Foto Rumah Sony Tulung

Rumah Sonny Tulung DilelangFoto Rumah Sony Tulung di Jl. Kalibata Selatan No.17, Jakarta Selatan (E) lagi heboh dicari di berbagai media gosip entertainment karena beredar kabar, Rumah 2,1 Milyar Sonny Tulung ini bakal dilelang. :-S

Hmm, sapa yang tertarik ikut lelangan rumah bekas artis? :-P

Host bernama lengkap Sonny Valentino Tulung kembali terlibat kasus hukum. :-$

Setelah ditangkap aparat kepolisian :-[ karena kasus pengeroyokan di tahun 2009, kini, masalah baru muncul dengan judul “Terlibat hutang 2,1 M”. Ehmm, masih kalah jauh nie sama malinda dee .. Hehehe.. :-P

Kasus dimulai (I) saat Presenter Family 100 ini membeli rumah di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, seharga 2,16 Milyar dengan cara mencicil lewat KPR. (~) Angsuran yang harus dibayar per bulan senilai 27 Juta rupiah, mulai 30 Juni 2010 dan baru akan lunas 10 tahun mendatang.

Sayang, :-$ sudah beberapa bulan belakangan Sonny tidak lagi mencicil. Bahkan, sampai tiga kali dikirimi surat peringatan (SP).

Pihak Bank OCBC NISP yang dikonfirmasi media, menginformasikan hal ini. (K)

“Sonny itu jenis kreditnya KPR (Kredit Perumahan Rakyat). (~) Dia bertanggungjawab atas kepemilikan rumah sebesar Rp 2.160.000.000. (I) Itu mulai pinjam sudah lama juga, sekitar tahun 2010,”

“KPR nya untuk jangka waktu 10 tahun (O) sampai 30 juni 2020, biaya satu bulannya 27 juta lebih,”

“Karena usahanya sudah mulai macet kemudian sudah jarang tampil :-S akhirnya dia enggak mampu membayar cicilan,”

“Ini sudah lebih dari tiga bulan enggak bayar,” :-[

“Kalau prosedural pihak bank, (I) semisal dari debitur enggak bisa bayar sebelum melakukan pelelangan ada SP sampai tiga. Tapi ini belum ada penyelesaian juga, kalau belum ada baru kita lelang,” (H)

“Surat Peringatan (SP) 1 dikirim 5 Januari 2011, Surat Peringatan (SP) 2 pada 20 Januari 2011, (E) Surat Peringatan (SP) 3 tanggal 26 Januari 2011,”

“Lelang rencananya dilakukan 27 Mei 2011 (O) di KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang-red) Jakarta,”

Rumah mewah di Jl.Kalibata Selatan No.17, Jakarta Selatan (E) senilai 2.160.000.000, kini sudah tidak berpenghuni. Bangunan bercat merah muda dan putih ini tak terawat dengan tampilan teras kotor :-( dengan rumput liar di halaman rumah.

Diketahui, (H) pemain film Love And Edelweis ini tinggal di rumah mewah itu sejak pertengahan tahun 2010 bersama istri dan anak perempuannya. Rumah ini sendiri selain dijadikan tempat tinggal :-S juga digunakan sebagai tempat kost, dengan sewa 1 juta rupiah.

Menurut warga sekitar, Sonny dan keluarga sudah mengosongkan rumah sejak bulan Februari. (O)

Sony Tulung sendiri (H) mengaku masih dalam tahap pembicaraan dengan Bank NISP.

“Sekarang aku belum bisa bicara banyak soal itu. :-$ Aku masih bicara sama orang (pihak bank) yang bersangkutan,”

“Nanti aku akan ngomong, kok. Sekalian konfrensi pers soal kabar itu seperti apa,” (I)

Lelang Rumah Sony Tulung di Kalibata sendiri :-( rencananya digelar 27 Mei 2011 di KPKNL Jakarta. Hayoo sapa tertarik ;-)

Chee-U .^_^.