Foto Pernikahan Daniel Sinambela dan Joy Tobing

Danniel Sinambela Debora Anastasia CeraiFoto Pernikahan Daniel Sinambela dan Joy Tobing (P) di Gereja Pantekosta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, tanggal 1 Maret 2010 sudah dirilis. (I)

Yupzz, (H) setelah dikabarkan berbagai media berita gosip soal kabar menghilang dan diculik, perkembangan terbaru justru menyebutkan jika Joy Tobing dan Daniel Sinambela resmi menikah. (L)

Adalah Enny Marianna Pasaribu dan Ray Sinambela, (H) orang tua dari Daniel Sinambela, sosok pacar Joy Destiny Tiurma Tobing yang ternyata udah resmi menjadi suami, (K) yang pertama kali menginformasikan hal ini pada media setelah kasus Joy Tobing Menghilang, Kawin Lari merebak luas.

Enny Pasaribu dan Ray Sinambela

“Iya mereka telah menikah,”. :-)

“Joy pamit dengan keluarganya. Kok, dikabarkan dibawa lari Daniel. :-[ Dia sudah dewasa. Usianya kan sudah 30 tahun,”

“Sekira bulan April atau Mei, (O) kita akan melangsungkan acara adat dan resepsi pernikahan. Soal tempatnya kita masih rundingkan,”

“Ya, orang tua Joy tak menyaksikan pernikahan putrinya.” :-$

“Buat kami, itu hanya masalah waktu saja. (H) Lagipula Daniel dan Joy kan sudah dewasa. Daniel sudah 30 tahun. Jadi mereka berhak menentukan hidupnya sendiri,”

“Daniel cerai akhir 2009 dan sudah putusan Februari lalu.” (~)

Anak Dan Istri Pertama Daniel Sinambela :

Joy Daniel Sarmanela

Daneial Sarmanela (H) adalah seorang pengusaha barubara asal Medan, Sumatera Utara.

Pria beragama Nasranani ini menikah dengan Debora Anastasia (F) dan dikaruniai 2 orang anak, bernama Baginda, 9 tahun dan Mario, 3 tahun. (L)

Sayang, perkawinan ini retak di tahun 2009 (U) dan dalam proses perceraian di Pengadilan Negeri Medan. Dan, setelah berjalan hampir setahun, hakim pun akhirnya mengetuk palu cerai tanggal 17 Februari 2010, (~) dengan hak asuk anak jatuh ke tangan Daniel.

Foto Joy Tobing dan Daniel Menikah :

Perkawinan mantan jawara Indonesian Idol ini digelar (I) di sebuah gereja Pantekosta di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, 1 Maret 2010. Dari pihak Joy, ada adik dan paman yang menjadi wakil dari keluarga.

Meski banyak yang berpendapat (K) bahwa pernikahan itu tidak sah karena Daniel pernah bercerai, tapi duda 2 anak itu menegaskan jika perkawinannya yang kedua sah menurut gereja dan agamanya. (H)

“Sesuai dengan agama saya, Nasrani, itu sah,”. :-)

Joy Daniel Sarmanela

Konfirmasi ini (H) diberikan saat Joy Tobing dan Daniel Sinambela menggelar konferensi pers di Gedung Tranka, Jalan Raya Pasar Minggu, Jaksel, Jumat (19/03). (O)

“Saya menikah tanggal 1 Maret 2010, (L) tapi sebelumnya saya kenal sejak 10 Oktober 2009 di mana waktu itu saya mengalami pergumulan.”

“Saya konsultasi dengan hamba Tuhan :-) dan saya dikenalkan sama Daniel. Dia mengalami hal yang sama dan kami sama-sama menguatkan dan menjalin hubungan ke depan untuk lebih serius,” (Y)

“Saya percaya Daniel adalah kiriman Tuhan (G) dan semua berjalan sesuai dengan proses. Saya berusaha meyakinkan kepada orang tua. Anak-anak juga pernah ke rumah dan orang tua saya juga berkunjung ke kampung halaman,” :-D

“Memang ada ketidaksepakatan :-$ antara kedua belah pihak karena masalah waktu dan saya berdua memilih menikah 1 Maret. Dari keluarga saya maunya Oktober tapi dari keluarga Daniel maunya Juni.” (O)

“Dan saya tahu maksud keluarga baik :-) akhirnya kita memilih menikah tanggal 1 Maret dan saya bukan diculik,”

Mantan suami Debora Anastasia (H) sendiri lantas mengklarifikasi pemberitaan yang sudah terlanjur miring tentang dirinya.

“Saya ingin bercerita, (K) saya sudah bercerai dan 17 Februari 2010 hak asuh anak sama saya (diputuskan) di Pengadilan Negeri Medan,”

“Saat proses cerai saya berjalan, (~) dan saya mengikuti konseling dan mungkin ini perjalanan saya dari Tuhan. Perlahan saya terbangun secara rohani, keluarga Joy sudah pernah ke Medan, anak saya pernah ke rumah Joy dan saya tidak punya pilihan harus menikahi Joy,” :-)

“Saya ingin mengklarifikasi berita-berita yang berkembang, (I) dalam proses pernikahan dengan adat Batak ada dua mekanisme, ada kondisi yang belum ketemu kesepakatan.”

“Adat Batak namanya paraja (nikah yang disahkan secara adat walaupun tanpa persetujuan orang tua – red). :-) Itu bukan penculikan tetapi itu sah, saya bukan tampang penculik,”

Soal kedua anak Daniel, kakak dari Jelita Tobing AFI ini mengaku sudah dekat dengan mereka. (H)

“Malah sebelum menikah, :-) Baginda (9) dan Mario (3) sudah memanggil saya dengan sebutan Mama,”

Hmm, semoga berbahagia dee Joy Tobing dan Daniel Sinambela. (L) Dan, permasalahan dengan orang tua Joy juga bisa selesai dengan damai. :-)

Chee-U .^_^.

  • mirella

    pesan q” wat kmu jgn dgrin gosip2 yg ad dluar sn!

    slamat pengantin baru Y?

  • risma tampubolon

    Kl semuanya sudah terjadi ya.sudahlah.. Joy.

    Sekarang km harus dekatin kedua orang tua mu ..

    Minta maaflah sesegera mungkin.. Jgn sampai terlambat.. JOY..
    karena mereka berdua lah, km sekarang bisa menjadi
    ” orang ”

    God Bless U

  • Anggela imaline tambun

    Knapa harus ma daniel joy..
    Kan masi bnayak pria2 iangh baik.

  • vera

    Joy, kalau kau sudah nikah dgn duda cerai hidup, JANGAN NGOMONG TUHANlah krn di alkitab jelas dikatakan dilarang menikah lagi klu cerai hidup (Markus 10:11, Lukas 16:18). Jadi jangan bilang kalau pernikahanmu kehendak dr Tuhan. AWAS!!! Jangan seperti SAUL yg merasa benar dgn memberikan persembahan korban bakaran buat Tuhan tapi dia SALAH krn bukan itu yg Tuhan mau.

  • hendrik

    setau saya tidak ada perceraian dlm ajaran agama Kristen kecuali karena kematian.
    mgkn joy tobing n daniel sinambela bkn penganut agama kristen…
    emg ga takut ama TUHAN ya??
    saya yakin kalian berdua pasti merasa bersalah terhadap Tuhan..

  • shania

    DASAR bikin malu lo JOY TOBING , katanya ANAK TUHAN tapi kelakuan GGA MENCERMINKAN anak TUHAN ..
    HARUSNYA MALU KALI NGOMONG KAYA GITU MAH , bikin malu LO ..