Foto Pernikahan Virnie Ismail dan Ferry Indra Yudha

Foto Pernikahan Virnie Ismail dan Ferry Indra Yudha (P) dirilis di acara Akad Nikah Virni dan Ferry di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (F)

Acara perkawinan ini sendiri diawali dengan (I) ritual adat Acara Siraman Virnie Ismail, sebagai mempelai wanita, sehari sebelomnya. (*)

Hari Sabtu, 13 Februari 2010 tepat pukul 09.30 WIB, (O) Virni Ismail & Fery Indrayudha Resmi Menikah di Balai Kartini, Jakarta Selatan, dengan guyuran hujan deras menghiasi prosesi sakral tersebut. (H)

Ijab Kabul sendiri dipimpin oleh Bapak Jamroni, S. Ag, sebagai penghulu dan Bapak Suseno Kardigantara sebagai wali nikah. (Y) Dan, yang bertindak sebagai saksi mempelai wanita adalah Ketua MPR, Taufik Kiemas. (H) Sedangkan mantan Wakil Presiden RI, Tri Soetrisno menjadi saksi dari mempelai pria. :-D

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan teman-teman artis (F) seperti Deswita Maharani, Tike Priatnakusumah, dan Terry Putri ini sendiri berlangsung dengan alunan merdu tembang-tembang Jawa. (*)

Foto Akad Nikah Virnie Syafitri Ismail & Fery Indra Yuda :

Virny Ismail Menikah

Menariknya, (D) pembacaan ijab kabul harus diulang dua kali, karena kesalahan pengucapan dari sang mempelai laki-laki. Taufik menganggap belum sah, akhirnya ijab kabul harus diulang. (H)

Usai pembacaan ijab kabul, prosesi dilanjutkan dengan adat mencuci kaki suami. (I) Virnie Ismail pun tampak bahagia tanpa air mata di pipi.

Virnie Ismail Menikah

Pasangan pengantin baru inipun saat dikonfirmasi (H) seusai acara akad nikah, mengaku bahagia bercampur khawatir, grogi dan tegang, usai prosesi sakral pengikatan janji setia itu. :-)

“Pasti tegang, perasaannya antara percaya gak percaya. :-D Kemarin waktu siraman kan juga tegang, aku kira hari ini udah gak tegang, ternyata masih tegang juga.”

“Pas mulai make up, :-) udah mulai berasa tegang karena udah seminggu gak ketemu (dipingit), jadi pas ketemu ya deg-degan. Apalagi tadi pas ijab kabul, karena kan janji sama orang tua. (Y) Tadi pas saya lihat kakinya mas Ferry, ternyata tegang juga,”

“Alhamdulillah, semuanya lancar pas baca ijab kabul semua lancar,” :-D

Mas Kawin Virni Ismail dan Fery Indrayudha :

Dara kelahiran 24 Agustus 1979 ini pun diikat sang suami (G) dengan mahar emas 100 g yang terdiri dari 10 koin emas bergambar Ka’bah, Masjidil Haram, dan bertuliskan Allah, dan juga seperangkat alat sholat. (I)

“Emas kawin ini :-) 100 gram emas dan seperangkat alat sholat,”

“Ini dipilih dari pecahan koin ongkos naik haji,” (Y)

Dalam pecahan koin emas ongkos naik haji tersebut, Ferry mengaku ga’ menyimpan makna di dalamnya. (H)

“Sebenarnya itu normally aja, :-) pada umumnya kalau di masyarakat kan memang begitu, jadi sebenarnya gak ada makna khusus,”

“Itu sebagai simbol saja, dan maknanya relatif,” (Y)

Virnie Ismail dan Ferry Indra Yudha Akad Nikah Virnie Ferry Indra

Sayangnya, :-( pasangan yang menggelar foto pre wedding di Buddha Bar ini mengaku bakalan long distance usai perkawinan. Karena sang kepala keluarga musti melanjutkan studi di Singapura. :-S

“Untuk sementara, kita sekarang berpisah dulu (H) karena saya kan masih studi di Singapura, nanti kalau saya udah siap dan mantap, Virnie akan saya ajak ke sana,”

Tapi untuk masalah jarak ini sendiri, (~) bagi mantan pacar Surya Saputra adalah hal biasa yang biasa dilaluinya sejak masa pacaran dulu. Komedian yang juga pemain film bioskop ini juga mengaku ada hal lain yang lebih penting dari jarak yang jauh. ;-)

“Jarak atau apapun itu bukan menjadi persoalan, (C) karena yang penting adalah kualitas dalam satu hubungan, selama kita bisa jaga komitmen, yang pasti semua akan menjadi baik. Kita satu atap pun kalau gak bisa jaga komitmen, itu kan sama aja,” :-P

“Selama pacaran tiga tahun kita emang udah long distance, jadi ini bukan suatu hal yang baru (I) kalau kita jalani hubungan seperti ini. Weekend bagi saya adalah waktu bersama bagi keluarga, (L) jadi kalau weekend biasanya pulang ke Bandung, ketemu ama keluarga, apalagi sekarang, setelah saya menikah, (F) pasti weekend itu adalah buat suami atau keluarga,”

“Nanti kalau udah punya momongan, (*) mas Ferry baru akan stay di sini. Tapi selama belum punya anak, dia masih tetap stay di Singapura,” :-)

Dan untuk buah hati sendiri, pasangan mesra ini mengaku akan menunda. (H)

“Kita sepakat menunda, (*) tapi gak terlalu lama (sambil melirik Virnie).”

“Ya paling kita menunda sekitar empat bulan, (O) karena kita juga pengen cepet-cepet punya momongan,”

Ferry Indrayudha Suami Virnie Ismail

Sedangkan untuk masalah karier artis mantan pacar Aldi Bragi ini di dunia entertainment, pria yang mengenakan jas Amin Brutus ini mengaku bisa menerima hal ini. (H)

“Itu adalah konsekuensi yang harus saya terima, :-) jadi saya harus siap terhadap apapun yang akan terjadi nanti. Saya harus menghadapi dengan bijak,”

“Kalau saya sebagai suami sih gak ngelarang,” (Y)

Putri dari Alm. Deddy Supriadi ini sendiri memang masih berharap bisa berkarier seperti biasanya. ;-)

“Insya Allah saya akan masih kerja, :-) tetep seperti aktivitas semula, masih tetap di Jakarta, dan Mas Ferry di Singapura menyelesaikan kuliahnya.”

Pernikahan Virnie Ismail dan Ferry Indra Yudha

Oke dee, Selamat yach… Akhirnya Virny Ismail dan Ferry Indra Yuda Resmi Menikah. (F)

Chee-U .^_^.