Foto Naysilla Mirdad Sholat Idul Adha

Naysila Mirdad MuslimBerita Naysila Mirdad Muallaf Masuk Islam makin diperkuat dengan Foto Naysilla Mirdad Sholat Idul Adha. (P) Agama Nay Jadi Islam dirinya pindah kepercayaan.

Adik Nana Mirdad ini diketahui media gosip seleb terbaru emang udah lama tertarik menjadi muslim. (Y) Terbukti dengan ga’ pernah absennya “temen deket” Dude Harlino ini ikutan puasa Ramadhan. :-)

Artis bernama lengkap Naysilla Nafulany Mirdad ini lahir dari pernikahan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad di tahun 1986. (F) Perkawinan itu kontroversial karena perbedaan agama yang dianut keduanya. Lydia Kandou beragama Kristen sedangkan Jamal Mirdad yang beragama Islam. :-[

Kebanyakan pasangan di Indonesia yang Menikah Beda Agama, biasanya diam-diam, secara siri ataupun menikah di Luar Negeri. (C) Tapi, Jamal dan Lidya Kandau nekad menikah di Indonesia meskipun banyak tentangan dan kecaman dari agamawan dan masyarakat. :-$ Hingga akhirnya ditahun 1995, pernikahan mereka di sahkan melalui Pengadilan Agama. (E)

Foto Keluarga Jamal Mirdad & Lydia Kandau

Lydia Kandau dan Keluarga

Dari perkawinan Lydia Kandou yang berdarah Manado-Belanda dan Jamal Mirdad yang berdarah Jawa lahir empat anak. :-) Mereka adalah Hanna Natasya Maria, Kenang Kana, Nasyila Mirdad, dan Nathana Ghaza. ;-)

Dan dalam rumah tangga mereka, (E) konon dikabarkan ada sebuah ketentuan diantara Jamal dan Lydia yang sudah mereka sepakati bersama. Yaitu jika di dalam keluarganya hadir seorang anak perempuan maka agamanya harus mengikuti Lidya. :-) Sementara jika anak laki-laki ikut agama yang dianut Jamal Mirdad. Salah seorang kerabat Jamal mengkonfirmasikan hal ini. (H)

“Saat ini yang ikut dengan agama Jamal hanya anak laki-lakinya yang saat ini masih kecil. (I) Sementara Nana Mirdad dan Naya yang sekarang ini menjadi artis ikut agama bersama ibunya,”

Naysila Mirdad Pindah Agama 2009 :

Naysila Mirdad Muallaf

Setelah sekian tahun belajar agama dari kedua orangtuanya. (~) Mantan teman dekat Oscar ini akhirnya tahu jalan yang harus dipilihnya. Jelas, ketertarikan pemain sinetron Sekar, Intan, Isabella serta Doa dan Karunia ini saat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan selama hampir di setiap tahun, (O) sudah bisa membuatnya paham, kepercayaan mana yang harus dipilih.

Nay juga ngaku kalo dia beruntung :-) karena diberi kebebasan untuk memilih keyakinan meski lahir dari orangtua yang berbeda agama.

“Mama ngajarin agama mama sendiri, papa ngajarin agama papa sendiri. :-D Bahkan kata mereka kalau bisa kita pelajari semua agama. Kita mikir sendiri karena itu dari hati dan nggak bisa dipaksain,” :-)

Semoga Nay mendapat keberkahan dengan Menjadi Muslim dan masuk agama Islam. Amien. ;-)

Chee-U .^_^.