Foto Maryati Istri Moerdiono

Maryati MoerdionoFoto Maryati Istri Moerdiono (P) pasti masih terus diburu lantaran munculnya gugatan cerai yang dilayangkan Pak Moer pada wanita yang sudah dinikahi selama 52 tahun itu. :-O

Gosip makin berkembang (K) saat Poppy Darsono mengaku sudah menikah siri dengan Moerdiono sejak tahun 1998 lalu.

Pernikahan Moerdiono dan Maryati (L) yang digelar di bulan April 1959 dilengkapi dengan hadirnya empat buah hati.

4 Anak Moerdiono adalah (H) Mardiana Estilistiati atau Ninuk Mardiana Pambudy (wartawan senior Kompas), Novianto Prakoso, Indrawan Budi Prasetyo, dan Baroto Joko Nugroho (Alm). (*)

Selama 52 tahun perkawinan itu, (O) Moer dan Mar sudah pisah rumah sejak 25 tahun yang lalu. Bapak di Jl. Merdeka Barat, sedangkan Ibu di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. ;-(

Selama pernikahan ini pula, :-$ desas-desus menyebutkan Moerdiono Nikah Siri dengan 3 wanita lain, yaitu Sundari Sukoco, Machica Moechtar, dan Poppy Dharsono. :-S

Perceraian Moerdiono dan Mariati :

Sampai akhirnya, di akhir tahun 2010 lalu, (O) usai dirawat di University National Hospital, Singapura, Mantan MenSekNeg era Soeharto ini langsung menggugat cerai.

Gugatan (~) yang diajukan Moerdiono dilakukan pada 4 Oktober 2010. Pihak PA Jakarta Selatan kemudian mencatatkannya perkara dengan (E) nomor perkara 2000/Pdt.G/2010 tertanggal 7 Oktober 2010.

Sedangkan sang istri, Maryati, :-[ keukeuh menolak gugatan cerai yang dilayangkan sang suami. Hal ini diutarakan melalui kuasa hukumnya, Kartika Yosodiningrat, (H)

“Sampai saat ini Ibu Maryati tetap bersikukuh pada pendiriannya, :-) prinsipnya itu kalau menikah hanya satu kali seumur hidup,”

Tika juga menambahkan jika kondisi kesehatan wanita sepuh itu semakin hari semakin menurun lantaran syok. :-(

“Sekarang beliau suka sakit-sakitan.” ;-(

“Mungkin karena memikirkan masalah ini, namanya juga orangtua :-( semakin banyak pikiran pasti kesehatannya terganggu,”

Putri pengacara kondang Henry Yosodiningrat ini pun (H) menegaskan jika sampai saat ini Maryati masih menjadi istri sah Moerdiono. Dirinya pun menyangkal mengenai pengakuan Poppy Dharsono :-[ yang pernah menikah dengan Moerdiono.

“Kalau ada yang mengaku istrinya, :-S pasti jelas berbeda.”

“Ibu Maryati punya status yang sah baik dari sisi agama maupun hukum. :-D Kalau ada istri yang lain mengaku, saya rasa tidak diakui, biarkan saja,”

“Sebenarnya ibu Maryati :-( sudah mengetahui hal itu (Poppy Darsono), tapi karena punya prinsip dan usia mereka sudah tua, tetap menginginkan tidak adanya perceraian.” (I)

“Kata Ibu Maryati, (L) biarlah ajal yang memisahkannya mereka,”

Ya udah dee, semoga diberikan yang terbaik aja (L) buat Ibu Maryati Istri Pertama Moerdiono.

Chee-U .^_^.