Foto Liburan Rachel Maryam Ke Perancis Bersama Keluarga

Foto Liburan Rachel Maryam Ke Perancis Bersama Keluarga langsung menggegerkan dunia maya, :-O usai Surat Minta Difasilitasi beredar luas di internet.

Rachel sendiri sebelumnya dikecam :-[ di media sosial lantaran dituduh 'menyalahgunakan jabatan' demi mendapatkan fasilitas liburan keluarga di Perancis. :-$

Media sosial digemparkan dengan peredaran (E) Surat Anggota DPR, Rachel Maryam.

Surat yang ditujukan kepada Duta Besar Indonesia di Perancis itu (~) berisi permohonan jasa penjemputan dan transportasi selama Rachel dan keluarga (enam orang) berkunjung ke Paris pada 20-24 Maret lalu.

Ramadansyah Hasan dari KBRI Perancis pun membenarkan (H) bahwa KBRI menerima surat tersebut,

“Idealnya harus kunjungan kerja ya,” :-)

“Kami dapat surat dari Rachel, Maret lalu, yang minta penjemputan dan antar ke bandara. (I) Tidak ada ada permintaan hotel dan makan. KBRI hanya bisa membantu sebatas kewajaran. ;-) Kami membantu seluruh bangsa, termasuk anggota DPR,”

Rachel Maryam sendiri kala dikonfirmasikan (K) membenarkan adanya surat pada Kedubes Indonesia untuk meminta pertolongan menyediakan transportasi selama di Paris, lantaran kesulitan jika harus menggunakan taksi, :-S mengingat kala itu dirinya membawa serta ibu dan neneknya yang sudah berusia lanjut.

Namun, Rachel menegaskan (I) semua biaya transportasi tersebut ditanggungnya sendiri.

“Memang saya minta dibantu untuk difasilitasi :-) untuk dicarikan kendaraan saya dan keluarga selama di sana,”

“Transportasi lokal KBRI yang carikan berupa kendaraan sewa, tetapi biaya atas tanggungan saya pribadi.” (I)

“Saya butuh mobil besar beserta sopir yang bisa bahasa Indonesia atau minimal bahasa Inggris. :-) Saya minta tolong KBRI fasilitasi. Biaya sendiri,”

“Melanggar aturan yang mana? (H) Kan boleh dong sebagai warga negara Indonesia saya minta bantuan KBRI,”

Foto foto liburan Rachel Maryam di Paris pun sudah banyak beredar luas, (P)