Foto Maryati Istri Moerdiono

Maryati MoerdionoFoto Maryati Istri Moerdiono (P) pasti masih terus diburu lantaran munculnya gugatan cerai yang dilayangkan Pak Moer pada wanita yang sudah dinikahi selama 52 tahun itu. :-O

Gosip makin berkembang (K) saat Poppy Darsono mengaku sudah menikah siri dengan Moerdiono sejak tahun 1998 lalu.

Pernikahan Moerdiono dan Maryati (L) yang digelar di bulan April 1959 dilengkapi dengan hadirnya empat buah hati.

4 Anak Moerdiono adalah (H) Mardiana Estilistiati atau Ninuk Mardiana Pambudy (wartawan senior Kompas), Novianto Prakoso, Indrawan Budi Prasetyo, dan Baroto Joko Nugroho (Alm). (*)

Selama 52 tahun perkawinan itu, (O) Moer dan Mar sudah pisah rumah sejak 25 tahun yang lalu. Bapak di Jl. Merdeka Barat, sedangkan Ibu di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. ;-(

Selama pernikahan ini pula, :-$ desas-desus menyebutkan Moerdiono Nikah Siri dengan 3 wanita lain, yaitu Sundari Sukoco, Machica Moechtar, dan Poppy Dharsono. :-S

Perceraian Moerdiono dan Mariati :

Sampai akhirnya, di akhir tahun 2010 lalu, (O) usai dirawat di University National Hospital, Singapura, Mantan MenSekNeg era Soeharto ini langsung menggugat cerai.

Gugatan (~) yang diajukan Moerdiono dilakukan pada 4 Oktober 2010. Pihak PA Jakarta Selatan kemudian mencatatkannya perkara dengan (E) nomor perkara 2000/Pdt.G/2010 tertanggal 7 Oktober 2010.

Sedangkan sang istri, Maryati, :-[ keukeuh menolak gugatan cerai yang dilayangkan sang suami. Hal ini diutarakan melalui kuasa hukumnya, Kartika Yosodiningrat, (H)

“Sampai saat ini Ibu Maryati tetap bersikukuh pada pendiriannya, :-) prinsipnya itu kalau menikah hanya satu kali seumur hidup,”

Tika juga menambahkan jika kondisi kesehatan wanita sepuh itu semakin hari semakin menurun lantaran syok. :-(

“Sekarang beliau suka sakit-sakitan.” ;-(

“Mungkin karena memikirkan masalah ini, namanya juga orangtua :-( semakin banyak pikiran pasti kesehatannya terganggu,”

Putri pengacara kondang Henry Yosodiningrat ini pun (H) menegaskan jika sampai saat ini Maryati masih menjadi istri sah Moerdiono. Dirinya pun menyangkal mengenai pengakuan Poppy Dharsono :-[ yang pernah menikah dengan Moerdiono.

“Kalau ada yang mengaku istrinya, :-S pasti jelas berbeda.”

“Ibu Maryati punya status yang sah baik dari sisi agama maupun hukum. :-D Kalau ada istri yang lain mengaku, saya rasa tidak diakui, biarkan saja,”

“Sebenarnya ibu Maryati :-( sudah mengetahui hal itu (Poppy Darsono), tapi karena punya prinsip dan usia mereka sudah tua, tetap menginginkan tidak adanya perceraian.” (I)

“Kata Ibu Maryati, (L) biarlah ajal yang memisahkannya mereka,”

Ya udah dee, semoga diberikan yang terbaik aja (L) buat Ibu Maryati Istri Pertama Moerdiono.

Chee-U .^_^.

  • putera jogya

    dah umur gx usah cerai lah prthnkn rumah tangga….

  • asep

    bercerai itu dihalalkan tetapi dibenci oleh Allah Swt. dibenci karena awal dari perceraian tidak memiliki hujah yang tepat menurut syar’i Islam, sekaligus akibat dari perceraian kadangkala terputus tali silaturahim yang telah terjalin, bahkan timbulnya perasaan yang tidak ikhlas sehingga lupa akan keberadaan Maha Pencipta yaitu Allah Swt. seharusnya manusia itu memiliki perasaan kona’ah yaitu menerima apa yang Allah Swt berikan, apalagi sudah tua apalagi yang akan dicari, seharusnya carilah keridhaan Allah SWT. RidhoAllahhuanhum wa rhoduan.. Janganlah gadaikan urusan Akheratmu dengan urusan Duniamu. Kalau bukan dijalan Allah Swt, sebenarnya manusia itu dalam keadaan merugi sesuai dengan FirmanNya dlm QS. Ashr ayat 1-2. Hanya orang yang beriman yang beruntung mendapatkan Taufiq, Hidayat dan InayahNya. Janganlah mau digoda oleh perbuatan syaiton yang merupakan musuh yang nyata bagi manusia. Kalau ada masalah kembalilah kepada Allah SWT dan ajaran Rasullullah SAW. Semoga perbuatan kita sesuai dengan Syar’i Islam, yang lalu biarlah berlalu bagi Islam tidak ada kata terlambat, cepatlah kembali kejalan hakiki, Tubuillallhi taubatan nasuha.

  • lisariadadon

    usia ibu hampir sama dgn umur saya. diatas 60 ya bu kita ni sdh sepuh . . mari bu kita lihat cucu2 kita yg lucu2n pinter2, cakep2 yg tentu rajin salatnya. duh sejuknya hati ini…. Apalagi yg mau dicari bapak ini ya, umur2 sigini ini nafaspun kadang2 sdh terasa berat dan satu2 malah kdg2 ada bunyi ngik. .ngik atau malah dada rasa sakit. Bu… kita belajar lebih ikhlas lagi yuk .. kitajalani sajalah. Makin dekatkn diri kita kedada Allah swt. sujud Bu .. sujud lbh dlam lagi bu.. ayuk bu. ujian dr Allh swt blm selesai. . insyallah hasilnya manisss nantinya. Saya yakin bhw saya sedang bicara dgn seorg wanita yg amat sgt bijak

  • mbah par cilegon

    peasn buat poppy, ya sdh lah sbaiknya anda menyadari hal itu, anda ,asih muda dan cantik….buat machica yg lalu biar berlalu, songsong masa depan, salut sekali dan hormat untuk bu maryati……..