, saya perlu pendamping hidup, teman berbagi cerita. (K) Ada yang mendampingi dan mengurus anak-anak. Selama ini rumah berantakan karena enggak ada yang mengurus.” :-P

“Di samping itu, pernikahan suatu ibadah. :-) Semakin cepat, tentu semakin baik asal dilandasi niat baik. Mudah-mudahan saya dan Febri bisa langgeng sampai kakek dan nenek,” (Y)

Masa pengenalan yang hanya sekitar 5 bulan, (O) ternyata ga’ masalah buat keduanya. Yang paling utama adalah kedekatan putra putrinya dengan sang calon, (H) ditambah si bungsu Azzura yang udah manja dengan Febri, membuat partner Alya Rohali ini mantap memilih. (L)

“Dia bisa menerima saya apa adanya. Yang terpenting lagi, dia dekat dengan anak-anak,” :-D

“Dia bukan dari kalangan artis, (*) jadi tidak terbiasa menghadapi media massa. Saya bisa mengerti kemauannya. Dia masih muda, 30-an (tahun). Dia lebih suka di belakang layar saja,” :-P

Febriyani Sofjan :

Febri adalah wanita berusia 38 tahun (F) yang saat ini bekerja sebagai Area Manajer sebuah Bank Swasta di Jakarta. Dia adalah perempuan bungsu dari enam saudara. Wanita asal Padang ini juga seorang penari handal. (Y)

Febri Istri Helmi Yahya

Saat diklarifikasi soal pernikahannya tanggal beberapa hari lagi, Febry akhirnya mau sedikit berbagi. (H)

“Saya tidak mengangka bakal berjodoh dengan Mas Helmy. (L) Sebab kami sudah lama tidak berjumpa. Kami bertemu lagi ketika bank tempat saya bekerja mengadakan acara. Nah, Mas Helmy yang dulu jadi dosen saya, :-) menjadi pembawa acaranya. Akhirnya kami bertemu lagi dan langsung merasa cocok.”

“Sekarang, saya masih sibuk terus. ;-) Kemarin sibuk tutup buku, sekarang sibuk menyiapkan target ke depan. Insya Allah dua hari menjelang hari-H, saya baru libur,” (C)

Acara perkawinan yang pengurusannya diserahkan pada WO (wedding organizer) (~) dan pihak lainnya ini, menurut Febri bakalan meriah dengan penampilan dirinya di malam resepsi pernikahannya.

“Saya akan membawakan tarian Palembang, :-) tarian dari daerah asal Mas Helmy. Namanya tari Pager Penganten.”

“Tarian itu konon merupakan perlambang bakti seorang istri pada suaminya di resepsi.” (Y)

Febriyani Sofjan

Oke dee, semoga Pernikahan Febriyanti Sofjan dan Helmi Yahya berjalan lancar dan diberi kemudahan. :-) Stt, gimana yach aksi Febri Calon Istri Helmy pas bawain Tarian Pager Penganten? :-S

Chee-U .^_^.